Gak kerasa di komplotan boloho ini udah ngerasain anjimnya ujian Nasional. Dan sekarang mereka tinggal bersantai nungguin pengumuman kelulusan.
Kalo ditanya kebodohannya Harris apaan yang jelas dia telat pas mapel matematika. Dimana dia harusnya di sesi tiga Dateng jam dua belas malah Dateng jam satu. Mana pas dari rumah ujan eh nyampe Deket sekolahan terang benderang.
Harris sampe diliatin orang orang kayak ngeliat mamoth di film ice age tapi di dunia nyata. Dan pas nyampe sekolah kaget dong Harris, soalnya semuanya udah masuk ke ruangan masing-masing.
Harris sampe di teriakin guru yang kebetulan jaga di sekolahan. Dan pas nyampe lab komputer passwordnya udah di ganti dong:')
Dan Harris harus nunggu password baru, gak lama sih. Ya tapi kan... Ah sudahlah.
Mana si Harris sama jenvi pas un geografi selalu contekan lagi. Iya soalnya kebetulan ada yang sama tapi diacak gitu nomernya. Jadinya Harris sama jenvi sering banget muter muter posisi layar komputer biar bisa liat jawaban satu sama lain. Sedangkan javin sama Reno misuh misuh karena nyesel ambil peminatan lain dan gak bisa contekan.
Entah kebetulan macam apa Harris, jenvi, javin sama Reno bisa satu ruangan. Harris sama jenvi ambil peminatan geografi kalo Reno ekonomi dan javin sosiologi.
Kalo diliat dari peminatan yang mereka ambil udah keliatan kan siapa yang paling males sama itung-itungan?
Yup benar! Si javin!
Meskipun bobrok begitu Harris, javin sama Reno jago banget soal itung-itungan. Apalagi bikin perhitungan.
Setelah berpikir ulang, Harris mau ambil teknik planologi aja. Itupun kalo dia lolos sih, cadangannya ambil hubungan internasional sama sastra Inggris. Atau kalo mau juga kedinasan.
Tapi bukan itu fokusnya
Yang jadi permasalahan adalah...
Gimana kelanjutan hubungan Harris sama Mark?
Dan hari ini Harris dijemput sama Mark buat bahas kelanjutan hubungan mereka. Sepanjang perjalanan Harris cuma diem. Otak unyu nya lagi kerja berat buat mikirin nasib hubungan dia.
Lagian Mark juga gak ada niatan mau ngajak ngobrol. Dia juga diem selama di jalan. Gak kayak biasanya yang selalu godain Harris dan bacotin Harris.
Mereka berhenti di sebuah alun-alun yang sering banget dijadiin tempat buat pacaran. Mark berhentiin motornya abis itu Harris yang tau diri langsung turun dan nyoba buka chin-strap yang selalu mendadak macet kalo dia pake. Pas di pake papanya b aja. Alhasil Harris struggling sama chin-strap sialan itu.
Mark ketawa kecil "sini.. kalo gak bisa tuh minta tolong"
Harris ndengus "belom minta tolong aja udah langsung dibukain. Bucin amat mas"
Mark nyengir "gak papa... Soalnya bentar lagi gak bisa bucinin kamu"
Harris hembusin nafasnya panjang "kamu beneran gak ada ngomong apapun tentang itu sama aku loh.. sebenarnya kita tuh apa sih?"
Mark diem. Dia narik tangan Harris kearah yang lebih sepi dari parkiran. Malu diliatin orang-orang yang ada di sana.
Mark numpu kedua tangannya diatas pundak Harris. Mencoba buat ngasih pengertian ke yang lebih muda.
"Sayang, dengerin aku.."
Harris gelengin kepalanya cepet biar gak denger suara Mark. Mark hembusin nafasnya abis itu nangkup muka Harris yang ternyata udah basah karena air mata.
"Aku dapet tawaran masuk universitas di Kanada ris, sekalian mau nemenin kakek aku yang sendirian. Jadi aku bakalan nyusul ke sana secepatnya" jelas Mark
"T—tapi hiks kenapa baru bilang sekarang?!" Harris sesenggukan.
"Maaf..." Cicit Mark sambil meluk Harris di dadanya.
"Terus hubungan kita gimana?!" Harris teriak tapi keredam dada bidang Mark.
