"reza, and his lil bro"

1K 110 9
                                    






















































________________________

reza for jihoon

jengga for hyunsuk

ayah /handika for hanbin

bunda /ai for hayi

________________________






































sabtu sore, di penghujung bulan selalu jadi tanggal dimana shaqil sedang sibuk sibuknya bergelung malas malasan dibalik selimut coklatnya.

"shaqil bangun! udah jam lima ini nak, mandi dulu cepetan, nanti keburu ayah pulang"

saat itu, shaqil yang masih asik memejamkan mata dengan sepasang earbuds ditelinganya, masih bisa mendengar sayup sayup panggilan dari bunda.

itu artinya dia harus mandi sekarang, dan ayahnya yang sebentar lagi pulang kerumah, pasti akan lebih tegas memerintah untuk memintanya cepat cepat beranjak.

jadi sebelum hal itu terjadi. shaqil memaksa bangun dan terburu buru merapikan tempat tidurnya.

melipat kembali selimut, merapikah bantal, mengumpulkan sampah sisa jajanan, sebelum diakhiri dengan menutup moc book nya, juga mematikan pendingin kamar yang menyala di suhu 16°.

"Iya bun! aqil bentar lagi turun"

shaqil berangsur memakai sandal kelinci berbulu kesayangannya, sebelum benar-benar keluar kamar dengan handuk pink muda tersampir di bahu kiri.

dan begitu turun tangga. pandangannya shaqil langsung bersitatap sama sang anak sulung, yang lagi minum kopi botolan sambil asik bales chat di ponsel pake satu tangan.

"hm, anak perawan jam segini baru mandi?"

abangnya itu ya emang selalu nganggap dia adik cowo yang sempet pernah jadi anak gadisnya bunda, dari bayi sampe 5 taun.

dia udah duga sih, abangnya bakalan nge-cengin dia begini. makanya shaqil udah antisipasi duluan. siap sedia bahan, buat nge roasting balik si abang.

"eh, ada bang reza -oh iya, tadi aku baru aja abis aduin ke kak jengga. aku bilang, kalo abang lebih sering ga mandi berhari hari kalau lagi libur,"

ya jelas aja. reza yang diginiin, langsung terlonjak lah dia. jengga itu mana suka sih, sama pacarnya yang bau. waktu abis nonton dia ngebasket aja, si jengga langsung buru buru balik gara gara reza yang banjir keringet main asal peluk dia.

"ANJING, BERANI LO?!"

"berani lah, orang udah bilang. hahaha,"

reza langsung pejamin matanya karena berusaha buat tahan emosi yang udah keubun ubun. sumpah, dia lagi males bikin adiknya ini nangis.

tapi karena terlanjur kemakan emosi sendiri. reza langsung aja ngide sok ngancem shaqil dengan ngomong kalau ga bakalan beliin anak 17 tahun itu mcflurry lagi.

cuman entah karena reza emang lagi apes, atau shaqil yang kepinteran. ancemannya itu ga mempan buat si aqil

endingnya, dia dia juga yang salah.

lah, siapa suruh mulai duluan -shaqil.

"sialan,"

"-ga ada lagi lagi deh ya, lo ahak ehek minta mcflurry ke gue"

"bodoamat, aku masih bisa minta kak yoga buat beliin wle!"

"Anj- ehehe, nggak bun. reza sama aqil gak lagi berantem kok.."

berujung dibales ketawanya shaqil yang habis waktu dua menit cuma buat ketawa puas ngeliat abangnya yang ke pergok bunda mau ngatain dia guguk.

ya..terus terang, shaqil jadi merasa cukup terhibur juga sih sama apa yang barusan.

pokonya terimakasih, teruntuk abang reza jelek dan bucin tolol nya yang mendarah daging itu.

berkat itu juga, shaqil jadi bisa lumayan ngelupain masalahnya sama si mas pacar sekarang.

city of stars // jaerutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang