"shaqil boyfie's confession"

553 81 9
                                    












































✩ 𝐜𝐢𝐭𝐲 𝐨𝐟 𝐬𝐭𝐚𝐫𝐬.

.




























Singkat cerita, awal mula dari kenapa Shaqil bisa jadian dengan mas pacarnya -si Rayhan- ini, awalnya gak sengaja ketemu, waktu shaqil dateng ke pensi sekolah.

kebetulan, si Rayhan ini tiga tahun lebih tua. posisi umur shaqil waktu itu, sekitaran tiga tahun dibawahnya rayhan. jadi kalau pas pertama ketemu, Shaqil baru aja masuk SMA. Rayhan udah ada di kelas dua belas semester satu waktu itu.

dan, intinya mereka temu tatap pas shaqil jajan di salah satu stan jajanan anak osis. disitu, dia niat beli cuma karena ada es teler sprite, sama cibay melehoy yang katanya bisa bikin candu. persis kaya senyum manis kakel tinggi yang suaranya lembut selembut pantat bayi. dan orangnya ada didepan dia sekarang.

"aku mau cibaynya 10k, sama es teler nya satu ya kak,"

"boleh, mau ditulis atas nama siapa?,"

waktu itu shaqil mikir, pas si kakak nawarin mau di atas namain sama siapa.

dia yang denger sih spontan bilang,

"qila ya kak,"

terus, dibales kekehan plus senyum manis kakak nya waktu lagi nulisin sesuatu di gelas es teler-nya -lha, udah kayak jajan di sbucks aja, batin shaqil.

"cibaynya mau ditambahin rasa apa?,"

nah, karena emang dasarnya shaqil ini tipikal orang yang asik, nyerempet sksd ke orang-orang. dikepalanya tiba tiba kepikiran dah tuh. niatan buat isengin si kakak yang kalau dari look nya keliatan kayak couo soptie yang kalo di bikin salting dikit, ambyar.

jadilah, dia langsung memulai aksinya tanpa banyak basa-basi lagi.

"adanya rasa apa aja sih emang?,"

"buat rasanya, kita ada varian keju, sosis, ayam, bihun, telur puyuh, sama yang paling favorit itu rasa mer-"

"kak, kok yang biasa aku beli di anak osis itu ga ada sih?,"

"hah?, -oh, iya..buat rasa kornet nya kita emang lagi nggak-"

"kalau aku minta rasa kakaknya aja gimana? abis senyumnya manis banget.. kalo mau jadi pacar aku, kasih aku cibay keju plus bumbu pedes asin yang pedess banget, oke? -dah! aku tunggu di meja nomor 10 yah!"

sontak aja, rayhan yang emang dasarnya mleyoters ini langsung ngakak gemes gitu karena tinglah adkelnya barusan.

-dengan pipinya yang udah merah karena dibikin salting sama shaqil. dia gelengin kepala, sambil gigit bibir nahan senyum karena gemes sama tingkah si anak yang sksd ini.

tapi di fase, dimana Rayhan sibuk buatin pesenan shaqil ini. dia dibikin kepikiran sama ajakan yang sebenernya terkesan terlalu bercanda buat dianggap serius.

tapi kalau dipikir-pikir, dia belum pernah punya pacar juga..

belum lagi, pas kuliah mungkin harinya bakal berasa makin capek karena sekarang pun Rayhan tinggal di kos-kosan yang jauh dari rumah papa sama mama.

kayanya . . . lumayan juga ya, kalau bisa punya support sistem yang gemesin kayak si adek tadi?

gak pake pikir panjang, rayhan langsung packing pesenan shaqil, dan buat sesuai apa yang anak itu minta -bedanya, dengan sedikit ketidaksesuaian rasa yang sengaja rayhan kurangin pedesnya. terus, dia tulis username instagram nya di notes yang mau dia kasihin sekalian.

"haloo . . qila ya?,"

"eh? -oh ya ampun udah jadi ternyata, berapa total nya kak?,"

rayhan yang ada di hadapan shaqil sekarang cuma senyum dan ketawa kecil. dia ngedeketin badannya kearah shaqil buat ngusak-usak rambut nya sekilas.

"nanti pulang bareng sama kakak ya?,"

"-jajan nya gausah dibayar, anggap aja kakak yang ntraktir."

dan setelah usai dengan kegiatan yang hampir membuat jantung shaqil pindah ke perut ini, shaqil refleks nutup mulut karena speechless dan buru-buru buka isi plastik jajan yang dia pesen tadi.

"notes?,"

tanpa peduli sama es dan cibay favoritnya, shaqil langsung baca kalimat yang rayhan tulis diatas sticky notes warna biru, yang kakelnya tempel diatas bungkus plastik mika cibay-nya.

katanya begini,

lain kali kalau jajan jangan kebanyakan yang pedes-pedes, ga bagus. yang bagus cuma kalau kamu mau jadi pacar aku. makanya aku kasih cibay free ongkir yang rasa keju.

jam 11 nanti ditunggu di parkiran basement ya, aku jemput kamu deket lobby bawah. kalau udah dibawah, nanti kabarin aja ke dm @ .garayhans_

dan semenjak itu, shaqil untuk pertama kalinya langsung ngerasa kalau dia beruntung banget bisa jadi orang yang suka sok asik sembarangan.

well, at least buat bertahan untuk beberapa waktu kedepan.


city of stars // jaerutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang