D u a

117 13 9
                                    

“Dihabisin bekalnya, (y/n)!”

“Iyaaaaa.”

Kamu ngeluarin ponselmu dari kantong seragam, berharap ada notifikasi mengingat kamu belum kunjung sampe di sekolah alias sedikit telat. Tapi nyatanya nggak ada satupun notifikasi whatsapp, yang ada cuma notifikasi sistem android minta diupgrade dan notifikasi penyimpanan penuh, sad sekali bukan?

Pada akhirnya kamu jalan dengan buru-buru kayak orang Jepang. Soalnya kan sekolahmu lumayan jauh, harus naik angkot, biasanya kalo udah siang gini jarang yang ambil rute ke deket sekolahmu, katanya sih itu bukan jalurnya mereka, lah terus jalur siapa ya? Jalur kereta gitu? Kan bukan ya.

Ngomong-ngomong, belum setengah perjalanan perhatianmu udah teralihkan sama seekor anak kucing yang nggak tau dateng dari mana dan ngikutin kamu sambil ngeong-ngeong lucu.

Dahlah, bodo amat telat. Kamu ngegendong anak kucing itu sambil gemas sendiri. Nggak sadar kalo di belakangmu ada motor yang menginginkan jalan, tapi karena kamu jalannya di tengah-tengah, dia jadi nggak bisa lewat.

“Mbaknya! Minggir bentar bisa nggak?”

Kamu refleks nengok, langsung ngelebarin mata begitu ngeliat entitas cowok kemaren yang juga lagi masang muka yang nggak beda jauh sama kamu. Terkejut.

“Loh, mbaknya? Apa kabar mbak?”

Alismu mendadak nekuk, sok kenal banget ini orang. Begitu pikirmu dalam hati.

“Kalo nggak keberatan, saya mau lewat mbak.” dia nyengir kecil. Dan kamu baru sadar kalo sedari tadi kamu emang ngehalangin jalanan, jadinya buru-buru kamu minggir sedikit biar dia bisa lewat.

Kamu baru mau ngelus-ngelus si anak kucing lagi sebelum sadar kalo masnya masih membeku di sana seperti es batu, let it go, let it go.

“Eh? Kurang luas?” kamu mundurin kaki lagi sampe sekarang ini posisinya kamu nempel di tembok rumah orang dengan masih menggendong si kucing tadi.

Cowok itu ketawa kecil sambil geleng-gelengin kepala. Mungkin di mata dia kamu keliatan kayak anak nggak ada yang urusin ya, apalagi dengan rambut yang agak acak-acakan dan muka yang dekil, ketahuan nggak mandi nih.

Kamu kan sebagai perempuan jadi malu, soalnya dianya ganteng gitu, bening pula, bersinar deh kayak abis mandi pake sunlight. Insekyur ges.

“Bareng gue aja gimana, mbak?”

Eh? Kamu kaget karena nggak nyangka sama kalimatnya barusan, soalnya kamu kira dia ketawa ngehina karena penampilan dekilmu. Tapi ternyata dia punya niat baik juga.

Memang ya, dont judge a book by its cover. Cielah.

Btw, saking kagetnya kamu sampe barusan itu nggak sengaja mencet perutnya si kucing, sampe dia panic at the disco dan berakhir berontak sambil nyakarin tanganmu. Rip.

Dan akhirnya, kamu menerima tawaran cowok itu. Lumayan kan kalo diliat orang-orang di sekolah, kamu rencananya mau ngakuin dia pacar kalo nanti ditanya orang. Idih.

“SMK yang di deket pom bensin itu ya, mbak?” tanya dia sambil mulai ngegas motor scoopy putihnya.

“Iya, mas. Nama saya (y/n) btw.”

“Oalah iya, saya Tooru.”

Kamu cuma anggukin kepala pelan.

“Tangannya nggak apa-apa? Perlu dibeliin handsaplast dulu apa nggak?”

Kamu planga-plongo karena emang nggak denger gitu. Soalnya selain posisi kalian yang udah ada di jalan raya, suaranya si Tooru ini juga nggak terlalu memenuhi desibel untuk didengar kuping.

“Hah?”

Tooru ketawa kecil. “Tadi tangannya dicakar kucing kan? Beliin plester dulu ya? Kalo luka takutnya nanti infeksi.”

Kali ini kamu bisa denger suaranya, dan aduh, rasanya hatimu mau duar saat itu juga karena baru kali ini ada cowok yang merhatiin selain papamu. Padahal baru ketemu yekan, makanya kamu langsung sadar dan berusaha stay calm karena kata orang-orang jadi cewek nggak boleh dikit-dikit baper.

“Nggak apa-apa. Nanti gue minta aja di UKS.” kata kamu sambil ngeliatin jari-jari tangan yang emang banyak banget goresannya, ada yang sampe berdarah pula.

Tapi nggak dulu deh, kamu takut kalian berdua telat kalo kelamaan, apalagi sekolahnya Tooru katanya lebih jauh dari sekolahmu.

“Ya udah, diobatin ya nanti.”

“Oke.”

Waktu menyenangkan tuh emang cepet banget berlalunya, dan sekarang kamu udah ada di dalem kelas, sambil cengar cengir nggak jelas gitu. Apaan banget nggak sih.

Kamu nggak tau kenapa si Tooru ini bikin deg-deg ser, padahal kamu kan juga punya temen cowok, tapi sama mereka rasanya biasa aja. Hm, apa gara-gara si Tooru ini ganteng ya? Bisa jadi sih, soalnya tadi aja sehabis nurunin kamu, orang-orang yang nggak sengaja liat Tooru sepertinya merasakan love at the first sight gitu, kayak di drama-drama korea.

Yah. Kamu juga nggak mampu bermuna-muna ria lah ya, Tooru ini memang tipe cowok rupawan yang rabun banget kalo sampe seseorang nggak terpesona sama rupanya. Asik dah.

“(y/n).”

Kamu ngangkat kepalamu dari meja, baru sadar kalo daritadi tuh kamu tenggelam dalam pikiran sendiri macam pemeran utama di anime.

Tapi yang bikin kamu kaget bukan kenyataan kalo dari tadi kamu mikirin Tooru, tapi karena di depan kamu, berdiri sesosok cewek rambut hitam berkacamata yang punya ciri khas tahilalats di dagunya.

“Kiyoko.”

Bibirmu refleks keangkat. Tanpa ngomong apapun kamu segera ngegandeng temenmu itu buat keluar dari kelas.

“Nih, aku bawain sandwich.” katanya sambil ngasih kantong plastik putih.

“Aaaaa! Kiyokoooo! Makasih! Sayang banget pokoknya!”

Kamu refleks meluk cewek berkacamata itu di tengah koridor, ngebikin orang-orang di sekitar kalian auto ngeliatin sambil masang muka pengen alias mupeng.

Ya iya gitu loh, secara kan Kiyoko ini adalah kembang gula eh kembang desanya SMK Karasuno. Semua cowok rela berdesak-desakan demi mengantre untuk masuk ke daftar calon jodohnya, semua cewek juga gitu, bakalan mau banget ngantri buat jadi temen deketnya Kiyoko.

Tapi! Tapi nih hehe, yang lolos cuma kamu. Ahay.







 Ahay

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Waktu Yang Salah; Oikawa TooruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang