Masa smp ku

37 18 3
                                    

Sebelum aku lulus sd aku sudah memikir kan di saat aku smp aku harus masuk pesantren mnjadi santri wati,dan setelah lulus sd aku pun mendaftar kan diri untuk masuk ke pesantresn perbatasan minhajussalam,di situ aku mulai belajar mandiri dan aku harus bisa mengatur waktu dan mengatur ke uangan ku sendiri.

Dan di awal seminggu aku masuk pesantren aku sering menangis menahan kan rindu ku ke pada orang tua ku,tetapi aku harus menahan demi ilmu yang ku capai dan aku selalu di jenguk orang tua ku dalam sekali seminggu karena aku masih perlahan,tetapi setelah beberapa bulan aku di jenguk hanya dua minggu sekali dan aku pun sudah terbiasa.

Dan di waktu aku di pesantren aku harus bisa me mandai mandai kan diri ku agar bisa mandi tepat waktu dan mencuci pakain ku,karena di pondok itu begitu banyak santri dan takut tidak kedapatan tempat mndi.

Dan masa aku di pondok air sering mati dan kami hanya mendapat kn air pemadam dan hanya bisa mengambil bagian dari dua ember tapi kami tidak mengeluh kami tetap mensyukuri nya dan bersabar.tetapi alhamdulillah beberapa bulan ke mudian air tidak pernah mati lagi begitu lah di masa smp saya dan saya hanya sanggup dalam dua tahun di pesantren dan begitu juga dalam pembelajaran saya,saya slalu giat dan berlomba lomba belajar tetapi saya hanya bisa mendapat kan sepuluh besar tetpi saya tetap semngat untuk bersaing dalam pembelajaran.

Dan di semester ke dua aku tetap mempertahan kan nilai ku dan mendpt kan sepuluh besar lagi,dan setelah kenaikan kelas aku tetap giat belajar dan belajar dan di kelas dua saingan ku semakin bnyak hingga samapi 40 an siswa dalam 1 ruangan dan aku hanya bisa mencapai peringkat lima belas tapi aku tidak patah semangat,tetapi di masa itu aku sudah mulai sakit sakitan di pondok dan aku bertahan selama sebulan untuk mnahan nya tetapi aku tidak sanggup untuk menahan dan melanjut kan prestasi ku di pondok dan akhir nya aku pindah sekolah ke smp n 2 penanggalan di kelas dua semester 2 dan aku mulai giat belajar kembali dan akhir nya aku biasa mendapat kn peringkat pertama kembali hingga sampai ke kelas 3 begitu lah kisah ku di masa smp.

KISAH HIDUP KUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang