3. Nonton Bioskop Spiderman No Way Home (1/2)

53 5 12
                                    

Starring by : Qian Kun (NCT), Kim Doyoung (NCT), OC's Emerald Lee as YOU, and others. | Genre : Friendship, Romance, Family, Comedy | Duration : +/-1300 words | Disclaimer : I just own the plot and OC's, this is no spoiler about the film ya guys, happy reading!
.

.

.

Lantunan nada piano menggema di area ruang keluarga, menguar hingga ke sudut ruang-ruang interior rumah bergaya minimalis elegan yang cukup luas, itu ulah adik bungsu laki-laki Emerald-bernama Mark Lee-memainkan nada I Hear a Symphony milik Cody Fry di Minggu siang yang cerah ini. Beralih ke adik perempuannya-si anak tengah-Mackenzie Lee, ia cuma sedang asyik membaca novel terbaru di sofa ruang tengah, sambil mengunyah kacang polong sebagai camilan.

Kebetulan ada ayah mereka di rumah, sedang ngopi santai di halaman belakang sambil lihatin ikan-ikannya di kolam taman, ayah ketiga anak itu memang cuma pulang seminggu sekali karena sering bertugas sebagai polisi di kota sebelah. Sedangkan sang ibunda kini sibuk mengurusi toko roti pada hari Minggu, katanya orderan di toko sedang menumpuk di akhir pekan, jadi ia harus stand by di toko bersama karyawan-karyawannya. Usaha toko roti keluarga sekaligus rumah kedua keluarga Lee berletak tak jauh dari rumah utama, hanya berbeda beberapa blok dari sini.

Berbeda dengan yang lainnya, Emerald Lee, si anak sulung usia dua puluh empat itu juga punya rencana kegiatan sendiri ... sebenarnya Minggu ini ia tengah diajak main keluar oleh Doyoung-sang mantan kekasih. Emerald sih tidak tahu Doyoung akan membawanya ke mana, tapi sekonyong-konyong Qian Kun tadi pagi sekali mengajak Emerald untuk nonton bioskop Spiderman No Way Home siang ini. Ajakan Kun melalui chat sejak pagi belum Emerald balas, karena memang dadakan sekali. Kun pernah bilang kalau ia memiliki motto rencana yang dadakan pasti akan jadi, tapi tampaknya motto tersebut akan sirna kali ini karena Emerald sudah menyetujui ikut dengan Doyoung dari dua hari lalu. Alasan apa yang harus Emerald berikan pada Kun ya?

Emerald bergerak menuju sofa sebelah Mackenzie di ruang tengah dengan baju rapi nuansa biru muda, putih, dan lilac, make up natural yang cantik, tataan rambut yang rapi berikut wangi parfum yang membuat Mackenzie terheran-heran, "Mau pergi kak?"

"Iya, jalan-jalan dulu ya," jawab Emerald singkat sambil senyum melet pada adiknya. Mackenzie sih tidak peduli, ia juga mau pergi main kok nanti sama Winwin.

Emerald kemudian duduk sambil menggenggam ponselnya, ia baru saja ingin membalas chat dari Kun untuk menolak ajakan itu tapi-

"Emmaaa!" seruan itu tiba-tiba muncul, suara berikut presensi Qian Kun dengan stelan rapi, datang masuk ke dalam rumah keluarga Lee tanpa permisi.

"Oh, Kak Emma pergi sama Kak Kun, ya? Hai Kak Kun, sini masuk," sapa Mackenzie di sebelah Emerald kepada Kun. Si anak sulung perempuan hanya sedikit melongo dengan kehadiran Kun-si sahabat karibnya itu.

"Hai Kenzie, apa yang sedang kaubaca?" sapa balik Kun.

"Novel judulnya 'Bi!' seru nih Kak Kun, fantasy dokkaebi gitu," jawab Mackenzie antusias.

"Ahhh seru sekali, silakan kamu lanjutkan baca ya, aku ada perlu dengan Emma dulu," kata Kun lalu berbelok ke arah Emerald.

"Hai Emma, Bibi Jung tadi yang membukakan pintu gerbang," jelas Kun merespons Emerald yang hanya mematung saat dirinya datang, "kenapa kamu tidak membalas pesanku?"

"Mmm ... anu ... itu ...," Emerald belum rampung memikirkan alasan yang tepat untuk menolak ajakan Kun, tiba-tiba Ayah Lee tanpa sengaja lewat di ruang tengah, kemudian menyapa Kun dengan jenaka, "Eh, Nak Kun, sudah datang mau jemput Emma, ya?"

[MIX STORY] - Triangle Love Story (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang