Libur panjang semester genappun akan segera berakhir,semua kegiatan sekolah akan kembali dimulai.
dengan jenjang yang lebih tinggi,SMA,ya aku baru akan menginjak kelas 1 SMA.
semua persiapan telah aku siapkan,
begitupun mental untuk menghadapi Mos siswa baru.
aku Bulan Amora Mey akan memulai kehidupan baru di bangku SMA."Bulan,seragam kamu udh di siapin?,besok kamu udah masuk sekolah loh"
teriak bunda dari dapur.
"iya bunda udah aku siapin,tinggal make aja"jawabku sambil mengunyah snak yg ada di tanganku,
yang sekarang sedang aku pikirkan adalah,bagaiman jika besok ada yang menanyakan lagi asal usul namaku,arti namaku,kok namanya bisa aneh,dll.aku sudah biasa menghadapinya selama SMP,tapi apa akan sama saat SMA?
Kringg........kring.......
Suara alrm memekkakan telingaku "aishhh" geramku sambil menutup telinga menggunakan bantal,terlelap lagi,Kringg......kringg...
"WOYY ALRM BISA DIEM GA LO,BUAT NGAMOK AJA PAGI2 NGAJAK RIBUT LU".i know i crazy.
aku pun berusaha menyadarkan diriku,membuka mataku,untuk kembali menjalani kehidupan setelah lama berhibernasi karna liburan,mengambil handuk di gantungan dan .
memasuki kamar mandi,Mandi pagi pertamaku setelah liburan,
bohong jika aku di sebut sebagai gadis yang rajin,menyentuh airpun merupakan hal menakutkan yang berusaha aku lakukan saat pagi hari,
berseragam putih abuabu pastinya,atribut yang harus dipakaipun sudah aku pakai.
ya MOS seperti biasa perkenalan dengan banyak adegan memalukan.
SMA BINA BANGSA
Aku berjalan melewati kerumunan siswa siswi yang lain,aku sendiri,karna teman temanku waktu di SMP dulu lebih memilih untuk sekolah,di sekolan negri.dan akhirnya akupun sendiri tanpa ada satupun yang aku kenal.Dengan seragam putih abuabu,rok span se lutut,dan sepatu balet hitam,serta atribut kalung nama dari kardus dan topi dari bola plastik yang di bagi dua sambil memperhatikan sekelilingku,
aku menghembuskan nafas kasar "ngapa gua harus sekolah di sini yaallah," dumelku pelan.
"Ya salah siapa mau masuk sini" suara berat itu mengejutkanku,aku menoleh ke arah sumber suara,ku tatap diam lakilaki yg sekarang ada di hadapanku.
"Anak baru,eh ada namanya" tunjukknya ke kardus namaku,
"Bulan Amora Mey,woww bulan ngecosplay jadi manusia" jeritnya yg membuat orng2 yg ada di sekitar ku menoleh.masih ku tatap diam,pikirku dalam hati "healah sia kagak tau gua siapa".
"Sekarang cepetan ke lapangan,kumpul sma siswasiswi yg lain" perintahnya.
"oo dia pasti osis".
aku pun mengikuti perintah laki2 tadi,berjalan di tengah lapangan,di tengah hiruk pikuk keramaian sekolah,
yap aku sudah menemukan perkumpulan ank baru bersama osis,aku pun duduk paling belakang,pagi menuju siang,tak panas,tapi mendung, syukurlah bisikku dalam hati.
karna hari ini kami siswa baru akan full berada di luar kelas,saatnya pembagian melompok,aku menyimak dengan baik,karna aku takut namaku terlewat,mengingat aku sekolah di sini sendri tanpa teman."Bulan Amora Mey" panggil kakak osis peembagi kelompok,aku pun berdiri,
"waah namanya Bulan,ayo kesebelah sini". Akupun tersenyum membalas pujian kk osis itu,sambil berjalan ke arah yg telah di arah kan kk osis tadi, disana sudah ada 2 kk osis laki2 dan prmpuan.
Cantik bisikku dalam hati saat melihat kk osis prmpuan yg mendampingi kelompokku nantinya."Hay bulan" sapa kk osis pr itu,
"hay juga kak"balasku sambil tersenyum "kamu ketua kel ini ya,kel 9 oke" jelas kk osis pr.
"hah kok gua si"balas ku,
"eh maap kak,kok aku kak"jawabku tanpa malu,haha bru satu hari udh buat masalah aja ini mulut.
"Seleksi dari awal udh kamu,yaudah duduk ,tunggu yg lain" aku pun duduk mengikuti perintah kk osis tersebut.Sambil diam melamun aku menyadari ada seseorang yg memanggil nmaku,akupun menengok ke arah sumber suara,ooh kak lira,osis pendamping kel ku,"iya kak,ada apa?" Tanyaku.
"Tolong kmu ambilin kursi ya buat kak jonsa,soalnya osis yg lain msih sibuk,kk jga mau ngatur kel 7 bentar,oke thanks bgt" pinta kak lira yg langsung meninggalkanku.Oke fiks hari pertama aku udh jadi babu,gapapa bulan itung itung pahala,sambil elus dada yekan biar kek nelangsa gitu haha.
Setelah sesampainya di area kelas yg tak jauh dari lapangan,aku mengambil satu kursi yg berada di teras kelas 12,karna males buat ngangkat akhirnya di geret adalah salah satu jalan pintas ter cepat,
good bulan,sesampainya di lapangan,aku menaruh kursi di tempat dimana kel ku berada,ku lihat kak lira sedang berjalan ke arah kel 9, " udah dpt kursinya?" Hialah diakan liat aku megang kursi,lah ngapain nanya maemunah.
"Udah kak,dpt di depan kelas 12"jelasku sambil nyengir kuda,bodoamat mau dibilang stres:v.
Ternyata kel ku udh rame ya,ku hitung ada 5 orng,di tambah aku jadi 6 orng.
Yap ini osis pada keliatan bgt ya mau ngejomblang jomblangin,plis deh ini 3 cowok 3 cewek,
dah langsung cari penghulu aja kita pasang2an kahwin." bulan,sini perkenalan dulu sama kel kmu" ajak kak gito pendamping kel kami.
Aku lihat satu persatu anggota kel ku,sipp bagus ada satu yg ganteng,ada satu yg cantik (ya jelas bulanlah),
setelah semua osis memperkenalkan diri mereka masing2 saat nya kami anggota kel yg meng intro diri kmi msing2,
pasti aku yg pertama karna kak gito tadi telah memberi tahu bahwa ketua kel kami adalah aku, "oke,perkenalkan nama sya Bulan Amora Mey, alamat rumah:perum indah raya,blok e,nmr 16,asal SMP: SMPN 01 jaksel, sekian terimakasi"
Huft intro yg melelahkan,
"oke selanjutnya,kamu"tunjuk kak lira ke seorang laki2 yg ku batin ganteng tadi."Perkenalkan,sya Senja alexover,alamat:perum indah jaya,blok A,nmr: 20,asal SMP: trinity international school." Terlihat dingin,dan perkenalan pun di lanjutkan sampai anggota terakhir kel kami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bulan saat Senja
Teen FictionBulan,meskipun kamu hadir sesat saat senja,aku yakin,kepergian senja yang di paksa oleh semestapun tak menginginknnya,namun takdir bulan adalah bersama malam yang kelam,dan dingin.Bulan,walau kau hadir hanya sesaaat saat senja aku harap,kamu tetap m...