Protector 3

10 0 0
                                    

Cuss~

********

Setelah menunggu beberapa saat di bangku yang ku duduki, akhirnya El datang juga dengan membawa nampan berisi makanan yang kami pesan. Kami mulai memakan makanannya.

“Kenapa muka loe bete banget?”

“Tauk ah, sebel gue sama tuh cowok”

“Cowok? siapa?”

“Gak taulah!, gak pengen tau juga”

“Haish, kok nyolot sih loe, cuman tanya juga”

“Hehehe,, sorry gue masih sebel aja”

“Emang kenapa, baru hari pertama juga”

“Tadi pas gue mau jalan ke bangku ini, tiba-tiba aja badan gue ditabrak sama cowok”

“Terus?”

“Jatuh”

“Teruss?”

“Bangun”

“Terusss?”

“Jatuh”

“Ter-, eh kok jatuh bangun jatuh bangun terus sih” kesalnya sembari berhenti memakan makananya.

“Ya loe juga, terus terus terus aja”

“Kan loe cerita ya gue jawab terus karna penasaran”

“Udah gak usah monyong-monyongin tuh bibir, lucu enggak amit-amit iya”

“Ishh loe mah, dah cepet cerita”

“Ya tadi kan gue udah ceritain” sambil nyengir

“Kesel gue sama loe, kesel gue, kesel sumpah!”

“Hehe, sorry, canda gue. Ya intinya tadi itu gue ketabrak cowok, gak kenal gue siapa dan yang bikin gue kesel, tuh cowok main pergi aja, boro-boro minta maaf, nolongin gue aja kagak”

“Udah gitu aja, terus loe kesel?”

“Gimana gak kesel coba, yang nabrak dia, yang main pergi juga dia, terus sama sekali gak ngomong apa-apa lagi. Mukanya minta ditonjok”

“Udah lah lagian loe juga gak kenal, btw ternyata loe bar-bar juga aslinya, hahaha”

“Gak ya, aku tuh alim, feminim tauk”

“Sekate loe lah”

“Sebenernya gue itu dari dulu orangnya penakut El, apalagi sama orang yang belum dikenal. Cuman semenjak gue masuk sekolah menengah ini, gue berusaha buat jadi diri yang lebih berani, lebih percaya diri, karna gue takut kejadian dulu terulang lagi, kejadian dimana gue cuma bisa pasrah tanpa melawan" lanjutku didalam hati.

“Gue gak tau apa yang ngebuat loe pengen berubah atau apalah itu, yang penting, diri loe yang sekarang adalah versi diri loe yang lebih baik, bukan malah sebaliknya, dan gue harap apapun yang terjadi, apapun masalah yang loe hadapi, jangan sungkan buat cerita ke gue. Gue bakal jadi sahabat, saudara, orang yang berusaha selalu ada di samping loe, okay?”

“Thanks El,  gue juga bakal jadi sahabat yang selalu nemenin loe, mau seneng atau susah”

“Ya udah yuk ah, gak usah mellow-mellow, mending waktunya kita nge bar-bar katanya loe pengen berubah, hehe” ujarnya sambil menggaetku ke luar kantin.

Kebetulan waktu istirahat juga udah habis, jadi sekalian kami pergi ke tempat dimana para siswa lain sudah berkumpul.

Kami pun mengikuti acara demi acara yang sudah ada hingga waktu pulang tiba.

“El gue duluan ya”

“Eh bareng gue aja, kebetulan abang gue mau jemput”

“Gak usah, makasih, gue naik angkutan aja, bye”

“y udah, bye, ati-ati loe”

“ Siap, you to”

******

Seperti biasa, sesampainya aku di rumah akan langsung disambut dengan kata-kata mutiara dari mereka.

“Jalang udah pulang nih mah!” teriak seorang perempuan yang sedang duduk di ruang tamu sambil memakan camilannya.

Aku hanya memandangnya malas.

Turunlah seorang wanita paruh baya dari lantai atas. Berjalan dengan raut muka yang sudah memerah menahan amarah.

“Keryl!! sini kamu!” teriaknya

“-“

“Dasar anak gak tau diri, kamu apain dress saya ini?”

“Gak aku apa-apain kok”

“Gak apa-apain kata kamu, terus kenapa bisa sobek gini?” sambil menunjukkan gaun putih yang sobek bagian bawahnya itu.

“Beneran gak aku apa-apain Mah, bahkan aku gak pernah ngerasa nyuci dress itu”

“Alaah alesan aja dia Mah!” seru perempuan yang tadi duduk di sofa.

“Kamu tu gak tau ya ini dress kesayangan saya, tunggu aja kamu, nanti saya aduin ke suami saya”

Mereka adalah ibuku Nita dan kakaku, Calista yang selalu saja memberi masalah kepadaku. Perlakuan mereka kepadaku bukanlah perlakuan ibu dan kakak pada umumnya. Terutama Kak Cal yang selalu saja melakukan berbagai cara untuk membuat ibu dan ayahku marah hingga melampiaskan kemarahannya kepadaku. Aku saja bingung kenapa perlakuan keluarga ini kepadaku berbeda dengan yang kulihat diluar sana.

Setelah mereka puas berucap kata, aku hanya diam dan melangkah menuju kamar yang mana sebenarnya itu adalah sebuah gudang. Mereka tidak memperbolehkanku untuk tidur di kamar, bahkan mereka selama ini memperlakukanku layaknya seorang pembantu.

“Liat aja, pasti setelah ini tubuh gue bakal penuh gambaran”batinku dengan senyum miring.

********

Spam next guyss

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 26, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ProtectorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang