Chapter 3 : Kepulangan

17 11 4
                                    

Siang itu terasa menjemukan bagi Nana, ia tidak sedang menjalankan quest saat ini sementara baik Renard ataupun Wiria sedang menjalankan quest masing-masing. Seorang Nana Farzia, yang begitu rajin mengambil quest demi quest sekarang hanya duduk-duduk di ruang rekreasi asosiasi sambil membaca harian penyihir ditemani segelas es lemon segar yang ia pesan, benar-benar pemandangan yang tidak biasa.

Suasana di asosiasi sedang sangat gaduh, karena hari pengumuman asosiasi terbaik tahun ini semakin dekat. Untuk menaikan reputasi asosiasi mereka, para magician agent berlomba-lomba mengambil quest demi quest, dari yang termudah dan bayaran rendah sampai yang dengan tingkat kesulitan yang jauh di atas kemampuan mereka. Para agent hilir mudik di gedung asosiasi, sementara para resepsionis kewalahan mencatat laporan quest para magician agent yang membeludak. Tidak sedikit para agent datang melaporkan hasil pekerjaan quest mereka yang kemudian segera pergi untuk melaksanakan quest berikutnya tanpa beristirahat terlebih dahulu, kebanggaan mereka sebagai anggota Light of Heart tidak mengizinkan mereka untuk mengalah kepada asosiasi saingan terbesar mereka, Naturia, yang tentunya juga sedang berusaha mati-matian untuk memenangkan penghargaan asosiasi terbaik tahun ini.

Di tengah hiruk pikuk ini, pintu masuk gedung asosiasi menjeblak terbuka, dan dari luar, berjalan terhuyung, seseorang dengan tudung hitam dan penutup wajah. Nightshroud, salah satu dari tiga magician agent top di asosiasi Light of Hope. Kehadirannya membuat orang menahan napas, karena biasanya ia akan menghindari interaksi dengan orang lain. Nana menegerling dan melihat bahwa jubah Nightshroud terlihat robek di sana-sini, sepertinya ia baru menghadapi sesuatu yang mengerikan dan sangat berbahaya, entah apapun itu. Energi sihir misterius yang biasa mengelilinginya sekarang tidak terasa sama sekali, mungkin karena ia sangat kelelahan.

Tidak mempedulikan orang-orang yang memperhatikannya, Nightshroud berjalan terhuyung-huyung ke meja resepsionis. Tidak ada seorang pun yang berani menanyakan apa yang telah terjadi kepadanya, sampai akhirnya Nightshroud mencapai meja resepsionis melaporkan hasil quest yang ia jalankan, ia mengeluarkan bungkusan kumal dan petugas resepsionis tampak terkejut sebelum kemudian buru-buru memanggil Helmont, si ketua asosiasi.

Para magician agent tidak ada yang mengatakan apa-apa, hanya bolak balik memandang Nightshroud dan resepsionis yang sekarang terburu-buru menaiki tangga menuju ruangan Helmont.

Tak lama Helmont tergopoh-gopoh menuruni tangga untuk menemui Nightshroud, ekspresinya tampak puas sekali, membuat para magician agent lain semakin penasaran mengenai hal apa yang dibawa oleh Nightshroud saat ini.

Helmont mengambil bungkusan kumal di atas meja resepsionis, sebelum kemudian merapalkan mantra-mantra rumit dan menciptakan semacam segel pelindung dari cahaya yang melindungi bungkusan itu. Bungkusan itu kini melayang di udara di dalam sebuah kurungan sihir yang diciptakan oleh Helmont barusan. Ketika benda itu melayang, bungkusannya terurai dan semua orang dapat melihat wujud dari benda tersebut.

Benda itu kecil, sepertinya semacam artifak masa lampau yang sangat terlihat sekali berasal dari jaman yang sudah dilupakan. Ukiran-ukiran kasar dan misterius di benda itu, serta motif-motif bergerigi aneh di pinggirannya menambah kesan mistis. Dan entah kenapa, Nana bisa merasakan semacam energi sihir yang tidak bisa dijelaskan menguar dari benda itu, energi sihir yang membuat bulu kuduknya berdiri.

"Luar biasa! Nightshroud! Kau berhasil menemukan artifak kegelapan yang sudah dicari keberadaannya dalam seratus tahun terakhir! Artifak yang memungkinkan kita untuk mengakses dunia para makhluk kegelapan itu! Sekarang berkat kau, mungkin kita para penyihir bisa mempelajari tentang makhluk-makhluk kegelapan dengan lebih baik" seru Helmont bangga.

Artifak kegelapan? Itu menjelaskan perasaan merinding aneh yang Nana rasakan saat ini, benda itu pastilah dipenuhi dengan sihir hitam yang tidak bisa dijelaskan, makanya ketua Helmont menaruhnya dalam perlindungan sihir yang kuat seperti itu, begitu pikir Nana. Di saat yang bersamaan ia juga merasa terkesan dengan pencapaian Nightshroud ini, pencarian artifak kegelapan ini adalah salah satu quest dengan kesulitan level tertinggi yang tidak terselesaikan dalam beberapa ratus tahun belakangan. Menyelesaikan salah satunya pasti akan menaikan status asosiasi secara signifikan.

Will 2 : Beyond the BoundariesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang