02

2.3K 264 9
                                    

Taehyung terpana dengan rumah yang berdiri megah bak istana. Mulutnya menganga sembari turun dari mobil dan berdiri tegap. Kedua mata Taehyung tidak berhenti mengamati ke seluruh penjuru rumah dengan kepala mendongak.

Apa lehernya tidak pegal?

Taehyung tidak merinding dengan nuansa gelap dari rumah besar ini justru ia terpana berbeda dengan  Han Ahjussi sedang mengeluarkan secepat kilat koper milik Taehyung dari bagasi mobil lalu ingin segera pamit dari sana.

"Nak Taehyung, saya pamit pulang duluan ya. Barang-barang nak Taehyung sudah saya diturukan." pamit Han ahjussi terbata-bata, sesaat ekor matanya mengarah ke arah lain dan pupilnya melebar melihat seklibat bayangan di balik jendela kamar atas bagian kiri.

Bayangan yang memancar kedua mata merah darah dan ia menampakkan seringainnya lalu menghilang.

Badannya bergetar ketakutan, keringat dingin mulai membanjiri area pelipisnya, kedua kakinya kaku seolah tidak diperbolehkan untuk beranjak pergi dari sana. 

Sampai tidak sadar Taehyung memanggil berkali-kali dengan air muka khawatir sekaligus bingung karena raut Pucat Han Ahjussi namun keinginan Taehyung untuk bertanya harus ia tahan karena suara pintu depan yang terbuka lebar dan seorang wanita berjubah gelap keluar dari sana dengan wajah dinginnya.

Taehyung memutar tubuhnya saat mendengar pintu utama rumah itu terbuka lebar diiringi sosok wanita memakai jubah merah dengan rambut panjang berwarna blonde.

Dia tersenyum penuh arti ke Taehyung. Si empunya merasa gugup karena tatapan intens namun ia terpana karena wanita cantik ini memiliki kulit putih pucat dan bola mata birunya.

"Selamat datang di rumah Jeon Jungkook. Saya Jeon Somi, asisten pribadinya dan kau pasti Kim Taehyung kan?" tanya Somi ramah.

Taehyung menunduk sesaat dengan anggukan kaku. Tanpa Taehyung sadari tatapan Somi yang tadinya ramah berubah mendingin degan sorot mata kelam ke Han Ahjussi, seolah mengusirnya untuk pergi dari rumah Tuannya.

Han Ahjussi membungkuk sopan cepat lalu segera masuk ke dalam mobil, menyalakan mesin mobilnya dan menancap gas pergi darisana. Meninggalkan Taehyung yang sempat menengok kebelakang bahkan menyerit bingung saat memperhatikan Han Ahjussi nampak ketakutan.

'Ada apa dengan Han Ahjussi?'

"Ayo masuk, aku antarkan ke rumah kecilmu. Rumah yang akan kau tinggali selama bekerja disini." ajak Somi yang sudah berjalan duluan.

Taehyung mengangguk sekali lalu mengekor masuk ke dalam rumah itu namun bulu kuduknya naik dan hawa dingin menusuk pori-pori kulitnya menbuat Taehyung mengusap-usap sembari menyeret kopernya.

Tapi Taehyung berusaha mengabaikannya dan mencoba menyamakan langkah kakinya dengan langkah Somi namun ia selalu tertinggal.

Taehyung tidak peka, sedari tadi sepasang mata menatap lekat ke Taehyung di dalam kegelepan lantai atas ujung sana. Sementara wajah Somi berubah menjadi menyeramkan.

Urat-urat menonjol di setiap sisi wajah Somi, pupil matanya mengecil dan berwarna merah darah, kuku-kukunya menajam di balik jubahnya dengan satu mata lain di dahinya. Somi tersenyum lebar dan terlihat mengerikan.

Somi tengah menjadi sosok aslinya Dan Taehyung tidak sadar karena Posisi Somi masih membelakanginya dan pandagan Taehyung terpaku saat melihat lukisan berukuran besar yang menempel di dinding.

Lukisan bergambar seorang pria gagah tanpa senyuman dan sosok naga hitam dibelakangnya. Postur rahag pria itu sangat mirip dengan Tuan besar dan tatapannya pun sama hanya saja tak tahu mengapa dia memiliki aura lebih gelap.

'Apa dia Tuan Jungkook?'

Taehyung langsung mengalihkan  pandangannya dan sedikit mempercepat langkahnya karena ia sudah tertinggal jauh. Sedikit berjengit kaget saat melihat dua patung anubis yang berjaga di depan pintu kayu besar yang terbuka lebar.
Taehyung masuk ke dalam sana.

'Sangat mewah dan besar'

Taehyung bergumam dalam hatinya dan berdecak kagum. Rumah ini dua kali lipat lebih megah dibanding rumah keluarga Jeon.

Bagaimana ia membersihkan rumah sebesar ini? Apa tidak ada pelayan lain disini!?



Saat bagian Somi tadi, kalau kalian udah nonton The 8 Night pasti tahu figur sosoknya.


Khusus buku ini update setiap tanggal kliwon, update pasti malam.

THE MAID Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang