Part 3

24 3 4
                                    

(tiga bulan sebelumnya)


Pasangan suami istri yang sudah lama menikah menunggu dengan tidak sabar di Bandara. Argha Surya Mahendra dan Berliana Mariana (orang tua dari Dosan dan Darrel) sedang menunggu anak mereka yang akan pulang ke Indonesia. Darrel Putra Mahendra dan Dosan adalah anak mereka yang kuliah di luar negeri. Dan dua hari yang lalu mereka sudah lulus dengan lulusan terbaik dibidangnya.

"Darrel, Dosan," teriak Argha kepada mereka yang baru keluar sambil melambaikan tangan. Dan dibalas dengan senyuman manis dan lambaian tangan.

Mereka langsung memeluk orang tua yang sudah dirindukan.

Mereka langsung keluar Bandara dan memasuki mobil menuju rumah. Rasa bahagia menyelimuti mereka berempat di dalam mobil itu. Sebenarnya bukan hanya berempat saja yang senang akan kembalinya Darrel dan Dosan, ada Cantika Putri Mahendra dan Julian Sanjaya. Cantika adalah anak pertama Argha dan Berliana sedangkan Julian adalah suami Cantika.

"Bagaimana kabarmu nak?" Tanya Berliana kepada Darrel." Alhamdulillah Darrel sama Dosan baik-baik saja, Mamah Papah gimana?" Balasnya. "Seperti yang kamu lihat," balas Argha.

"Kalian sudah siap buat megang perusahaan Papah?" Tanya Argha kepada mereka berdua.

"Kayaknya aku liburan dulu deh Pah," balas Dosan.

"Aku juga harus megang perusahaan Papah? Aku kan ambil kedokteran bukan bisnis," tanya Darrel dengan penasaran.

"Kan sekarang Papah sudah punya Rumah Sakit, jadi kamu yang mengelola. Sekaligus jadi dokter disana, gimana?" Jawab Papah menjelaskan kecemasan putranya.

"Baik, kok papah gak bilang kalau punya Rumah Sakit?" Tanya Darrel. Darrel merupakan tipe orang yang ingin selalu tahu apapun itu. Dengan sifatnya itu ia jadi tahu apapun terlebih dengan sains.

"Ngapain papah harus bilang sama kamu, orang belinya pake uang papah bukan uang kamu," balasnya dengan senyum.
...
"Sayang cobain deh, enak ga?" Tanya Cantika kepada Suaminya dengan manja.

"Ehm enak gak ya," balasnya dengan menggoda, "enak lah, apa sih yang gak enak kalau buatan kamu," sambungnya dengan senyum.

"Udah gak sabar pengen ketemu mereka," kata Cantika, "sama aku juga," sambung Julian.

Suara mobil terdengar di depan rumah, dengan semangat pengantin baru itu keluar rumah. Ya, Julian dan Cantika adalah pengantin baru, sekitar tiga bulan yang lalu.

"Kakak," teriak Darrel dengan semangat dan langsung memeluk kakak perempuannya itu, sedangkan Dosan mencium tangan Julian.

"Kakak punya sesuatu, mau gak?" Tanyanya kepada Darrell.

"Apaan tuh mau dong," balasnya dengan semangat.

"Yuk masuk semua," Mamah yang dibelakang mengajak.

Sesampainya di dalam Darrel dan Dosan terkejut dengan hadiahnya, ini merupakan salah satu yang ia rindukan apalagi kalau bukan Semur jengkol dan teman-temannya. Banyak sekali makanan yang dihidangkan di atas meja makan.

***

"Gue denger anaknya bos sudah pulang dan mau jadi pimpinan kita, kan si bos udah tua." Celoteh Anggi salah satu karyawan Argha group.

"Iya, gue juga denger. Dan katanya dia ganteng, pinter, baik, wah pokoknya idaman banget lah," balas temannya bernama Diah

"Tau darimana lu?" Tanyanya dengan heran kepada sahabatnya itu, belum ketemu sudah bisa mendeskripsikan seseorang.

"Dari Medsos lah," balasnya

"Tapinya dia gak mau sama lo," balasnya dengan ketus.

"Moga-moga aja," dilanjut dengan tawa yang ringan

Mereka berdua sudah berteman dekat saat masih kuliah dan kerja di perusahaan yang sama. Namun dengan jabatan yang berbeda. Dan satu lagi mereka ngekos bersama.

 Dan satu lagi mereka ngekos bersama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Sudah seminggu dari kepulangan Darrell dan Dosan, dan besok hari Senin, mereka akan dilantik menjadi pemegang perusahaan Darrel sebagai Dokter dan Direktur di RS Argha Sejahtera sedangkan Dosan menjadi Wakil Ketua Pimpinan di Argha Corp.

Dua puluh menit perjalanan yang ditempuh ke gedung utama Argha Corp. Argha Corp memiliki beberapa gedung, dan bisnisnya meliputi teknologi, hiburan, makanan ringan, Rumah sakit, dan properti. Mereka sudah sampai di aula utama untuk melakukan kegiatan pelantikan yang sudah dihadiri perwakilan karyawan.

Sekitar satu jam acara pelantikan dilaksanakan. Dosan dan Darrel mengelilingi gedung didampingi oleh petinggi perusahan. Gedung utama Argha Corp, memiliki 30 lantai. Ruang CEO (yang akan ditempati Dosan) ada di lantai 12. Sedangkan Rumah Sakit Sejahtera berada sekitar 1 KM dari gedung utama Argha Corp.

 Sedangkan Rumah Sakit Sejahtera berada sekitar 1 KM dari gedung utama Argha Corp

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
D&DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang