A

206 82 177
                                    

"Jika kamu menganggapku sebagai sahabat, aku harap kamu bisa berbagi suka dan duka bersamaku."

~Almeera
Karya Riska Utami

Setelah pelajaran selesai dan waktu seakan mengarahkan para siswa untuk pulang, Almeera sibuk menghubungi beberapa teman seangkatannya untuk segera berkumpul di aula.

SENIOR EKSTRA BADMINTON

Me
Guys hari ini seperti biasa ya,
kita latihan di aula dan
usahakan datang sebelum junior.

Mila
Oghey

Suci
Siap

Alam
Sip

Wisnu
Siap Buwaketu

Almeera menyimpan kembali handphonenya ke dalam tas dan bergegas pergi menuju ruang ganti untuk mengganti seragam putih-abunya menjadi seragam ekstra badminton.
"Sil, mau bareng gak?" Ajaknya kepada Silva-teman sekelas sekaligus satu ekstra dengannya.

"Ayo." Ujar Silva. Mereka pun berjalan menuju ruang ganti bersamaan.

Tidak perlu waktu lama, hanya sekitar 15 menit akhirnya mereka keluar dari ruangan dan segera pergi menuju aula tempat biasa mereka berkumpul ekstra. Baru saja sampai di aula dan baru selangkah masuk, Silva sudah koar-koar menagih uang kas karena hari ini adalah jadwalnya untuk menagih.

Ya, Silva memegang tanggung jawab sebagai seorang bendahara. Untung saja semua senior dapat diandalkan dan tidak susah diatur.

Ekstra badminton dilaksanakan setelah jam pulang sekolah pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu. Sebenarnya hari Sabtu sekolah libur, tapi semua siswa dianjurkan untuk latihan ekstra sesuai ekstra mereka masing-masing.

"Aula nya udah disapu belum?" Tanya Almeera.

"Udah dong." Jawab mereka serempak. Senyum pun merekah di wajah manis Almeera mendengar jawaban teman-temannya. Lalu ia meminta maaf karena sedikit terlambat.

"Sekitar 20 menit lagi kita mulai, mumpung junior baru datang sebagian, kalian yang belum makan gih makan dulu, yang belum sholat ashar buruan ke mushola," ujar Alam sang ketua ekstra yang tampan dan agamis.

Para senior kemudian berpencar, ada yang pergi ke mushola, ada yang membuka bekalnya, ada yang pergi jajan cilok ke luar sekolah dan yang lainnya.

"Minta perhatian!" Komando Alam kepada para junior yang sedang bercanda ria di luar aula. Sedikit info, lapangan badminton di sekolahnya ini berada di dalam aula. "Siap!" Sahut sekitar 10 siswa yang ada disana secara tegas dan serempak.

"Buat kalian, yang belum makan silakan makan dulu, yang belum sholat silakan menuju mushola, dan ingat! Wajib menggunakan seragam olahraga sekolah ini." Lanjut Alam santai.

***

Selesai sholat bersama Silva, Almeera menetap sebentar di luar mushola kemudian mengambil handphone dari tasnya dan mengetikkan sesuatu disana.

EKSTRAKURIKULER BADMINTON

Me
Minta perhatian!!!
Untuk seluruhnya diharapkan segera
menuju aula.
Masih ada waktu 15 menit lagi.

Tanpa menunggu jawaban, ia langsung menyimpan kembali handphonenya dan mengajak Silva kembali menuju aula.

Di aula sudah ramai dengan riuh cengkrama siswa siswi SMA Lentera Bangsa. Almeera cukup senang karena hari ini hampir seluruh junior hadir.

AlmeeraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang