Kalian tau tidak?
katanya, diri kita itu terbagi menjadi 5 bagian
ck, lucu ya pake acara lima bagian segala, udah kaya potongan kue lapis yang beli di warung seharga tiga ribu.
"Tapi ini beneran Yara !"
kata teman ku malam itu dengan memasang muka yang serius, memandangi ku dengan muka pucat nya.
aku berdecak pinggang dan menatap teman pria hantuku dengan sebal.
hantu?
iya, sebelum nya perkenalkan, namaku Yara , sebenarnya namaku Tiyara, tapi orang lebih suka memanggilku seperti itu, ya sudah biarkan saja.
aku tidak mau membahas namaku, yang mau ku bahas adalah pernyataan "teman hantu" ku.
Dia bernama Jayden, pria itu terlihat seperti seorang remaja seumuran denganku, aku tidak tahu bagaimana ceritanya dia bisa mati.
Yang ku tahu, Jayden adalah pria berkebangsaan Indonesia, ibunya adalah seorang wania Jawa tulen , yang menikah dengan pria berdarah belanda - Jepang
Aku bersorak dengan antusias menanyakan apa nama marganya , karena yang ku tahu semua pria berdarah jepang itu mempunyai marga
Nakamoto Yuta contohnya.
maaf, salahkan saja aku yang terlalu menggemari boy grup asal korea selatan.
Jayden menggelengkan kepalanya dan mengatakan bahwa itu rahasia, oh tidak. bahkan Jayden bilang dia tak akan pernah mau memberi tahu marga asli turunan dari ayah nya itu
"ayahku adalah anak dari hasil hubungan gelap antara wanita kolonial belanda dengan tentara Jepang yang saat itu harusnya bermusuhan, menikah dengan Ibu ku seorang Inlander ( sebutan untuk warga indonesia di jaman penjajahan belanda ) yang bangsa nya tengah di jajah"
Dia mengatakan itu dengan air muka yang kelewat serius.
seram !
sungguhJayden ini kalo di lihat lihat, perawakan nya tidak tinggi besar seperti orang belanda, tapi berbadan kecil dan mungil lebih seperti orang indonesia, kulitnya memang seputih orang belanda, tapi matanya sangat meyakinkan kalau bagaimanapun dia memang memiliki darah keturunan Jepang.
Sipit.
muka Jayden sebenarnya tidak terlalu jelas untuk dilihat, mataku seperti minus 3 saat melihatnya. Padahal kondisi mata ku baik baik saja. ya, biarlah mungkin Jayden memang tidak terlalu ingin menunjukan wajahnya kepadaku
Yang jelas, muka nya terlihat begitu pucat, ringkih Seperti orang penyakitan yang bakalan mati.
oh, aku lupa dia kan memang sudah mati
Lalu kenapa dia bergentayangan dengan memakai seragam sekolah Kuno , aku mengganti pertanyaan saat itu.
"Seseorang yang telah mati bisa membawa barang kesukaan nya, begitupula dengan pakaian yang mereka kenakan, adalah pakaian terakhir sebelum akhir hayatnya"
begitu yang Jayden katakan, kesimpulan yang kutangkap adalah mungkin temanku ini meninggal waktu masih disekolah.
Ayo cepet Yara ceritain sama mereka tentang kebenaran ini !
kata Jayden kala itu merengek tak sabaran agar aku menceritakan pengetahuannya terhadap kalian.
Ya ya baiklah, jadi katanya tubuh kita itu terbagi menjadi lima bagian.
satu, adalah raga atau badan yang tentunya masih hidup dan bergerak saat ini.
dua, adalah roh. yang kita percaya akan menghadap pada sisi tuhan saat mati nanti.
YOU ARE READING
Jayden kim
Teen FictionKu abadikan kisahmu, dalam coretan pena Jayden Kim 2021 -Ty-