Mark nutup matanya terus ngelepasin pelukan mereka "maaf..."
Harris nutup mulutnya gak percaya
"Maaf..."
"Kayaknya kita sampe disini aja..."
Mark yang dia kira alim, calon calon penghuni surga ternyata gak lebih dari seorang bajingan yang demen mainin perasaan orang.
Harris membeku di tempatnya. Masih gak nyangka kalo kalimat itu yang keluar dari bibir Mark.
Dia kira Mark bakalan ngomong
'aku pasti kangen kamu banget tapi kita gak bisa ketemuan sering sering. Tiap hari video call, telponan sampe ketiduran. Kita LDR-an dulu ya?'
Tapi ternyata?
Realita mematahkan ekspektasinya
Harris ngedecih abis itu buang muka ke samping. Gila ya, disaat dia udah mulai mempercayakan perasaannya ke Mark tapi dengan bangsatnya Mark malah ngancurin perasaannya.
"Kalo Lo gak bisa LDR ngomong dari dulu! Jangan pas gue udah jatuh begini malah Lo putusin" cibir Harris
"Maafin aku..."
Mark nyoba narik tangan Harris tapi lebih dulu di tepis sama Harris.
"Gue gak butuh maaf Lo!" Dan akhirnya makin pecah suara Harris.
Dia nangis kejer bikin Mark makin ngerasa bersalah.
"Aku cuma gak mau ngebebanin kamu dengan hubungan ini" bisik Mark setelah berhasil meluk badan Harris.
Harris jauhin badannya paksa abis itu...
PLAK!
Mark sampe buang muka ke samping karena tamparan Harris.
Harris natap Mark kecewa "jadi selama ini hubungan kita cuma sebagai beban gitu buat Lo?! Kalo lo dari awal emang gak percaya gue terus ngapain Lo pacarin gue bangsat!"
"Kecewa gue sama Lo Mark! Jangan nemuin gue lagi! Gue benci sama Lo!"
Harris nabrak lengan Mark dengan sengaja abis itu pergi ninggalin Mark sendirian yang lagi berperang sama perasaannya.
Setelah dapet pencerahan dari perasaannya, Mark mutusin buat ngejar Harris yang belum begitu jauh.
Mark ngeraih tangan Harris terus narik tuh bayi beruang ke dalam pelukannya. Dan Harris auto berontak pas tau siapa yang lagi meluk dia secara tiba-tiba itu.
"Lepasin anjing!"
Mark makin ngeratin pelukan mereka. Dia gak mau kehilangan pujaan hatinya itu.
"Sssttt... Dengerin dulu"
Harris mencoba buat dengerin Mark walaupun tangisan dia masih tersisa. Mark dengan lembut ngusap kepala belakang Harris buat nenangin bocah itu.
Mark nunduk buat ngasih seseorang yang paling berharga di hidupnya itu sebuah senyuman yang bikin jantung Harris ketar-ketir.
"Aku gak bisa janjiin apapun ke kamu tapi aku usahain buat balik lagi ke kamu. Kamu adalah rumahku, tempat dimana aku seharusnya pulang" kata Mark sambil ngelus sebelah pipi Harris.
Mark lanjutin omongannya pas dirasa Harris mau nyela omongannya "aku usahain buat selesain kuliah secepatnya setelah itu.."
Harris tercekat, nafasnya kayak berenti di tengah-tengah nunggu lanjutan kalimatnya Mark.
"... Aku bakal lamar kamu. Kita bakal nikah setelah aku lulus kuliah" kata Mark sungguh-sungguh
Harris mau pingsan rasanya.
ʕ´•ᴥ•'ʔ
Mereka jarang dapet screentime berdua tapi malah begini awokawok. Jujur aja, soal kebodohan kebodohan Harris tuh cuma pemanis dari kisah nyataku Karena fokus utamanya adalah pas mereka dewasa, bener-bener dewasa loh ya:))
Senin,23/08/2021
09:32 p.m
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJING | Markhyuck BxB
Fanfictiondefinisi yang benar tentang haechan tuh anjing emang :) Bahasa kasar, tidak cocok untuk balita :)) Penuh makian,umpatan dan hal hal kasar lainnya. Jadi, mohon bijak dalam memilih cerita :)) Mark Lee x Lee Haechan BxB area! Gs! Buat beberapa cast