1.senyum pemikat

1.3K 85 2
                                    

Akhirnya jam istirahat telah berbunyi , moreo mulai menagih janji kepada ardhen .

"Dhen buruann.. kastau gue soal cewe itu " moreo membisiki ardhen agar tidak diketahuin oleh megan .

"Iya, yok buruan ikut gue " perlahan anak dua itu pergi tanpa pengetahuan teman lainnya.

"Megan lo inget gak waktu motor gue keserempet mobil, gue belum ngasih tau bokap gue , kalo bokap gue tau mati gue ,bantu solusi dong" pinta aiden mengingat kejadian 1 minggu yang lalu saat aiden menyrempet mobil .

"Ya gue jg gabisa apa-apa , tapi menurut gue lo jujur aja "

"Yah .. lu mah gitu ide nya , kalo lo mor menu-" perkataan aiden terpotong melihat moreo hilang .

"Lah moreo mana ?"

"Ardhen juga mana ??"

"Wah bahaya ini "

"Cari bro"

Mereka berlari meninggalkan kelas mencari 2 anak itu .

Kembali lagi pada ardhen dan moreo .

"Dhen! Mana " ucap nya sambil mengintip dibalik dinding kelas 10

"Tunggu ! Ini lagi diliat juga " mata ardhen melihat seluruh ruangan kelas , "nah itu tuh coba lo liat deh!" .ardhen menunjuk ke arah 3 perempuan .

"Yang mana dhen disitu ada 3 cewe , cantik-cantik semua sih , tapi gue bingung "

Tanpa diketahui megan sudah berdiri dibelakang anak dua itu sambil mendengarkan ucapan mereka berdua .

"Emm.. yang rambut nya panjang, coklat trus rada gelombang , nah tuh tuh dia bediri , aduh mereka mau keluar kelas kita kemana nih ! " sial gadis itu berjalan keluar kelas .

"Udah tenang aja , kali ini gue mau langsung cus biar gk kelamaan" ucap moreo sambil merapihkan rambutnya yang gimbal .

Gadis itu berjalan semankin dekat ke arah pintu , moreo sudah siap mengeluarkan jurus gombal nya . Tepat saat gadis itu didepan pintu moreo yang siap menghadap,tapu malah didahului oleh megan .

"Lah-lah" ucap moreo melihat megan

"Ngapain lo disitu,minggir gue mau lewat"

"Jadi ini mor.. cewe yang lo cari.."

"Maksudnya"ujar gadis itu

"Ikut gue.." dengan cepat megan menarik tangan cleo yang lembut itu.

"Gan..cewe gue mau lo bawa kemana..gan ..gan" moreo kembali menyerungut akibat kegagalan ny lagi .

--

"Kenapa sih kak lepasin " akhirny tangan itu berhasil terlepas.

"Lo knp si tiba-tiba narik tangan gue?"

"Gue cuman pengen pringatin lo , jauhin temen gue!"

"Lah emang temen lo ada masalah apa sama gue" tanya cleo heran

"Moreo temen gue gabisa liat cewe cantik.. lo bakal abis kalo jadi milik moreo! Karena gue udah tau banget sikap dia"

"Hem..lo pikir gue suka sama temen lo itu? Gk kali..lo tenang aja.." tawa kecil itu keluar dari mulut cleo ,megan tak kuat melihat senyuman manis itu.

"Kenapa kak ?"

"Eh..enggak.." megan meninggalkan cleo sendirian tanpa pamit dahulu.

"Gajelas banget sih" gadis iti mengerutkan bibirnya.

--

"Ardhen! "Teriak megan dari kejauhan .

Ardhen berjalan kearah megan dengan gugup tak kuasa ..

"Iya gan.. knp?" Tanya ardhen sambil menunduk kan kepalanya .

"Lo kan tau moreo anaknya gimana..kalo cewe itu jadi mangsa moreo gimana?"

"Ya gue kasian liat dia jomblo mulu,"

"Gpp dia jomblo yang penting gak bahayain orang lain."megan pergi meninggalkan ardhen sedangkan ardhen berdacak kesal sambil mengacak rambutnya.

--

Sepulang sekolah megan melihat gadis itu lagi sedang menunggu jemputan .

"Mau bareng"

"Gak"

"Okeh"

Cleo menghentakan kakinya "dasar cowo aneh "

--

Megan sampai dirumahnya ia masih terpikir dengan senyuman gadis itu .
Ia mencoba membuka ponsel nya , jarinya seperti gerak sendiri .

"Gue mau ngetik apaan dah,kok tiba2 ke ig"

"Kok gue mikirin cewe itu sih"

Ia mencoba nyari akun cewe itu , megan kali ini sangat aneh ,tak biasa ia ngestalk seseorang.

"Ketemu!"

Ia melihat beberapa foto cleo dengan senyum manis ny itu.

"Minta follback gak yah"
"Boleh deh"

Lelaki itu mencoba nge-dm cleo dengan kata-kata yang menarik.

"Ahh bodo lah gue bingung , mending langsung sembarang aja"

Megan
Follback gue

Cleo
Siapa ini ?
Owhh..cowo ngeselin itu.

Megan
Buruan follback.

Cleo
Iya-iya
Done .

Megan
Udah sampe rumah?

Cleo
Udah

Megan
Okk


Akhirnya percakapan mereka selesai .

baby cleo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang