2

1 1 0
                                    

"Berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik?,,mustahil".
-athena-
..................

Sebelum gua kasih tau tentang kehidupan gua disekolah,,gua tanya sama kalian sekolah itu seperti apa sih dimata kalian??.

Kalau kata temen gua sekolah itu tempat gudangnya cogan,,ya emang bener banyak cogan diberbagai ekskul. Selain itu juga tempat bergosip ria ya itu valid banget sih.

Nah beda lagi kalau sama gua,,sekolah menurut gua itu...

Kuburan....

Why gua bilang gitu ya karna kehidupan gua disekolah itu mirip di kuburan sepi tidak ada orang sama sekali,,jangankan dilorong sekolah gua dikelas aja udah persis dikuburan.

Dengan banyaknya kubu duduk aja berkelompok ada yang pinter,,sedang bahkan bawah.

Tau kan maksudnya....

Jangan tanya gua masuk kelompok mana soalnya dari ketiga kelompok itu gak ada sama sekali yang gua masuk karna gua lebih suka menyendiri.

Ya gitulah hidup gua disekolah sedih...

Yang dikatakan athena adalah benar dirinya selalu menyendiri kemana mana selalu sendiri teman? Bahkan dia juga gak tau apa arti teman yang sebenarnya.

Athena berjalan memasuki kelasnya
lalu menduduki dirinya di kursi tepat disebelahnya ada kursi yang kosong tidak ada satu orang pun yang mau duduk dekat dengan dirinya.

Gua kadang heran sama orang-orang dikelas gua,,kenapa gak ada satu pun orang yang mau duduk sama gua. Padahal gua gak jorok-jorok banget,,setau gua kalau ada murid yang beprestasi pastikan banyak yang mau berebutan duduk bareng.

Lah gua jangankan duduk diajak ke kantin aja gak ada!,sekejam apa coba gua sama mereka gak abis thinking gua.

Bukan hanya tidak ada teman duduk berdua untuk mengerjakan tugas kelompok saja dirinya selalu tidak terpilih alhasil selalu mengerjakan sendiri kalau ditanya guru soal kelompok athena menjawab.

"Saya gak dipilih kelompok karna merekanya aja yang suka milih-milih teman jadi,,kalau saya gak ada nilai tugas kelompok ya salahkan mereka yang gak milih saya,,udah gitu gak ada alasan lagi kenapa saya gak dipilih,,kan keliatannya egois pak!".

Memang begitulah yang terjadi jika ada tugas kelompok tak ada satu pun diantara murid-murid itu memilih athena untuk dimasukan ke dalam kelompok kerja mereka,,kalau pun ada itu hanya karna Terpaksa.

Setelah semua murid memasuki kelas bel jam pelajaran dimulai,,jadwal pertama dihari ini adalah bahasa. Indonesia dan itu bisa dipastikan bahwa ada tugas kelompok lagi.

"Baik anak anak sekalian ibu ada tugas mendadak,,dan tugas ini harus dikerjakan dengan kelompok pilihan kalian masing-masing. Kumpulkan nya tiga hari lagi paham?". Ucap sang guru.

"Lagi lagi kelompok".

Dengan seksama guru pun mulai mengedarkan pandangannya dan berhenti pada satu murid perempuan yang katanya nakal namun berprestasi siapa lagi kalau bukan athena.

"Athena,,kamu masuk kelompok mana.setiap kali ada tugas seperti ini dari guru lain cuman kamu yang gak ada kelompoknya". Tanyanya.

"Lebih baik saya kerja sendirian aja bu,,kalau kelompok percuma juga gak kan ada satu pun yang milih saya untuk masuk di kelompok mereka dan kalau ada itu juga karna terpaksa".jelasnya lalu lanjut mencatat materi yang diberikan.

Semua murid terdiam bahkan gurunya pun terdiam,,mereka semua diam merasa bawah yang dikatakan athena itu benar.

Kalau gak gua gituin,,gak akan sadar nantinya dipikir gua gak perlu nilai tugas kelompok apa,,egois emang!.

Athena glory Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang