1. Amer Nieh

865 94 13
                                    

Senin pagi, Johnny lupa kalau hari ini anaknya pertama masuk TK. Jadi pagi-pagi banget udah sibuk nyiapin ini-itu yang mau dibawa sama si anak. Yang nanyain istri, sori-sori aje nih ye, Johnny itu single parent. Johnny belum menikah, tapi udah punya buntut satu. Ceritanya panjang, nanti aja kapan-kapan Johnny ceritain.

Btw, ada yang berminat jadi Mami sambung Hanan enggak nie?

Bisa kasih alasan kenapa kamu pantas menjadi Mami sambung Hanan?

Johnny buru-buru tuh nyiapin seragam sekolah anaknya, udah disetrika kemarin sama Mbak yang kerja setengah hari dirumahnya. Terus kalang kabut nyari kaos kaki gambar beruang milik anaknya, lupa naruhnya dimana.

"PAPI!"

"Yes boy, You have got up?"

"Yes, papi. Aku mau sarapan fried rice." Hanan mengoceh dengan aksen inggris dadakannya.

"Fried rice with telur mata sapi?" Johnny yang sudah hafal dengan menu sarapan anaknya yang itu-itu aja langsung bisa menebak. "Nanti Papi buatin, sekarang Papi mandiin kamu dulu."

"NO, PAPI!"

"What happened?"

"Aku sudah besar, bisa mandi sendiri."

"Beneran?" Johnny bertanya dengan nada tengil, sengaja mengejek anaknya yang kalau mandi suka ditemenin sama bebek yang bisa berenang itu. "Tanpa Tupi juga?" Tupi itu nama bebek kesayangannya Hanan, kalau gak ada Tupi Hanan gak mau mandi.

"NO, PAPI. TUPI ITU TETAP NUMBER ONE." Katanya dengan mata melotot tidak setuju.

"Okay, kamu mandi Papi masak nasi gorengnya." Final Johnny, karena kelihatannya Hanan gak akan mengalah begitu saja.

Karena Johnny udah biasa masak nasi goreng telur mata sapi, jadi gak butuh waktu lama untuk nasi goreng buatannya udah nangkring di meja makan. Tapi anaknya masih belum kelihatan batang hidungnya.

"Boy, Why aren't you here yet?" Johnny sedikit berteriak agar Hanan mendengar suaranya.

"Papi... celananya kok gak ada gambar beruangnya, ya?" Hanan bertanya polos, sementara Johnny melengos pasrah. Anaknya maniak beruang garis keras ternyata.

🐻🐻🐻

Pas udah disekolah, Hanan sempat takjub tuh ya. Gak berhenti nanyain ini itu sampai Johnny pusing sendiri. Namanya juga anak kecil, rasa ingin tahunya itu tinggi, jadi Johnny kudu sabar.

"NARESH!" Udah tuh, anaknya udah ketemu sama temennya jadi lupa daratan.

"Hanan, kamu dianter sama siapa?" Naresh melongok untuk mengetahui siapa yang mengantar Hanan ke sekolah pertamanya.

"Sama Papi."

"Enggak sama Bunda juga, ya?"

"Bunda itu siapa?"

"Enggak tau juga, hehe. Tapi kata Ayahku, sekolah pertama itu harus dianter sama Ayah sama Bunda." Naresh mengoceh panjang lebar sementara Hanan berkedip tidak mengerti.

"Nanti aku tanyain deh sama Papi." Terus tuh anak celingak-celinguk mencari temannya yang lain. "Mail mana yaaa?"

"Kenapa cari Mail?" Naresh penasaran sih, biasanya kalau Hanan sama Carlie ketemu bakalan banyak adu bacot, makanya Naresh penasaran.

"Aku mau pamer, soalnya aku punya yupi gambar beruang." Hanan berujar sinis. Naresh udah firasat sih, kalau Hanan nyariin Charlie berarti ada yang gak beres.

Lagi asik tuh mereka berdua ngobrol, gak tau ngobrolin apa, obrolan bocil palingan juga seputar maen kelereng atau nontonin kartun. Terus si Jeno dateng, sambil minum susu dari botol bayi yang mirip dot gitu.

"Jeje, kamu kok minum susu pake dot." Jein sempat melongo😯 Terus si bocil Jeje sempet merengut karena—— yailah apa salahnya sih minum susu pake dot?

"Kata Papa kalo macih TeKa endak apa-apa kok minum cucu pake dot." Kata Jeje sambil manyun, dot-nya dianggurin soalnya kan Jeje malu.

"Benerin dulu ngomong 's' baru boleh minum susu dari galon." Hanan dengan nada tengilnya menggoda Jeno.

Terus tiba-tiba aja...

"Papa huaaaaaaa... Hanan nakal cekali." Bapaknya gak nyaut, soalnya orang tua gak boleh ikut masuk ke dalam kelas, nunggunya di luar aja. Hanan masih nyengir aja tuh waktu Jeno tiba-tiba nangis, terus waktu ibu gurunya dateng langsung pada bubar. Ya walaupun, Hanan masih nyengirin Jeno di bangkunya.

"Loh, ini kenapa nangis?" Bu guru, namanya Bu Delisa, jongkok didepan Jeno yang masih manyun dengan hidung beleran ingus.

"Hanan nakal cekali bu gulu." Masih dengan aksen cedalnya, Jeno ngadu sama Bu Delisa.

Batin Hanan berkata : Ah elah gitu aja ngadu. Cemen👎

"Nakal kenapa, hm?" Bu Delisa dengan baik hatinya ngelapin ingus sama air mata si bocil.

"Enggak Bu guru, Hanan enggak nakal kok. Jeje aja yang cemen." Habis bilang begitu anaknya nyengir, terus ngeluarin botol minumnya dari dalam tas. "Kayak aku dong, minumnya amer nieh." Bocil-bocil dalam kelas langsung ngerubung ke meja Hanan sedangkan Bu Delisa shock.

Karena suara Hanan yang memang keras dari sananya, para orang tua yang ada diluar otomatis denger.

"Astagfirullah, anak siape tuh?"

"Gila, bocil udah kenal amer?"

"Ebusett, salah pergaulan bener tuh bocil."

Johnny : 🤦🏻‍♂️


a.n

dah gatau dah pusingggggg

segitu aja dulu, daripada gue ghosting terosss

First to be a FatherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang