hope

15 1 0
                                    

"Tuhan,hari ini,hari ke dua Bulan SMA,Bulan mohon,kasih Bulan temen yg baik,pinter,ngertiin bulan,bisa jagain bulan,bisa jajanin bulan,bisa nemenin bulan kemana mana,aamiin"

........🌙

Pagi ini cerah,tak mendung seperti hari kemarin,aku yakin hari ini akan lebih baik dari kemarin.

"Ayah,bunda,Bulan berangkat ya,asslamualaikum" selesai sarapan akupun langsung pamit untuk berangkat ke sekolah.
"Waalaikumsalam ,Iya dek,hati2,jangan nakal,belajar yg bener ya"jerit bunda dari ruang makan,
"Cari cogan dek" susul ayah.
"Ayah ni ngajarin anaknya ga bener!" Balas bunda kesal,
"Mau di suruh nyari cogan sebanyak apapun bun,ga bakal gak anak itu pacaran,anak macem bulan kok pacaran,emng ada yg mau juga,udah jelek,jorok,judes,nakal,hobinya ngamar,spa coba yg mau?? " hina ayah panjang lebar,ini yang patut di pertanyakan,aku anaknya bukan sih,tolong jawab mentemen

Oohh ayah ngajak ribut,sengaja ternyata suaranya di gedegedin biar kupingku ini dengernya tambah jelas,apa di kira budeg akunya??

Aku pun kembali ke arah ruang makan
"Wahh ayah ngajak ribut,tunggu ya yah,kalo nanti adek dapet cogan,ayah harus ngerestuin,ayah harus sayang sma cogan aku,ayah harus beliin aku popit yg banyak,titik" cerocos ku panjang lebar di depan ayah dan bunda yg sedang sarapan.
"Oke siap,ayah tunggu" balas ayah semangat sambil menyeruput kopinya.
"Oke,bunda,sama bi ijem saksi ya,awas ayah ngelanggar" aku pun menatap mata ayah tajam.
" astaga,ga anak ga bapak sama aja" bunda elus dada,melihat kelakuan anak dan suaminya.
Buah tak jatuh jauh dari pohonnya,hahaha.
"Yaudah anak cantik mau berangkat,byebye" aku pun memasuki mobil,
SMA Bina Bangsa im coominggg!!!

...............🌙

"Bulan sini" panggil nabila yg sudah duluan datang,akupun berjalan ke arahnya sambil mengacungkan jempol.
Buugg
"Aaww,sakit,gila lo jalan ga pake mata apa woila sakit ni bahu gua,"cerocosku sambil memperhatikan orang yg tadi menabrak bahuku dari belakang,waah maen maen ni orang sama gue, batinku dalam hati,akupun mengambil langkah seribu,dan.....
Kutarik tas orang yang tadi menabrakku
"Apa?"
"Senja" wtf,pagi yg buruk.
"Kenapa,ngapa?"
Woii masih nanya aja,dasar watados,ni senja bisa di karungin ga terus di tuker tambah sama kucing yg gemoyy,ada yg mau??
"Lo nabrak gua,dri belakang" gas aja klo ketemu manusia setengah vampir,
"Terus??"
Wahh ini beneran ngajak perang dunia.
"Ya sakitlah bahu gua" jelasku  sambil memijat bahuku,jujur jadi pegel rasanya
Gimana engga,badan ku yg tingginya cuman 156 di tabrak sama vampir bertubuh tinggi dan maco,eh bukan maco,besar,ya sakitlah.

"Sini" panggilnya,
aku pun menghampirinya sambil berkacak pinggang,
mau gua amuk pokoknya awas aje lu paijo batinku.
Slep,tangan kekar itu merangkul bahu ku,iya senja,what? Seorang Senja?,wait... ini vampir jangan jangan ada maunya lgi...
"Iissh ngapain lo ngerangkul rangkul gue"

"Diem lo" wait ini senja kenapa yaallah.
"Maaf,ga sengaja" jawab senja yg masih merangkul ku,ini manusia setengah vampire jago ngelawak juga ye

Aku dan senja pun sampai di lapangan tempat kami berkumpul.
Ya sampai di sana masih dengan rangkulan senja, emng ga jadi bahan perhatian?
Ya pastilah,ga ada orng di lapangan yang rangkul rangkulan selain aku dan senja.

"OMG,Bulannn,baru sehari aja lo udh bisa di rangkul senja" celoteh nabila di telingaku.
"Dia tadi ga sengaja nabrak bahu gua,jdi dia ga enak mungkin."jelasku meyakinkan nabila bahwa aku dan senja tidak ada hubungan apaapa.

Huft akhirnya kegiatan tour sekolah pun selesai,saatnya game mencari harta karun dimulai.

"Bulan" panggil senja.
"Kenapa?" Tanyaku yg langsung menoleh menghadap senja,

"Gapapa,gua ga ada temen" aku dan senjapun duduk di pinggiran lapangan.

"Yaelah,ja udh kek ga ada orng aja di dunia ini,yaudah temenan sma gua aja,gua juga gak punya tmen" modusku sambil senyum pepsodent,lumayan buat pamer ke ayah.

Diam,senja masih terdiam,tapi entah mengapa air mukanya sekarang berubah,
Tatapan dinginnya,muka juteknya,gaya kakunya sirna.

"Gausah sedih kali ja,kan kita udah temenan,sekarang lo punya temen,lebay amat sia" ledekku sambil mencabuti rerumputan yg ada di sekitarku.

"Siapa yg sedih aneh,ini ekspresi muka gua klo lagi kepanasan", ininih keliatan bgt tukang ngelesnya.

"Ngape gak meleleh aje lu sekalian udin pas kena panas" godaku berusaha mencairkan suasana,ya dia tetap kaku.

"Lo kira gua eskrim,cair klo kena panas" jawabnya sambil menatapku,
Aku ga bisa bohong,sekarang aku yg meleleh.

"Ini nih ketawan ga pernah belajar,yg meleleh tu bukan cuman eskrim kalo kepanasan paijo,tapi vampir juga" beo ku sambil tertawa,oke aku semakin gila.

"Oke bulan,mulai detik ini,lo punya gua,lo temen gua,lo sahabat gua"
Belum sempat aku menjawab,senja sudah pergi terlebih dahulu.
Mohon jantung di kondisikan.
Pliss aku butuh oksigennn
Akhirnya setelah 15 tahun,aku punya temen ganteng ya allah,makasih udh mau ijabah doa Bulan.
Masih dengan 1000 pertanyaan
Sesingkat inikah?

Bulan saat SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang