"Aku telah menunggu saat ini sejak lama, sekarang penerus tahta kerajaan laut sudah ditemukan."
Sesosok makhluk yang selama ini dianggap sebagai mitos oleh umat manusia sedang mengamati seorang pemuda dari balik terumbu karang di tengah laut. Tersenyum menyeringai memperlihatkan deretan gigi-gigi runcing nan tajam miliknya.
Kyle, pemuda berusia 20 tahun dengan rambut coklat karamel itu sedang duduk berjemur di kursi pantai seraya menikmati pemandangan di hadapannya.
Bosan menunggu, pemuda itu beranjak dari kursinya. Berjalan kearah laut untuk berenang sembari menunggu ketiga orang sahabatnya yang sedang membeli minuman di bar tak jauh dari pantai tempat ia berjemur.
Kyle berenang cukup jauh dari pinggir pantai sekitar untuk melihat-lihat pemandangan di bawah laut. Terumbu karang di pantai ini memang terkenal sangat indah, alamnya yang masih sangat terjaga karena pantai ini jarang dikunjungi wisatawan. Ditambah ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar terumbu karang membuat semakin indah.
Anjay indah, canda indah
"Wahh... memang bener kata orang-orang disini alamnya masih bagus banget." Kyle berkata dalam hati.
Kyle terus berenang mengamati sekeliling, terlalu asik sampai tidak menyadari ada 'sesuatu' yang sedang memantaunya dari kejauhan.
"Pemuda itu sudah datang kesini." Gumam seekor siren betina tua berusia sekitar 60 tahun yang sedang memandangi Kyle dari balik karang.
"Aku bisa melihat ramuan yang kubuat sudah ada di dalam tubuhnya jadi sudah pasti tidak lama setelah dia mencelupkan seluruh tubuhnya ke dalam air laut anak itu akan berubah." Jelas nenek siren kepada siren disampingnya.
"Kita harus bagaimana ini nek sekarang manusia itu sudah menenggelamkan seluruh tubuhnya ke dalam laut." Kata siren yang umurnya lebih muda darinya.
"Kamu segera beri tahu yang mulia raja dan ratu jika penerus tahta kerajaan Haveron sudah ditemukan, aku akan menunggu disini sambil berjaga-jaga jika pemuda itu pergi ke daratan."
"Baik nek, saya akan segera memberi tahu kepada yang mulia." Setelah selesai mengatakan siren muda itu melesat pergi berenang menuju kerajaan para siren.
Kyle beberapa kali memunculkan kepalanya keluar untuk menghirup oksigen dan kembali menyelam. Sudah hampir sepuluh menit menyelam, pemuda itu memutuskan untuk kembali ke pinggir pantai karena kakinya sudah lelah berenang. Berenang menghampiri temannya di pesisir pantai.
Kyle berteriak memanggil Bryant sahabatnya yang sedang meletakan tiga buah kelapa muda di atas meja. "Hei Yan! Beli minuman lama banget dari tadi aku nungguin kamu loh."
Bryant menengok kearah pantai lalu melambaikan tangan kearah Kyle "Tadi masih nunggu penjualnya buat minuman agak lama emang. Kamu mau juga ga? Aku traktir kamu gimana?" Bryant ingin menraktir Kyle karena dia barusan mendapat nilai sempurna pada ujian sekolah.