Da Vinci menyesap teh yang mengepul dari cangkirnya dengan senang hati sambil melihat catatannya.
Ainz, Cainabel, Baal, pembakaran umat manusia, Grail, Kristal data dan banyak lagi.
Sungguh menakjubkan bagaimana dia bisa mengumpulkan begitu banyak informasi dalam waktu sesingkat itu. Jika dia mempublikasikan apa yang dia temukan di Asosiasi Penyihir, dia mungkin akan dipuji sebagai salah satu jenius terhebat di zamannya, bukan karena dia belum menjadi jenius. Sementara informasi yang terkandung di dalamnya tidak sepenuhnya merupakan hasil dari eksperimen yang ketat, informasi yang diungkapkan oleh interaksinya dengan Ainz akan mematahkan kebenaran yang dipegang oleh generasi. Namun, untuk alasan yang sama, Da Vinci sendiri tidak akan melakukan hal seperti itu karena dia akan dengan mudah dituduh sesat, bidat magis, lelucon. Tidak peduli betapa anehnya kedengarannya, sekelompok orang yang mencari cara untuk mencapai Akar segala sesuatu juga, secara paradoks, sangat konservatif. Sementara dia tidak akan dibakar di tiang pancang,
Tidak, sementara itu tidak benar bahwa kepemimpinan Asosiasi Penyihir hanya terdiri dari orang-orang yang memiliki kebodohan, keserakahan, kesombongan, keangkuhan, keras kepala, pikiran sempit, dan keras kepala seperti itu sehingga mereka akan mengecam penemuan terobosan, meskipun mereka pasti menampilkan beberapa karakteristik ini. Tapi tetap saja, informasi yang berhasil ditemukan Da vinci begitu revolusioner sehingga bahkan dengan segala kejeniusannya dia tidak dapat sepenuhnya membayangkan konsekuensi dari membocorkan apa yang telah dia pelajari.
Penemuan "anti-spirititon", varian antimateri untuk mana, akan mengarah pada apa? Seberapa jauh orang Majus akan mencari lebih banyak informasi, haruskah diungkapkan kepada mereka bahwa bahkan Akar itu sendiri bukanlah contoh terakhir dari keberadaan? Apa yang akan terjadi pada keseimbangan kekuatan ketika terungkap bahwa dua keberadaan yang tak tertandingi di Bumi, Alaya dan Gaia, memiliki sesuatu yang dapat bersaing dengan mereka di Bumi? Oh, tontonan yang akan terungkap jika dia mengungkapkan penemuan revolusioner seperti itu adalah ...
Besar.
Tentu saja menakutkan juga, tapi tetap saja, luar biasa.
Fakta bahwa Da Vinci, seseorang yang mampu menggunakan kecerdasan jeniusnya untuk sesuatu selain mengungkap misteri besar sihir dan masalah ilmiah, meskipun jarang, tidak mampu sepenuhnya membayangkan konsekuensi berarti bahwa informasi yang dia temukan adalah revolusioner. Dan jenius besar ini hanya mampu menyusun penemuan-penemuan yang mengoyak kata, penemuan-penemuan yang akan mengubah seluruh teori sihir modern menjadi rim kertas yang berserakan di Lokakaryanya dalam kekacauan yang nyaris tidak masuk akal. Belum lagi fakta bahwa pada setiap halaman, bukannya catatan yang ditulis dengan rapi tentang penemuannya, itu diisi dengan catatan tertulis yang tergesa-gesa dengan coretan di pinggirnya. Kekacauan informasi di setiap halaman sangat tidak terbaca sehingga tidak ada orang lain selain Da Vinci sendiri yang bisa memahami apa yang tertulis di dalamnya.
Da Vinci, menyeruput teh, melihat halaman lain yang berserakan di sekitarnya, setelah beberapa detik dia menulis beberapa koreksi dan menulisnya ke tingkat yang benar-benar tidak terbaca, setelah itu dia menghela nafas dan meletakkan cangkir tehnya.
Sungguh situasi yang aneh...
Dia seperti penjelajah masa lalu, seperti Magellan atau Columbus, pria yang mempertaruhkan hidup mereka dalam pencarian penemuan dan prestise. Tentu saja tidak seperti para penjelajah itu, dia tidak yakin bahwa dia tidak akan jatuh begitu saja dalam pencariannya akan kebenaran. Tidak ada bintang untuk memandu jalannya, tidak ada penjelajah sebelumnya yang bisa menunjukkan jalannya, dan tidak ada jaminan bahwa dia telah mencapai tujuannya sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Grand Foreigner
FanficSambil menunggu penutupan server dari sebuah permainan bernama YGGDRASIL Momonga mengenang petualangannya bersama teman temannya. Tetapi saat dia menutup matanya dia sudah berada di tempat tidak dikenal dan tanpa sengaja memakan jiwa pemilik tubuh...