Kata orang, dalam menjalani hubungan itu, masa depan tidak bisa hanya dibayangkan dan diomongkan saja. Harus ada tindakan nyata.
Seperti, usaha bareng misalnya.
Iya usaha bareng. Kayak punya jualan kecil-kecilan mungkin, tapi dijalaninnya sama pasangan. Buat apa? Biasanya sih, nabung untuk ke jenjang serius, tapi tidak menutup kemungkinan cuma buat jajan bareng.
Yah, yang mana saja. Asal sama-sama ikhlas ya ngejalaninnya.
Tapi yang namanya hubungan bisa kandas kapan aja 'kan ya? Pasangan yang udah nikah aja bisa cerai apalagi pacaran doang. Di sini nih bagian peliknya.
"Seulgi udah bukan pacar lo 'kan ya?"
"Iya kenapa?"
"Lucu aja masih jualan bareng."
Hahahahahaha.
Jimin cuma bisa senyum-senyum kikuk saja. Yah mau gimana, agak risih sama orang-orang kok suka amat ngurusin kehidupannya. Padahal deket juga engga.
"Masih sayang lo ama dia? Tzuyu gimana tuh kesian, ga keberatan apa dia?"
"Sayang sih engga. Tzuyu juga ga keberatan. Lo gimana?"
"Hah?"
"Lo keberatan emang? Kayaknya sih keberatan."
Udah bisa dibayangin lah ya muka lawan bicaranya.
"Kenapa jadi ga enak gitu muka lo, Tae?"
Taehyung cuma mendesis saja, tak lama pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Ya lagian, emang salah ya masi punya usaha bareng mantan?
Tzuyu yang lagi deket sama Jimin aja gak pernah marah sama sekali soal itu. Kalau ditanya kenapa ngomongnya, 'ya aku 'kan baru ada dihidupmu, masa aku datang-datang mutus rezekimu sih?'
Gimana gak tambah sayang Jimin mah.
Meski rasa tak enak kadang tetap muncul memenuhi pikirannya. Namun Jimin juga tak bisa merelakan usaha ini begitu saja, membiarkan mantannya mengambil alih keseluruhan. Kalau ditanya kenapa sebenarnya agak romantis sih.
Jimin tidak bisa melakukannya tanpa Seulgi, sebaliknya Seulgi juga tidak bisa tanpa Jimin.
Saling membutuhkan, mengandalkan, dan memercayakan.
Putusnya juga baik-baik aja. Awal-awal agak canggung sebenarnya, masing-masing tapi gak ada yang kepikiran mau pisah usaha gitu. Lucu ya.
Kalau Seulgi bilang, yang putus mah hubungannya, kalau mau jadi orang ya bareng-bareng, soalnya dari nolnya udah bareng-bareng.
Emang sih mereka bisa aja jalanin sendiri-sendiri. Tapi beda.
Seulgi itu jago nge-admin. Kalau udah masalah postingan, estetika, editing, caption, apa aja yang mau dilihatkan ke publik pokoknya harus lewat konfirmasi Seulgi dulu. Udah paling jago penglihatannya.
Kalau Jimin ini marketingnya gak ada lawan. Mau facebook, instagram, tiktok semua-semua ditembus sama dia. Promosi nomor satu udah. Pasti laku kalau udah Jimin yang jualin.
Nah, masalah nyari produk ini yang masih bareng-bareng. Kalau thrifting gitu gak mungkin sendirian pasti diusahain dua-duanya bisa, kalau gak bisa harus video call-an. Udah gak bisa diganggu gugat kalau ini, wajib hukumnya di antara mereka.
Yang Seulgi bisa, Jimin gak jago. Terus yang Jimin bisa, Seulgi-nya juga gak jago.
Bener-bener saling bergantung.
Kalau pisah sayang banget, bakal beda.
Mau ditutup juga, penghasilannya udah bisa nutupin ukt per semester masing-masing.
Yah, khan maen lah pertimbangannya. Berat banget.
Jadi ini kisah, dua orang mantan yang masih harus ngewujudin impian mereka bareng. Padahal mah sesek kali ya, mantan sendiri.
Biar putus baik-baik kita 'kan gak pernah tau..
to be continue..
a note : gabut bgt bikin ginian semoga ini dilanjut ya sama aku :(
KAMU SEDANG MEMBACA
thrift // pjm x ksg
Fanficmantan sih, tapi usahanya bareng. pjm x ksg | 27/07/21✨ 📌non baku.