Pada saat itu saya mulai mendaftar sekolah di SMA negeri 6 darul makmur dan sudah saya lalui hingga 1 semester,tetapi pada saat itu saya banyak sekali mengalami penyakit dan saya sakit-sakitan,hingga saya menyusahkan keluarga saya.
Lalu saya dijemput oleh ibu saya,dan diajak pergi ketempat tinggal ibu saya yang baru, lalu saya memutuskan untuk pergi bersama ibu saya,dan saya juga memutuskan untuk berhenti sekolah sesaat pada saat itu,dan saya berobat lah disana, Alhamdulillah saya diberi kesehatan,dan saya bisa merasakan kehidupan seperti semula.
Saya sempat berhenti sekolah karna saya pernah mengalami sakit,selama berhenti sekolah saya mencoba kerja untuk melatih diri saya sudah sehat seutuhnya atau belum, Alhamdulillah ternyata sudah sehat,dan uang hasil kerja saya,saya kumpulkan dan untuk dana masuk sekolah baru lagi.
Pada saat itu saya bingung mau nyambung disekolahan mana ya ? Kan saya penduduk baru disini dan saya tidak tahu harus sekolah dimana,lalu saya memutuskan untuk sekolah di SMA terfavorit kata orang-orang,dan saya banyak sekali mencari informasi tentang sekolah tersebut,dan saya menanyak kepada Abang kelas disekolahan tersebut, kapan mulai pendaftaran nya.
Lalu Abang kelas tersebut mengasih informasi bahwa sudah mulai pendaftaran, dan saya bergegaslah mendaftar disekolahan yang terfavorit tersebut tanpa memikirkan setelah mendapat informasi dari orang-orang,karena saya sudah niat untuk menyambung atau melanjutkan sekolah lagi, walaupun seharusnya pada saat itu seumuran saya hampir tamat SMA,tetapi saya harus mengulang dari kelas 1 lagi🥺.
Tapi karena ada keyakinan dan niat maka saya daftar ulang lagi, daripada saya tidak melanjutkan pendidikan SMA .
Diawal masuk saya sangat bingung dan tidak tau arah dan tidak kenal sama sekali sama orang sekitaran,dan saya diem saja, disaat itu teman-teman yang mendaftar memakai seragam putih,tapi saya memakai seragam Pramuka,saya sangat malu pada saat itu,karena saya yang aneh sendiri dari yang lain, akhirnya saya pulang dan ganti baju putih.
Saya kira saya tidak lolos disekolah terfavorit tersebut,karena semua mereka hampir rata-rata memakai deking,dan saya bingung apa itu deking ? .lalu saya tanyak kepada orang-orang apa itu deking ? Ternyata deking itu dukungan orang dalam supaya masuk ataupun lulus,dan banyak orang ngomong katanya sekolahan tersebut adalah rata-rata banyak orang kaya.
Lalu saya berfikir apakah saya bisa lulus dalam test ini ? Saya kan orang tidak punya dan saya tidak punya dekingan,apakah saya bisa masuk sekolah disekolahan terfavorit ini ? Disitu saya sangat bingung dan sudah berbincang kemana- mana, lalu orang tua saya menyemangati saya"nak kalau kamu pandai dan yakin untuk sekolah pasti kamu bisa"tidak harus dengan dekingan nak"kamu coba aja"
Dan Alhamdulillah apa kata orang tua saya,saya lulus dalam test dan saya bisa masuk disekolahan tersebut yang saya inginkan juga,karena saya mendaftar hanya disekolahan tersebut, tidak ada mendaftar disekolahan lain.
Alhamdulillah ya Allah atas berkat mu hamba mu lulus🤲🥺😭.disitu saya mau nangis kesedihan atau senang .
Dimasa saya mpls saya diem saja karena tidak ada teman bicara,lalu ibu saya ada cerita-cerita dan kenalkan saya dengan yang namanya Anisa, padahal kami tidak kenal tetapiibu saya berkata kepada Anisa: "nak temani anak ibu ya",disaat itu kami juga berteman,lalu dihari kedua saya lagi berdiri ada seseorang menyapa saya "Hay" lalu saya lihat kebelakang "siapa ?" Lalu kami kenalan ternyata namanya "Nurhayati" ,saya juga heran gitu kan saya disini gak ada teman tapi kenapa kok tiba-tiba ada yang menyapa saya serasa udah kenal dekat gitu ?...
Ternyata begini ya kalau kita merantau banyak orang asing lalu bisa kenal dekat dan berkenalan,banyak sekali teman yang beribu suku dan bahasa,ternyata begini rasanya,dari sejak itu kami jadi teman akrab semua, Alhamdulillah atas pertemuan ini kami bisa seakrab sekarang ini😊.
Dan kami semua akhirnya satu kelas,dan kami duduk dikelas x.ipa5,saya sangat giat sekali dalam belajar sehingga saya jarang keluar maen-maen,saya selalu didalam kelas,dengan saya giat belajar saya tidak sangka bahwasanya saya bisa mendapatkan peringkat 3 disemester 1 kelas x.alhamdulillah yaallah tidak sia-sia saya belajar giat,dan saat itu pembagian raport dan pemberian penghargaan kami dilapanngan sangat senang sekali hingga loncat-loncat,kami bertiga TOS tangan karena dapat peringkat,dari kelas saya cman satu cewek yang dapat peringkat,yang dua nya itu laki-laki,mereka juga teman akrab kami yaitu Riski dan ganesya,kami sangat senang sekali.
Dan saya sangat bersyukur sekali karena baru kali itu dapat peringkat 3 mulai dari sd- SMP baru SMA ini daat peringkat.
Tetapi disemester 2 kami tidak tau peringkat kami berapa,dikarena kan ada covid dan lagi marak-marak nya covid sehingga kami didaringkan 😔.
Sampai pembagian raport lagi kenaikan kelas XI.dikelas XI.kami sudah mulai sekolah lagi walaupun bership,tetapi kami harus tetap bersyukur,seiring kami jalani Alhamdulillah kami bisa melaluinya dan sudah semester 1 ,saya kira disemester 1 kelas XI,saya tidak dapat peringkat karena saya seperti kurang sekali dalam belajar dan sedikit lalai dalam belajar ,dan ternyata akhirnya saya dapat peringkat 2 Alhamdulillah yaallah,tak bosan-bosannya saya mengucapkan syukur kepada Allah,tidak sia-sia saya berusaha dan disemester 2 saya juga mendapat kan peringkat yang sama😊🤲. Alhamdulillah atas nikmat yang engkau berikan yaallah 🤲.
Dan saya naik kekelas XII,dan saat ini saya lebih tekun dan yakin sekali dalam belajar semoga semester ini saya bisa mendapatkan peringkat lagi,dan nanti jika sudah tamat SMA mendapatkan nilai yang bagus🤲🤲.
Aminnn...
#tetap terus berusaha dan yakin untuk mendapatkan sebuah keinginan ataupun cita-cita yang ingin kita capai.dan tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan ,sabar, ikhlas, insyaallah kita bisa dan diberi jalan keluar😊🤲
Semoga termotivasi dan bermanfaat ya!!!
Jangan lupa diberi saran ataupun like+ komen👍
Yok bisa yok...💪💪
KAMU SEDANG MEMBACA
perjalanan yang ku lewati😊
Historical Fictionuntuk menjalani sebuah kehidupan kita harus bersyukur, nikmati, dan tetap berusaha untuk maju terus kedepannya. walaupun rintangan selalu ada dikita semua 😊tetapi kita harus tetap strong 💪ya kawan-kawan untuk menjalani kehidupan ini, pasti kita b...