"Felix, lu telat!"
Felix meringis pas cardigannya dijambret sama Seungmin sewaktu dirinya lagi mendek-mendek ngelewatin pos kematian. Atau seenggaknya itu yang anak-anak sini katakan buat nyebut jejeran anak OSIS di pintu gerbang.
Fyi, tiap ada acara-acara semacam classmeet, atau pensi, atau printilan-printilan lain yang ada hubungannya sama program OSIS, pasti selalu ada anak-anak OSIS yang manteng di gerbang.
Tugas mereka tidak lain tidak bukan adalah buat nyentang kolom kehadiran siswa-siswi sini di atas lembaran absen dan ngecek bawaan siapa pun yang masuk. Pengecualian kalo guru yang lewat sih.
Felix sebetulnya udah ga heran lagi kalo sekolahnya emang rada-rada gimana, tapi yang bikin dia heran adalah,
"Kok lu di sini, sih? Lu kan seksi dokum!"
Seungmin menggedikkan bahu. "Ga tau. Kak Juyeon tiba-tiba nyuruh gue jaga pos," jawabnya dengan air muka yang berubah jadi agak mendung.
Ya gimana ya, soalnya Seungmin tuh udah nyiapin kamera sama tripod. Doi bahkan diliatin sama penumpang bus sekolah mulai dari duduk sampe turun. Eh pas nyampe, ketosnya malah seenak jidat ngubah tugasnya.
Seungmin sedih dong. Dia kan lebih suka keliling sana-sini buat ngedokum dari pada ngejogrog di meja pos.
Dan hal kampret yang setelahnya Seungmin ketahui adalah, ternyata cewenya Juyeon yang ngambil alih posisinya. Pantesan aja yekan?
Tapi ya udahlah. Dimari juga enak kok, adem. Mejanya persis di bawah pohon soalnya. Lagian Seungmin mah apa atuh, cuma anak kelas 10 yang ngide ikut LDKO dan ga sengaja kerekrut betulan jadi anggota OSIS.
"Siniin tas lu," pinta Seumin, walau sebenernya dia bakal tetep ngambil tanpa perlu nunggu Felix ngasih.
"Min, ga bisa cincay apa? Kan kita temen..." bujuk Felix make muka memelas.
"Semua yang gue tahan juga temen gue. Gih, sana minta poin ke Chaer."
"Lah, mana mau gue minta poin!"
"Ya udah gue yang mintain."
"Eh tung-"
"CHAER!"
Chaeryoung yang lagi ngebolak-balikkin kertas absen pun nengok. "Kenapa?"
"Kasih Bang Felix 15 poin!"
Chaeryoung mengacungkan jempol sambil ngangguk. Felix pun jawdrop.
"KOK 15? KAN HARUSNYA 5 DOANG!"
"Bonus buat lu. Kita kan temen."
Seungmin nyangklongin tas yang abis dia geledah ke pundak si pemilik, trus nepuk-nepuk pundak kawannya itu yang udah ga bisa berkata apa-apa lagi.
Ga jauh dari tempat mereka berdiri, ada Jisung yang lagi kejar-kejaran sama... ga tau siapa, Felix ga kenal. Tapi kayaknya anak kelas sebelah sih, sering liat soalnya.
"Eh, Jisung! Tolong ini temennya dibawa dong. Kasian dia, mukanya kayak abis diparanin sama jurig."
Jisung nengok dong ngedenger namanya dipanggil. Selanjutnya si manusia tupai itu auto bengek ngeliat Seungmin yang narik kerah belakang seragam Felix ala-ala mungut kucing.
"Anak orang lu apain woy?" tanya Jisung di sela-sela tawanya.
"Gue kasih poin. Telat dia."
Jisung ngambil alih kerah seragam Felix dari Seungmin sewaktu dirinya udah tiba di depan dua temennya itu. Setelah ber-high five, Jisung pun ngegeret Felix pergi dari sana sambil dadah-dadah ke Seungmin. Eric yang jadi temen kejar-kejaran Jisung tadi nyamperin mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bros - ChanLix 🔛
Fanfiction[Trip S2] Tentang duo Bang dan temen-temennya setelah tiba di Jakarta. Juga tentang Chan dan semua anomalinya terhadap Felix.