"A ping, apa yang kau lakukan disini?"
Degg....
Mendengar panggilan yang dituju pada gadis gila tadi, jantung Yuan berdebar tidak karuan. Dia sedikit menoleh ke arah belakang dimana orang yang memanggil gadis itu tepat di belakangnya. Terlihat 2 orang laki-laki memakai pakaian berwarna Putih yang dipadukan dengan beberapa warna merah.
Gong Shizu & Chang Re.
Yuan sangat mengenal mereka berdua karena masa lalu yang membuat mereka memiliki hubungan pertemanan yang bisa dibilang cukup buruk. Mereka berdua adalah teman dekat dari dia yang harus dia hindari.
Gadis bernama A ping tadi semakin tertawa manis dan memeluk Chang Re erat. Yuan segera semakin menenggelamkan wajahnya dibalik tudung yang gelap.
Sial!
"Maaf, kau siapa? Dan kenapa A ping bisa bersamamu?" Tanya Chang Re.
"Ekhem... kami bertemu di depan gerbang masuk Feng. Dia tiba-tiba saja menarikku masuk." Yuan sangatlah gugup saat ini hingga dia merasakan basah dari kedua telapak tangannya.
"Ah benarkah? A ping.... kau tak boleh seenaknya menganggu orang yang tak dikenal." Tegur Chang Re pada A ping yang merengut dan menggeleng kasar.
Sedangkan Shizu yang sedari tadi diam, menatap intens Yuan seakan penasaran. Yuan menyadarinya hingga dia sangat berhati-hati dalam ucapan dan tingkahnya.
"Kau siapa?" Tanya Shizu.
"A-aku Han Yian! A-aku adalah seorang pengelana jauh yang tidak sengaja melewati kota ini."
Shizu mengerutkan keningnya mendengar jawaban aneh dari Yuan.
"Tidak sengaja? Kupikir semua pengelana mengetahui setiap jalan ke kota besar, apalagi daerah sekte Feng." Nada yang dipakai Shizu dipastikan curiga terhadap Yuan.
Yuan mulai panik.
"Ayolah Shizu. Apakah setiap orang yang baru datang ke kota Feng harus terus kau curigai? Tuan pengelana, maafkan teman ku ini. Lagipula kau telah masuk ke kota Feng, setidaknya menginaplah selama beberapa hari karena mulai beberapa menit yang lalu gerbang Feng telah ditutup dan tak ada satupun yang boleh keluar." Ungkap Chang Re.
Yuan terkejut dan menjadi bingung.
"Kenapa tiba-tiba? Apa ada masalah?"
"Ah... tidak. Hanya mulai besok saat matahari tepat berada di atas kepala kita, akan diadakan acara untuk memperingati kedamaian sekte. Semua sekte dari benua ini telah berkumpul di Kota Feng, jadi bukankah lebih baik tuan menikmatinya?"
Kenapa dalam sehari nasibku sungguh tidak beruntung?
"Kenapa kau terlihat gugup sekali?" Sengit Shizu membuat dirinya disenggol agak keras oleh Chang Re.
Tiba-tiba saja A ping kembali menarik Yuan, untung saja tudung Yuan tidak lepas secara mendadak.
"He-hei hentikan! Yak!!" Jerit Yuan yang tak dipedulikan A ping.
"A ping hentikan! Jangan menganggu tuan pengelana itu!" Teriak Chang re mengejar mereka berdua.
"A ping!!"
Mereka terus saja berlari hingga melewati sebuah jembatan merah yang membuat Yuan mengingat sesuatu.
A ping pun berhenti ditengah-tengah jembatan lalu menatap Yuan dengan senyuman lebar nan manisnya.
Xiao Yuan melihat keseluruhan jembatan itu, jembatan yang menjadi awal mula pertemuan dengan seseorang.
"A ping! Apa yang kau lakukan? Jangan mengganggu pengelana ini!" Tegur Chang re.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Legend Of Lotus : Xiao Yuan
FantasyHan yian adalah seorang pemuda periang berparas manis yg banyak disukai oleh semua orang. Siapa sangka dibalik senyuman itu dia mengukir sejuta rahasia yg hanya diketahuinya? Dia hidup 2 kali dan mati satu kali. Reinkarnasi? sepertinya begitu dengan...