Ketahuan

1.2K 128 43
                                    

Gara-gara kelakuan si Chimon, BrightWin dan EarthMix terpaksa duduk kaku di meja makan dengan dua dewan juri yang natap mereka dengan mata yang menyelidik.

"Jadi bener kata Chimon, kalian pacaran?" Tanya mami Gun serius

Mix : "eh iya...enggak"

Earth : "bisa jadi"

Win : "em... Mungkin"

Bright : "pas pas..."

Papi off : "dua kata..hewan berkaki tiga iya iya... "

BrightWinEarthMix:"buaya buntung!"

"Bener!!! Ye!!"

Plak!!!

Mami Gun langsung geprek kepala papi pake sendok sayur

Nyesel gak tuh mamih punya laki bisanya ngelawak mulu. Gak tau orang lagi serius juga.

"Jadi iya apa gak?" Mix dan Win dah gak berani liat muka judes mami Gun ibarat liat muka judesnya dewi Athena, bisa-bisa mereka di ajak perang neh.

Dan serempak mereka berempatpun ngangguk.

Mami Gun mulai mundurin punggungnya nyandar di tempat duduk sambil ngeliat kedua anaknya.

"Udah berapa lama?"  Tanya mami lagi.

Tiba-tiba Chimon dateng dan mulai nyerocos
"Pasti udah lama banget mih, mereka sengaja nih nyuruh pacar mereka buat jadi guru less di sini biar mereka bisa berdua-duaan di kamar dan bikin yang gak gak". *Atau yang iya iya🌚

Mata mereka berempat langsung nyorot ke Chimon,  kayak power rangger lagi nyorotin laser dari mata buat musnahin monster.

"Gak kok mih gak, kita gak kayak gitu, pacaran kita sehat kok mih iya kan Earth"

"I...i...iya tante 4 sehat 5 sempurna" *6 gubuk bergoyang~ iya kan Earth 🤭.

"Gak mih Chimon boong, Win sama Bright baru pacaran kok. Win masih polos" Win mulai belagak sok polos kaya bayi begok yang kedip-kedipin mata macam kelilipan kenalpot.

"Papi percaya kok sama kalian. Ini semua salahnya... Nih anak (nunjuk Chimon) papi udah pernah bilangkan, jangan sembarangan ngatain kakak kamu" papi Off emang lebih sayang Win Mix 🤣.

"Lah kok Chimon sih pih? Orang mereka berempat yang salah"

"Heh! Lu tuh yang sok tau" Win

"Belum pernah di seruduk kuda lumping lu ya" Mix

"Apa!" Nyolot chimon.

"Apa!"
"Apa!"
"Apa!"
"Apa!"

Mereka berlima malah saling berantem.

"Stop!!!!!!!!!!!"

Teriak mami Gun sekaligus bikin gelombang angin topan yang bisa buat semuanya terdiam terngangah dan terhempas.

"Mami cuma tanyak udah berapa lama kalian pacaran kok malah ribut.. Mix? Udah berapa lama"

Sambil nunduk Mix angkat jari   telunjuk ☝️.

"Satu minggu?" Mami Gun.

"Satu tahun" jawab Mix takut takut.

Mami Gun langsung dengus lesu.

"Win kamu?"

Win ngakat telunjuk sama jari tengah ✌️.

"Dua tahun?"

"Dua hari" 

Mami Gun pegang kepalanya yang pening.

"Ampun mih jangan keluarin Mix dari KK dong kalo Mix keluar dari keluarga ini nanti yang jadi wali nikah Mix siapa?"

Guru Les (BrightWin) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang