E n a m

64 11 8
                                    

Kamu bersenandung pelan dengan mata yang fokus ke aspal yang kamu pijaki berharap nemu duit, nggak banyak-banyak deh, gocap juga cukup.

Jan ngadi2 lu -aspal

Sebenernya di sini kamu bukan lagi nyari duit di jalanan, tapi ada misi yang harus kamu laksanakan dari komandan di rumah, yaitu membeli terasi udang demi merealisasikan pembuatan sambel terasi.

Di pertigaan komplek tiba-tiba ada klakson motor yang ngagetin kamu sampe kamunya hampir nyebur ke galian got, dan ternyata pemilik motor itu tak lain tak bukan si mas yang kamu kenali sekali wujudnya.

“Tooru! Mau kemana?”

“Gabut aja, kabur dari Takeru. Yuk naik!”

Kamu senyum seneng. “Gue diajak?”

“Iya dong. Ayo buruan, udah nggak sabar nih.” kata Tooru sambil ngegeber-geber (?) gas motor Scoopy-nya ala anak smp baru dikasih motor.

“Lo sendiri ngapain jalan sendirian siang-siang? Udah nunduk, tangan di belakang, kayak orang lagi gendong tuyul.”

Kamu nyikut pelan punggung Tooru yang lebar selebar pintu maaf di hari raya.

“Omongan lo kayak orang punya tuyul aja.”

“Bukan gue keles, tapi tetangga.” Tooru nolehin sedikit kepalanya ke belakang waktu motornya berhenti di lampu merah.

Kamu ngangkat alis, masang tampang nggak percaya. “Masa? Siapa?”

“Itu loh ibu-ibu judes yang ngewarung sembako.”

“Oh! Yang di rumahnya ada pohon jambu biji cangkokan?”

Tooru ngangguk. “Tau juga lo. Sering nyolong ya?”

“Salah sendiri pohonnya pendek, namanya manusia biasa gimana nggak tergiur coba?” kamu ngaku sekaligus membela diri, nggak ngerasa bersalah sedikitpun karena pernah jadi tersangka atas hilangnya sekilo lebih jambu di pohon itu.

“Oalah jadi lo biang keroknya. Waktu itu si ibu sampe mau masang CCTV tau.”

“Hah? Iya?” kamu kaget, untung aja kelakuan badungmu itu nggak kamu lanjutkan.

“Heem. Eh tapi kata mama gue ambilin aja sih gapapa.”

“Anjir.” kamu terkejut. “Kenapa gitu?”

“Ya itu, karena dia dagang nggak jujur, pake bantuan tuyul, jadi jambunya halal buat dicolong.” kata Tooru sambil cengir-cengir, kamu ikutan ketawa.

“Apa hubungannya heh?”

“Ada hubungannya, (y/n). Kalo kata orang-orang di internet tuh ya, apa yang kita tanam, itu yang kita tuai.”

“Tetep aja beda Tooru, dia kan nggak nanem tuyul.”

“Dih!” Tooru ngedecak kesel. “Bodo ah, males ngomong sama mamanya tuyul.”

“Sembarangan! Kalo gue mamanya tuyul lo apanya?” bales kamu sewot.

“Papanya.”

Kamu refleks nyubit pinggangnya Tooru sampe motor yang lagi kalian naikin oleng ke samping. Langsung deh kalian berheboh-heboh takut jatuh, sembari ngakak kenceng banget sampe-sampe mobil polisi yang lagi patroli di belakang ngasih klakson.

“Lo sih ketawanya kenceng banget.” Tooru datang menuduh, hendak mengibarkan bendera perang.

Dan kamu? Menjabani dong. Jangan mau kalah sama si Tooru.

“Dih, yang ketawa duluan kan lo.”

“Yang nyubit gue tadi siapa?”

“Gue.”

Tooru hampir buka mulut, tapi kamu belum selesai jadi langsung aja nyerobot.

“Gue nyubit lo dengan penuh pertimbangan ya, salah satunya karena lo ngomong yang nggak-nggak.”

“Kok nggak-nggak sih? Itu serius, (y/n), gue mau ngajak lo adopsi tuyul.”

“Astaghfirullah, dosa!” kamu buru-buru ngegeplak kepalanya Tooru, rambut cokelatnya langsung berantakan waktu dia ngusap-ngusap kepalanya yang nyeri bukan main.

“Sakit tau!”

Dari belakang, kamu senyam-senyum aja liat tingkah Tooru. Sampe tiba-tiba kamu sadar kalo jalan yang kalian lewatin udah asing banget.

“Tooru, kita di mana?”

“Hm?” dia langsung celingukan, hampir aja motor Scoopy putihnya nabrak truk ayam di depan.

“Iyaya. Ini di mana sih, (y/n)?”

“Anjir! Gue tabok lagi lo.”

Kamu dan Tooru langsung panik seperti emak-emak kehilangan lipstik, bicara soal emak-emak, kamu juga baru inget kalo tadi wanita paling benar di dunia itu memberi kamu misi penting terkait kesejahteraan masyarakat global.

“Aduh gimana dong, tadi kan gue niatnya keluar mau beli terasi, kalo nggak keburu balik bisa-bisa gue yang dijadiin sambel.”

“Yee, lagian nggak bilang-bilang kalo mau beli terasi.” Tooru masih celingukan, nyari papan ijo yang biasanya ada di jalanan.

“Abisnya lo ngomongin tuyul mulu, kan jadi lupa.”

Dan terus lah kalian berdua saling nyalahin sehingga lupa kalo lagi di antah berantah tanpa tau jalan pulang. Untungnya tiba-tiba gerimis, jadi kamu sama Tooru langsung sadar diri dan berhenti debat.

“Tooru, ujan!”

“Iya.”

“Dih!”

“Terus apa? Wow?”

“Berenti dulu anjir, neduh!”

“Oh iya.”

Motor scoopy Tooru akhirnya berhenti di depan sebuah toko yang tutup, berbarengan dengan hujan yang makin menderas disertai angin.

“Beneran dijadiin terasi deh gue.” kamu bergumam sambil menghela napas mengenaskan. Sedangkan Tooru tiba-tiba dateng menyodorkan kamu sebuah hoodie.

“Pake cepetan.”

Kamu tercengir-cengir sambil nyenggol usil si Tooru. “Nggak usah berlebihan juga kali. Gue nggak masalah kok ujan-ujanan.”

Tooru yang tadinya lagi ngeliatin motornya tiba-tiba nengok ke kamu, terus matanya bergerak ke arah orang-orang yang kebetulan lagi neduh bareng kalian. Tampang doi galak banget sih waktu itu dan akhirnya kamu tau kenapa setelah Tooru ngambil alih hoodie abu-abunya dari tanganmu terus dipakein ke kamu dengan agak kasar.

Kamu baru aja mau protes dan ngomelin Tooru, tapi dia udah keburu narik kamu mendekat sampe kepalamu nempel di dagunya. Mantap. Kapalku akhirnya berlayar!!

Eh? Ekhem.

“Baju lo kecetak, oon.” itu kamu dengar dari suara bisikan Tooru sesaat selepas peristiwa mendebarkan jantung tadi.

Sumpah.

Kamu nggak kaget sama baju yang kecetak itu, kamu juga nggak kaget kalo orang-orang lagi ngeliatin kamu. Kamu malah kaget karena kelakuannya Tooru. Dasar anak bodoh.









 Dasar anak bodoh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Waktu Yang Salah; Oikawa TooruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang