masa SMP ku☺️

33 28 8
                                    

Setelah saya tamat SD saya memutuskan untuk menyambung sekolah saya di SMP negeri 7 darul makmur.

Awal saya masuk SMP saya mendaftar kan dengan sendirinya tanpa didampingi orang tua,dan saya nekat untuk melanjutkan pendidikan tersebut.sehingga kakak kelas terheran sama saya knapa saya berani mendaftar sendiri.

Hari demi hari saya lalui,saya pergi ke sekolah dengan sepeda mini yang hasil dari saya berdagang,dan tak lama kemudian Abang saya membeli kereta akhirnya kami pergi ke sekolah naik kereta.

Disaat itu saya awal masuk dikelas 71,saya pendiam dan saya heran ternyata jika kita sudah keluar banyak sekali teman.

Pada awal semester 1 saya mendapatkan peringkat 10 besar, tetapi semester 2 saya tidak dapat peringkat lagi.

Lalu sudah dilalui ternyata saya sudah naik kelas 8 SMP, dan dikelas 8 SMP saya memiliki banyak teman lagi dan memiliki teman akrab ,yaitu nama kelompok pertemanan kami putrifarafila,nama tersebut adalah nama singkatan dari awal nama kami yaitu,putri,Riyani,Fani,Nora,Fira,nila,Rika,kami selalu jika bermain kemana mana kami selalu sama.

Dikelas 8, semester 2 mau naik kelas 3 saya harus berpisah dengan ibu saya😭, ibu saya pergi dan bekerja didaerah Pekanbaru,hal yang tersedih saya yaitu saya harus berpisah kepada ibu saya..

Dan saya harus tinggal dan menjaga nenek saya,dan saya harus mengurus nenek saya yang sedang sakit,karena sakit sudah tua,dan mengalami lumpuh, setiap harinya saya yg merawat nenek yang memberi makan dan sebagainya yaitu saya yang mengurus nya🥺

Disaat itu saya hampir saja tidak sanggup yang mana saya harus menghadapi UN karena saya sudah kelas 3 SMP,saya lelah sekali yang mana saya harus merawat nenek saya,urusan rumah,dan urusan sekolah saya, terkadang saya menangis jika sudah lelah 😭

Tetapi saya tetap menjalani dengan sabar,semangat,kuat,dan ikhlas dari semua ini pasti ada hikmahnya ☺️💪

Semua sudah saya lalui akhirnya saya tamat SMP tahun 2017.

perjalanan yang ku lewati😊Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang