01

33 1 0
                                    

Tok tok tok!

" masuk!" entah siapa pagi-pagi udah ada yang ketok pintu kantor gua. Setelah gua persilahkan masuk orang tersebut berdiri di depan meja.

" maaf mba. Mba dira di panggil kak Jaffin." gua nengokin kepala gua ke atas. Haikal yang masuk ternyata.

" ngapain dia pagi-pagi udah ada disini.? " heran aja ini masih jam 9 pagi. Cafe buka jam 11 dan para pegawai juga jadwal jam 10. Koq ini udah ada yang hadir aja.

" kita semua sudah di chat di grup mba. Di suruh datang lebih awal." jawab haikal

" aduh gua gak cek grup. Yaudah bentar lagi gua turun. " ribet dech ada apa an sich. Baru juga gua tinggal libur berapa hari. Jaffin gak mungkin sampe kaya gini kalo gak penting banget. Gua jalan keluar kantor langsung ke arah ruang utama Cafe.

 Ternyata udah pada kumpul semua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ternyata udah pada kumpul semua. Sempe segitu nya si Jaffin ngumpulin anak-anak pagi gini. Gau duduk di sebelah Jaffin.

" pagi semua!" sapa gua sambil liat semua yang ada disini. Heran banget gua ampe lengkap gini personil nya.

" pagi mba" jawab mereka serempak.

" ada apa jaff.?" 

" gini sebenernya gua gak mau sampe melakukan hal seperti ini untuk hal kecil, AWALNYA!" Jeffian marah dech kaya nya soal nya di kata terakhir itu dia ucapin penuh penekanan. " tolong lebih disiplin! Jangan selalu melakukan segala hal dadakan.  Jangan nunggu barang itu bener-bener kosong kalian baru order. Awal nya gua maklumin tapi gua perhatiin kalian selalu ngulangin. Dan itu jadi kendala untuk kelancaran pekerjaan kita semua. Kalian mau Cafe ini gak ada pelanggan. Terus bangkrut?". Jaffin orang nya gak gampang emosi sich. Kaya sekarang dia ngomong nya santai tapi kata-kata sama tatapan nya gak santai.

" jaff. Ini kesalahan gua dech.! " gua mengklarifikasi. Karena disini admin nya gua yang harus order barang cek barang dan lain-lain. Dan kemaren gua abis minta cuti 3 hari karena pulang kampung.

" ini gak cuma salah lo doank Ra., mereka selalu menyepelekan. Masing-masing dari kalian ada tugas kan. Kalo urusan order barang itu emang tugas Dira. Tapi kalo untuk cek barang itu tugas kalian kan. Dan setelah kalian catat kalian serahkan ke Dira. Nanti gua sama dira ya  order. Butuh waktu untung barang itu sampe kesini." udah dech gua diem aja dulu si Jaffin lagi gak bagus emosi nya.

" gua gak mau lagi ada kesalahan kaya gini. Karena 3 hari kemaren kita banyak dapet komplen dari pelanggan. Karena ada banyak menu yang kosong. Hari ini kalian semua cek barang-barang apa aja yang kosong langsung serahin ke Dira semua catatan ny. Bubar kalian!" Jaffin bangun dari tempat duduk nya. Gua ngasih kode pake tatapan gua ke anak- anak supaya cepet bubar dan melakukan pekerjaan mereka.

Gua ngekorin Jaffin masuk ke ruangan kantor. Jaffin duduk di kursi gua." capek gua lo tinggal 3 hari doank padahal"keluh nya sambil nyandarin kepala nya di kursi.

No LongerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang