Kalasha dwipangga
as ( kala/acha )sebenernya, adik gemesnya
Rayhan ini gak suka kalau dia dipanggil acha. mirip anak perempuan katanya, tapi Rayhan yang denger adiknya ngomong gitu sih cuek aja. katanya gini,"siapa suruh kamu mirip mama?,"
"bang ray apaan siih, emangnya kala bisa apa request ke tuhan?!"
hari ini, shaqil lagi sibuk dengan serentetan tugas dan catatan yang lagi dia tulis ulang ke bindernya.
matanya natap kearah jam dinding diatas meja tempat tidurnya yang udah nunjuk pukul 11 malam. shaqil langsung ngehela nafasnya pelan, sebelum abis itu maksain senyumnya sambil ngepalin tangan keudara
—coba buat kasih semangat ke diri sendiri meskipun dia sadar masih ada beberapa lembar lagi yang harus dia kerjain."ayo sembagat qil! katanya mau masuk UI! harus pinter! gaboleh bikin ayah kecewa!,"
habis selesai nyemangatin diri sendiri, shaqil langsung buka kulkas mini yang ada di bawah nakas buat ambil kopi kaleng dingin disana. dia buru-buru cletekin kalengnya, sebelum minum seperempat kopinya darisana.
"ahh..oke! kita lanjut lagi."
dia otomatis langsung bisa buka matanya begitu minum kopi dinginnya dari kulkas. rasanya yang tadi berasa lumayan berat, karena shaqil sebenernya udah lumayan ngantuk langsung ilang gitu aja. padahal dia harusnya istirahat, karena tadi sore juga habis pulang dari nemenin bunda kerumah eyang dari tadi siang, dan mereka baru aja pulang jam 7 malam tadi.
shaqil sadar, badan sih udah capek banget pas sampe rumah. tapi begitu dia keinget tugasnya, dia tau itu ga bisa di anggurin gitu aja.
"fyuuh.." kepalanya dia geleng-gelengin kuat, shaqil balik natap kearah buku catatan kasarnya sebelum lanjut nulis lettering ke bindernya.
'sedikit lagi..'
clek.
"adek?," ini suara bunda.
shaqil yang lagi asyik nulis langsung noleh dan lihat bunda udah nyembul dari balik pintu kamarnya. beliau refleks senyum dengan bersedekap dada didepan pintu kamar shaqil.
KAMU SEDANG MEMBACA
city of stars // jaeruto
Fanfic𖦹 in the city when the sky full of stars _____________________________________