Bab 1

9 2 0
                                    

Sebagian orang beranggapan untuk membenci hari senin atau istilah nya "hate monday", tidak terkecuali Ayrin karena di hari ini ia akan memulai untuk magang di salah satu perusahaan besar di Jakarta. Sudah sejak pagi hari ia sibuk mempersiapkan dirinya, mulai dari sibuk berkutat dengan makeup untuk mempercantik dirinya dan memasak untuk bekal yang nantinya akan ia bawa ke kantor. Ayrin akan magang berdua dengan teman nya yakni Gita dan mereka sudah janjian untuk pergi dan pulang kantor bersama.

"Lama banget sih lu udah lumutan nih gue dari pagi nungguin lu, keburu luntur deh makeup gue. Gatau apa lu kalau gue udah dandan maksimal untuk hari ini." gerutu Ayrin kepada Gita yang hampir telat menjemputnya.

"Yeuh ngomel mulu lu gatau apa kalau rumah lu tuh sumber macet tau gak, masih untung gue mau jemput lu kalo ngga udah gue tinggalin lu biarin aja lu naik angkot sana." balas Gita tidak mau disalahkan.

"Udah deh ayo buruan kita jalan keburu makin siang nih ntar  jalanan makin macet gue gamau datang telat."

Dan akhirnya mereka pun segera bergegas pergi meninggalkan rumah Ayrin. Dan benar saja jika jalanan yang mereka lewati sudah penuh dengan kendaraan dan menyebabkan kemacetan. Setelah melewati kemacetan selama kurang lebih 2 jam akhirnya mereka pun tiba di kantor. Setibanya di kantor, mereka sudah disambut oleh Ibu Ratih selaku penanggung jawab mahasiswa magang di kantor tersebut.

"Selamat pagi bu, maaf jika saya dan Gita hampir datang telat tidak sesuai dengan anjuran Ibu untuk datang minimal 30 menit sebelum jam masuk kantor." tukas Ayrin

"Selamat pagi juga Ayrin dan Gita, iya gapapa kok masih ada sekitar 10 menit sebelum jam masuk kantor. Mari ibu kenalkan kalian pada rekan kerja kalian selama 3 bulan kalian magang disini." ajak Ibu Ratih kepada Ayrin dan Gita.

Ayrin dan Gita langsung ditempatkan oleh Ratih di divisi yang berbeda, yakni Ayrin untuk divisi keuangan dan Gita di divisi marketing.

"Morning guys , kenalin nih ini Ayrin mahasiswi yang akan magang disini selama 3 bulan  kedepan. Ayo Ayrin kamu perkenalkan diri kamu." ujar Bu Ratih memperkenalkan Ayrin.

"Selamat pagi Bapak dan Ibu, perkenalkan saya Ayrin salsabila mahasiswi magang dari Universitas Tertutup . Mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Ibu sekalian." ucap Ayrin memperkenalkan diri.

"Nah kan kamu sudah memperkenalkan diri kamu,sekarang waktunya kamu kenalan sama semua karyawan yang ada divisi ini .Saya permisi balik ke ruangan saya ya kalau masih ada yang ingin ditanyakan atau kamu ada kendala bisa langsung temui saya ya."

Ayrin pun mengangguk dan Bu Ratih pun bergegas meninggalkan ruangan tsb. Sepeninggal Bu Ratih. Ayrin pun langsung berkenalan dengan semua karyawan di ruangan tsb.

"Hai Ayrin kenalin gue bunga sebagai ketua gengs disini dan gue akan kenalin siapa aja makhluk-makhluk yang ada di ruangan ini. Ada Yusril, Bagus, Rani, Tasya, Edward, Anisa, Tia, David dan terakhir Haris."

Lalu Ayrin pun berkenalan satu persatu dengan mereka yang tadi sudah disebutkan oleh Bunga.

"Halo adik cantik selamat datang di divisi paling menyeramkan di kantor ini. Oh iya tolong jangan panggil kita Bapak atau Ibu tapi panggil nama aja aja karena kita ga setua itu ya. tapi kalau untuk aku, kamu boleh panggil saya "Sayang"." celetuk Bagus 

"Hush jangan nakutin deh gus, nanti yang ada dia malah ga betah disini. Bohong dek disini gak menyeramkan kaya yang si Bagus bilang tadi dan satu lagi ya kamu harus hati-hati sama si Bagus dia tuh playboy cap kapak korban PHP nya aja banyak banget." ujar Tasya yang memang sudah menjadi musuh kental dgn Bagus.

"Udah dek jangan dengerin si Tasya sama Bagus, kamu disini fokus magang aja ya dan tugas kamu disini adalah membantu kami termasuk juga nanti menyampaikan laporan ke bos tapi tenang aja nanti semuanya bakal diajarin kok. Untuk hari ini kamu baca buku penjelasan yg ada di meja kamu dulu ya dan baru besok kamu akan kita kasih kerjaan. Kalau gitu gue balik ke meja dulu ya."

Ayrin pun mengiyakan arahan dari Bunga dan mulai membaca buku penjelasan sesuai dengan arahan Bunga tadi. Jam dan detik pun berlalu begitu cepat, dan tepat pukul 5 sore Ayrin bergegas untuk pulang dan sebelum itu dia menghampiri ruangan Gita untuk pulang bareng.

"Gimana git hari pertama lu? Udah dapet kerjaan apa aja selama seharian ini."

"Belum tuh seharian ini gue masih santai dan katanya baru besok gue dikasih kerjaan. Lu sendiri gimana udah ngapain aja seharian ini."

"Sama gue juga gitu masih besok dapet kerjaan dan hari ini gabut banget pengen pulang aja rasanya tapi semoga aja besok dan sampai hari terakhir lancar terus ya biar bisa dapet nilai bagus dan bisa lanjut kerja disini."

"Amin semoga ya. Yaudah yuk pulang udah ga sabar gue mau pulang."

Dan akhirnya mereka pun segera bergegas pulang tapi sebelum sampai rumah mereka mampir ke cafe untuk makan supaya nanti setelah sampai rumah mereka bisa langsung mandi dan juga lanjut tidur.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 23, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Antara Restu dan LukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang