3. Makan

285 57 9
                                    

Seblak? Check!

Tisu? Check!

Aqua? Check!

Persiapan selesai!

Felix natap Chan sengit, begitu pula sebaliknya. Chan bahkan sampe gulung lengan seragam ke bahu-udah siap ngalahin Felix di pertandingan adu cepet makan seblak.

Iya, jadi ceritanya taruhan absurd yang mereka buat sendiri akhirnya mengantarkan kakak beradik Bang itu ke warung seblak hasil rekomendasi Jeongin. Yang kalah pokoknya kudu ngebayar bon dan nurutin satu permintaan dari yang menang, apapun itu.

Chan jelas ga pernah punya kata kalah di dalam kamusnya. Selama hidup, dia udah jadi manusia terambis di segala aspek. Mau akademik kek, non akademik kek, atau yang cuma iseng-isengan kayak gini, Chan ga bakalan mau ngalah.

Lain cerita sama Felix. Doi mah hidup cuma ngikutin arus aja macem air di sungai. Tapi begitu ada batu yang menghadang, dia bakal tetep terjang mau segede apapun batunya. Dan sekarang seblak di depannya ini ibarat kayak batu yang harus bisa dia lewati.

Kesimpulannya, mereka sama-sama keras kepala, ga mau ngalah.

Padahal level seblak mereka ga maen-maen. Level 5, yang mana artinya ini seblak bakalan pedes mampus berhubung levelnya juga udah yang paling tinggi.

Emang gila.

Chan terutama. Gigit cabe ijo aja lidah auto kebakar.

Tapi tenang. Sebagai writer, gue bakal tanggung jawab kok, hehe.

"15 menit. Yang isi mangkoknya paling dikit, dia yang menang."

"Deal."

.

.

.

"MINUM, GOBLOK! MUKA LO MERAH!"

"BERISIK!"

"UDAH STOP, CHAN! STOP!"

Chan menggeleng, Felix mengerang kesel.

Botol air dingin dibuka segelnya oleh Felix, lantas disodorin ke hadapan Chan. Sambil melotot tajem, Felix ngancem dengan kata-kata,

"Minum. Sampe gue balik belom diminum, gue buang laptop lu."

Setelah itu Felix pergi dari warung seblak diikuti dengan tatapan lega dari pelanggan lain. Akhirnya mereka berhenti teriak-teriak, batin mereka yang sedari tadi nahan-nahan diri buat ga numpahin kuah seblak ke kepala kakak beradik Bang.

Chan mendengus sambil ngelap ingus waktu sosok Felix udah ga tampak di matanya. Iya, doi ga peduli lagi sama harga diri sebagai cogan ganteng nan idaman semua umat. Matanya berair, idungnya meler. Udahlah, mau bersikap sekeren apapun, reaksi tubuhnya tetep bicara jujur. Yang ada dia malah keliatan tolol kalo masih maksa mau keliatan baik-baik aja.

Karena, guys, seriously, seumur-umur seorang Christopher Bang Chan paling mentok-mentok makan bakwan colek sambel kacang doangan. Itu juga Felix sama mamanya udah misuh ke bibi gegara bikin sambel gaada pedes-pedesnya

Chan akhirnya nyerah. Ya udahlah minum aja. Lagian dia emang kalah kok, wong seblak Felix udah abis lebih dulu. Dari pada laptopnya dibuang juga, kan.

"Hei."

Chan mendongak demi mendapatkan sekotak susu tersuguh di hadapannya dan senyum cerah dari si cantik kesayangannya.

Ekhem—kesayangan.

"Buat gue?" tanya Chan rada-rada bego. Tapi tanpa nunggu jawaban, kotak susu itu udah dicoblos dan langsung diminum isinya. Felix pun ketawa pelan.

Chan kadang bisa bertingkah bodoh juga. Lucu banget.

Beberapa saat hening, cuma kedengeran suara kotak susu yang disedot doang. Sampe tiba-tiba Chan keinget sama sesuatu.

"Lix, petshop yok?"

Felix mengerjapkan mata beberapa kali sebelum menjentikkan jarinya. "Abis gajian ya?!" serunya, heboh kayak biasa.

Chan masang muka arogan. Doi nyabet tas kemudian beranjak menuju kasir. Felix di belakang sibuk bersorak-sorai tanpa meduliin sekitarnya yang udah mulai menunjukkan tanda-tanda ketidaksukaan. Bodo amat, soalnya si Chan abis dapet duit gais!

"Ceritanya udah turun nih, uang manggung kemaren?" goda Felix sambil nyikut lengan Chan yang lagi ngeluarin dompet dari kantong celana.

"Udah, haha. Lumayan lah buat jajan si Berry," bales Chan. Uang lima puluh ribu dia keluarin dari dompet yang volumenya bertambah berkali-kali lipat itu. Felix pun meringis. Dia kan juga pengen punya uang hasil dari kerjanya sendiri.

Anw, iya Chan sama anak-anak band sekolahnya emang abis manggung di acara SMP sebelah. Ya semacam pensi gitu lah. Dan bayarannya lumayan gede, dibagi 4 aja masih bisa dipake buat jajan dua mingguan.

Tapi namanya juga punya tanggungan, jadi uangnya harus dialokasikan buat pakan plus mainan si anak bulu dulu.

Selesai bayar, mereka pun cabut dari sana menuju petshop langganan. Letaknya ga terlalu dari tempat mereka berada sekarang, tapi jauh dari rumah, berlawanan arah pula.

Ini kalo mereka kesana sekarang, pulangnya bakal malem banget ga sih?

"Chan, ke petshopnya besok aja mau ga? Udah mau sore nih," kata Felix persis pas motor mereka baru ngegas. Chan auto ngerem mendadak.

"Yailah, santai aja lah. Emang kenapa? Lu ada keperluan?"

"Kan lu yang ada keperluan."

"Hah?"

"Belajar! Besok masih hari kelima PAT!"

Chan mendecak. "Tenang. Besok mapelnya gampang-gampang."

"Gampang gundulmu! Bahasa Prancis sama Eko kau bilang gampang?"

"Gampang lah. Apa sih yang gue ga bisa?"

Kali ini Felix yang mendecak. Mulai deh sombongnya, sebel ah.

"Tuhan ga suka sama hambanya yang angkuh ya, su."

"Tuhan juga ga suka sama hambanya yang suka menghardik."

Aduh, skill debatnya Felix dah ilang kegerus waktu rupanya. Lidahnya kaku, ga bisa ngebalikkin kata-kata Chan lagi. Doi akhirnya diem aja sambil nahan diri biar ga nyubit pinggang ni cowo nyebelin.

Chan pun melajukan motor kala dirasa Felix udah rada kaleman.

"Gue ga tanggung jawab lho kalo nilai lu jelek," gumam Felix pelan, tapi kuping tajem Chan bisa nangkep kata-kata samar itu dengan jelas.

Aela masih aja dibahas. Baru juga dibilang kalem.

"Ck, pilih satu atau dua?"

"Hah?"

"Satu untuk diem, dua untuk cium. Milih diem apa gue cium?"

"Ci—APA?!"

.

.

.

Hai, heheh.

Niatnya sih ga mau update minggu ini , soalnya belum ngebuat chapter lanjutan gara-gara lagi banyak tugas. Tapi tanganku gatel banget :((

Yaudah begitu aja ueueue.

Makasih udah mampir, luv yall > 3 < ~~ <3

Bros - ChanLix 🔛Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang