Ketika gw melontarkan hukuman kepada semua Maba, tiba-tiba ada seorang Maba yang menceletuk tak terima.
"SAYA NDAK TERIMA KAK...!!" Ucap pria pemberani tersebut.
*Lapangan hening seketika
Prokk..prokk..prok.. gw menepukkan tangan sambil tersenyum sinis.
Kemudian gw naik ke atas podium sambil memegang mic. Gw perhatikan penampilannya, kemeja lusuh dan celana hitam kotornya itu benar-benar ngebuat gw jijik.
"Berani-beraninya kamu ngomong gitu... MAJU SEKARANG....!!!!!" Bentakkan gw ngebuat para Maba menjadi gentar dan panik.
Teman-teman si gembel tampak kesal dan ngedorong gembel supaya maju ke depan sesuai perintah gw, agar semua tidak kena imbasnya.
"Gembel...gembel...gembell" ucap gw sambil menepukkan tangan, untuk menyemangati sekaligus menurunkan harga dirinya.
Setelah beberapa detik lapangan ramai menyoraki si gembel, akhirnya ia pun maju ke depan, dan disambut riuh oleh para penonton.
Akhirnya kini ia sampai di depan, disaksikan oleh ribuan manusia penghuni kampus. Sumpah sih nyali dia gede banget.
Dari atas podium gw mengintrogasi dia.
"KAMU TADI YANG BILANG GAK TERIMA?" ucap gw.
"Nggih kak..." jawabnya datar.
"KAMU BERANI NANTANGIN KITA HAH?!!"
Gw pelototin matanya sekali lagi, ini gue antara acting dan ga acting sih...
"Bukan begitu kak, coba kakak bayangin aja, nyari 1000 tanda tangan dalam beberapa jam, kalau kakak yang ngelakuin, kakak juga belum tentu bisa toh??"
Cihh... gw tertawa sinis, berani banget dia ngomong kaya gitu ke gw, gw segera turun dari podium dan menuju ke arah Maba udik tersebut.
Tuk...tuk...tuk...
Suara sepatu gw terdengar mengerikan di saat menuruni tangga podium.Kini gw telah sampai di depan dirinya. Gw perhatikan seluruh penampilannya dengan teliti. Dia memiliki kulit sawo matang ciri khas cowok desa. Tingginya sih ga jauh beda sam gw lah ya..., cuma dia punya tubuh yang slim, sedangkan gw lumayan berotot.
Gw yang sedang emosi sekarang ini, bertambah emosi lagi ketika melihat wajah Maba tersebut yang entah kenapa selalu bikin naik darah.
"SIAPA NAMAMU...!" Tanya gw keras.
"Asep kak..."
Hahh....?
....... namanya...seperti tidak asing."Asep...???" Jihan tiba-tiba berbicara, gw segera menoleh kepadanya.
......
Shittt...!!! gw baru sadar bahwa dia ini, Asep bukan sembarang Asep, tapi dia adalah Asep yang mana merupakan mantan dari Jihan. Oh.. Em.. ji... Fuck banget sih buat lo Asep...!!
Mata gw seketika membulat, dan gw langsung mengecek kartu nama milik Maba tersebut. Dan ternyata benar, bahwa dia adalah Asep yang saat itu mengirimi SMS kepada Jihan, dia memiliki tahun lahir yang sama dengan kami.
"Bhahahhaakkk" gw tertawa sendiri, teman-teman gw pun jadi heran.
Gw gak nyangka sih, dia beneran bakal masuk ke Universitas ini, hebat juga. Ku kira dia cuma halu. Secara kan IBT ini termasuk Univ Cluster 1, bergengsi banget lah pokoknya.
Akhirnya... orang yang gw cari-cari akhirnya ketemu, dunia begitu sempit.
Kembali pada sikap proffesionalisme, gw segera melanjutkan ngebahas masalah tadi supaya dapat mencari celah untuk memukul wajah butut-nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
MABASENIOR (Maba & Senior) [BXB]
Teen FictionCalvin, seorang Senior yang selalu menindas seorang Maba kampungan lantaran penampilan kumuh dan logat ndeso-nya, yang bernama Asep. Namun, perlakuan Calvin berbanding terbalik pada Adik kecil dari si Maba, Euis. Ia menganggap Euis sebagai adik angk...