Jam sudah menunjukkan pukul 8 pagi Revalina sedang menggoreng ikan untuk sarapan anak kost nya.
"Mana para beban dunia ini, kok belum pada keliatan batang hidungnya?" Monolog ibu kos.
"Selamat pagi ibu, ibu pasti nyariin aku kan," ucap joko kepedean
"Nah kebetulan ada kamu Joko, tolong kamu bantuin saya dong," ucap Bu Revalina
"Bantuin apa bu? Asal jangan yang susah-susah hehe," tanya joko sambil cengengesan.
"Nih tolong kamu bantuin saya goreng ikan, saya mau matiin keran air di belakang," ucap ibu kos sambil melenggang pergi.
Joko memandang ibu kosnya yang pergi berlalu, ia menatap penggorengan dan juga ikan yang ada dihadapannya. Pasalnya ia tak tahu bagaimana caranya menggoreng ikan.
"Gimana caranya goreng ikan anjir, masak air aja pancinya yang mateng apalagi disuruh masak ikan yang ada kosan ini jadi mateng," monolog Joko.
"Oke gue coba cek mbah gogel ajalah," lalu Joko mengambil benda pipih di dalam saku celannya lalu menelusuri situs tutorial memasak ikan goreng. Ia mulai mengikuti langkah demi langkang tutorialnya.
"Oke abis minyaknya panas, masukin ikanny- Astagfirullah al'adzim yarob panas emakkkk!!!," teriak Joko sambil mengibas-ngibaskan tangannya
Revalina yang mendengar teriakan Joko langsung berlari kencang menuju ke arah dapur.
"Ada apa si joko goreng ikan aja pake teriak teriak," tanya Revalina heran
"Eh anu ibu tangan saya kecipratan minyak" Balas Joko sambil meniup-niup tangannya yang melepuh.
Anjir sakit banget, batinnya menahan sakit
"Anak jaman sekarang kena minyak dikit aja teriak. Dulu, pas jamannya saya tangan kecempulung di minyak panas aja gaada yang teriak," ucap revalina menatap sinis joko
"Jaman dulu debus semua ya," Celetuk joko
Suara langkah kaki seseorang yang menuruni tangga berhasil menghentikan aksi debat sepasang manusia beda generasi itu.
"Ko gue nyium bau gosong yah?" Ujar Melody sambil mengendus-endus hidungnya dan jangan lupakan buntelan ayam bertengger dibahunya.
"ASTAGHFIRULLAH IKAN SAYA JOKO" Teriak Revalina panik sambil mendorong joko yang tengah berada didepannya.
Revalina langsung bergegas menuju wajan penggorengan yang mengepulkan asap pekat.
"Ikan nya kenapa bu," tanya joko
"Gara gara kamu ikan saya gosong kan," ucap revalina kesal sambil mengangkat ikan yang gosong.
Sambil memegang kepalanya yang berdenyut nyeri akibat tingkah penghuni kos-kosannya yang memancing emosi.
Kalau gini mulu, darting gue bakal kumat, batinnya pasrah.
"Eh bu ini air darimana, ko bisa sampe ke dapur yah?" Ujar Melody yang menyadari air yang menggenangi wilayah dapur.
"YAALLAH SAYA LUPA MATIIN KERAN AIR" Teriak Revalina panik.
Revalina langsung menghadap belakang lalu menunjuk tepat ke arah joko sambil berujar, "ini semua gara-gara ulah kamu!".
Seusai mengucapkan itu, Revalina langsung bergegas menuju ke arah belakang.
"Lah ko ibu kos nyalahin gue, jelas-jelas ikannya yang salah udah tau mateng kenapa ga mbalik sendiri," Bantah Joko yang tak terima dirinya disalahkan.
Ya, seperti itulah suasana Kosan(tuy) yang sudah ribut akibat segala tingkah random para penghuninya. Pagi-pagi sudah di buat naik darah sama tingkahnya Joko.
Kita doakan saja semoga ibu kos tidak cepat tua dan tidak sampai depreshot. semoga ibu kos bisa selalu sabar menghadapi sikap joko yang ganteng ini
🏡🏡🏡
Akibat rencana sarapan pagi yang gagal. Kini, mereka bertiga tengah terdampar di ruang santai sambil menahan lapar.
"Gara gara lu jok jadi ga sarapan kan kita," ucap melody kesal
"Ya lagian udah tau gua gabisa goreng ikan disuruh goreng ikan ," ucap joko
"Aish, lu kan bisa bilang ke ibu kos" Balas Melody.
Lupakan sejenak perdebatan sepasang remaja itu, mari kita beralih ke si imut Kana yang tengah asik tiktokan bersama buntelan ayam.
"Oke buntelan ikutin gerakan kana ya," ucap Kana sambil menghadapkan anak ayam itu ke depan wajahnya.
🎶Akang gendang kalo saya bilang muter, muter ya
Muter muter muter, maju mundur maju"Kana lu ngapain joget joget gitu ke biduan dangdut," tanya joko
Gerakan tiktok Kana terhenti ketika Joko mengomentari gerakannya, kana mendelikan matanya ke arah Joko.
"Iri bilang bos, hayu papale papale" ucap kana ditambah dengan gerakan tiktoknya, lagi.
"Lu kerasukan ya?" Tanya joko heran
"Enak aja, Kana kan pengen tinggi jadi Kana olahraganya main Tiktok biar tinggi," ucap Kana dengan senyum tanpa dosa nya
"Oalah bilang ke daritadi kalo lagi senam skj kan joko mau ikut," ucap joko sambil berjalan menghampiri kana
"Heh Kana, awas aja sampe pitik gue kecengklak ya!," ucap Melody sembari menunjuk pitik kesayangannya.
"Kalo kecengklak tinggal beli lagi aja depan sd banyak," ucap joko santai
"Heh enak aja!, itu pitik gue rawat dari orok dengan penuh kasih sayang lo tau," balas Melody.
"Ko kasih sayang gua? Gua gasayang sama itik lu," ucap joko
"Dih aneh lo," balas Melody
"Eh Mel, ni pitik namanya siapa?," tanya Kana
"Dikasih nama agus aja bagus," celetuk joko
"Heh smbarangan, nama pitik gue pino enak tau," jawab Melody sambil menjitak kepala Joko
"Itu kiko bego," balas Joko
"Eh, nani?" Tanya Melody dengan raut wajah cengo
"Keliatan banget lo gapunya tv ya dirumah?," sindir Joko
"Sudah-sudah jangan berteman" lerai Kana menengahi adu bacot remaja lawan jenis itu
"Eh gimana kalo si pino kita beliin baju?," usul Kana kepada kedua temannya.
"Na udah deh lo gausah aneh-aneh," balas Joko yang sudah cape dengan sifat Kana.
"Aneh apasih jok, emang salah gue beliin baju buat si pino? Kan lucu nanti kalo kita bajuin dia," ucap Kana sembari mengelus pitik yang berada dipangkuannya.
"Jok kayaknya temen lo salah makan deh," bisik Melody
"Kana obat lu abis ya mau gua beliin kalo bisa sama pabrik pabriknya sekalian gua beli," ucap joko
"Emang siapa lo? Sisca khol? so-soan mau beli pabrik," ucap Kana
"Gue sepupunya asal lo tau," balas Joko santai
"Heh lo berdua gue kawinin dah lama-lama, berantem mulu," lerai Melody
KAMU SEDANG MEMBACA
KOSANTUY
HumorKisah para penghuni kosan(tuy) yang ga ada santuy-santuynya. Tiap hari, ada aja tingkah absurd mereka yang membuat kos-kosan rame. Joko si biang kerok yang seringkali membuat ulah, tingkah melody dengan peliharaan anehnya yang membuat geleng-geleng...