Masa orientasi siswapun berakhir,
Aku dan senja pun mulai terbiasa bersama.
Senja tak seburuk yg ada di dalam fikiran ku saat pertama kali bertemu dengannya."Bulan" panggil senja,aku baru saja memarkirkan motor di parkiran sekolah.
"Morning senja...." sapaku dengan senyum terbaik.
"Tumben lo bawa motor sendiri" tanya senja yg kebetulan melihatku hari ini berangkat sendiri tanpa di antar.
"Males gue kalo anter jemput sopir ga bebas" sahutku sambil melepas helm,dan turun dari motor.
"Yaudin ayok msuk bro,kok malah diem di parkiran,apa mau jadi tukang parkir?" Beo ku,sambil berlalu meninggalkan senja,
"Tungguin gue" senjapun mengekoriku dri belakang,setelah sejajar berjalan diapun merangkulku,we just friend,ga lebih,,dan aku berharap,hanya sebatas itu.Kebetulan aku dan senja satu kelas,kelas
X iis 3,jadi aku dan senja memutuskan untuk duduk sebangku,lumayan senjakan pinter tu ya,apa lgi mpem mtk,wuuhh pinternya,jdi aku yg agak kurang otaknya ini bisalah senggol2 dia sedikit,hahaha.Selain dekat dengan senja,aku juga dekat dengan nabila,sika,aulin,dan yg lain
Tapi entah kenapa aku dan senja,lebih memilih untuk berdua,sudah terlanjur nyaman dengan pertemanan ini.
Selesai mos seminggu yg lalu,semenjak
Senja pertamakali merangkulku,kami menjadi teman yg akrab,tapiiiii
Aku dan senja belum sama sekali bertukar nmr wa atau follow2an ig,
Kami hanya ngobrol,bertemu,tukar cerita di sekolah.Senja pernah bilang "jujur gue itu orangnya ga bisa cepet langsung deket,temenan,percaya sama orng,tapi adaa satu hal yg mengharuskan gue buat temenan sama lo,"
" apa?" Tanyaku penasaran.
" faktor pertama,gue harus punya temen di sekolah ini,faktor kedua,gua bituh orang yg bisa perhatiin gue" jelas senja,
"Kenapa lo pilih gue?" Tanyaku masih dengan rasa penasaran,apa maksud dari seorang senja??"Ya karna jawaban sholat istikhoroh gue" jawab senya sambil nyengir kudanil.
"Anjir,keknya lu milih gue buat lo jadiin babukan? Iya kan ngaku lo kutu busuk!"
Tunjukku ke senja."Inget marqonah,fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan, lo ga liat, selama semingguan ini gua ngebabuin lo? Engga kan,pitnah aja lho " jawabnya sambil menaruh tas di atas meja,setibanya kami di kelas.
"Iih yekan sapa tau paijo, ancang ancang aja kalo lo mau jadiin gua babu, gua bisa temenan aja sma si udin "
beoku pada senja"Yaudah kalo lo mau temenan sama si udin gua bilangin ini, udin ,woii udin,wahh pagi pagi udah congekan aja tu anak,udiiinn" jerit senja yang semakin keras.
" allahuakbar senja,bisa budeg gua temenan sama lo,gua becanda bangke,diem ih ntar si udin denger terus baper,terus gua di tembak,terus mati kan berabe, udah ah diem"
ocehku sambil menarik tangan senja untuk duduk." senja sholihin abidin fauzin marqitin,mauu minta pr dongg, bulan lupa buat ngerjaiiin,pleasee"
rengekku sambi megepalkan tangan,berharap senja memiliki belas kasih," aneh si lo ni,pr udah dari minggu kemaren ga lo kerjain pinteerr!!" Pelotot senja ke arahku.
" ya gimana gua lupa astaga"
Yaampun belum berumur aja pikunnya sampe tulang rusuk,gimana nanti lo tua"
Beonya sambil mengambil buku catatan yg sudah aku keluarkan.Sengoceh ngocehnya senja,dia bakal luluh kalo gua udah bilang lupa,karna senja ber minsed kalo bulan itu udah tua dan suka pikun pikunan,oke gapapa asalkan dia bantuin gue ngerjain pr mtk.
"Makasihh senjaa yangg indaahhh"
Akupun mencubit pipi senja."Ntar gue beliin lidi lidian deh di kantin"
Sogokku pada senja."Ya lo sini perhatiin, gue jelasin,biar ntar pas ulangan lo ga bego bego amat bulan"
Jelas senja sambil mengetok kepalaku dengan pensil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bulan saat Senja
Teen FictionBulan,meskipun kamu hadir sesat saat senja,aku yakin,kepergian senja yang di paksa oleh semestapun tak menginginknnya,namun takdir bulan adalah bersama malam yang kelam,dan dingin.Bulan,walau kau hadir hanya sesaaat saat senja aku harap,kamu tetap m...