Pak Arya adalah pemerintah di Paraka City, Pak Arya menghubungi Putri Api yang bernama asli Lara Kirania untuk menemui nya. Lara pun menerima nya dan pergi menemui Pak Arya.
Saat sudah sampai mereka mengobrol tentang kelompok yang berisikan pahlawan-pahlawan super.
Pak Arya:"Kau ini Putri Api kan?"
Lara:"Ya, kau tidak salah orang."
Pak Arya:"Kalau begitu baiklah."
Lara:"Apa yang kau mau?"
Pak Arya:"Jadi di kota sudah banyak terjadi kerusuhan, ketidakadilan dan lain-lainnya."
Lara:"Lalu?"
Pak Arya:"Banyak sekali pahlawan-pahlawan yang menyelamatkannya, tetapi terkadang mereka tidak bisa menghadapi nya sendiri, maka dari itu saya ingin anda menemui mereka dan ajak mereka bergabung."
Lara:"Bergabung kemana?"
Pak Arya:"Liga Nusantara."
Lara:"Baik."
Lara pun menemui pahlawan-pahlawan untuk mengajak mereka bergabung ke Liga Nusantara.
Liga Nusantara adalah grup buatan Pak Arya yang berisikan pahlawan-pahlawan super yang menyelamatkan Nusantara dari bahaya yang datang secara bersama.
Lara mengrekrut beberapa orang diantara nya ada Manusia Petir, Kaizer, Perisai Merah, Hyper dan Topenghitam.
Manusia Petir bernama asli Rio Abimanyu. Rio adalah Seorang Yatim Piatu yang bekerja di lab sebagai ilmuwan. Kala dia ber eksperimen, ada petir yang menghancurkan kaca dan mengenai tubuh Rio dan barang eksperimen nya. Rio ditemukan pingsan dan dibawa ke rumah sakit oleh teman lab nya yang bernama Santoso. Setelah itu dia sadar diri dan melihat tangan nya berisi percikan² petir. Dia pun langsung keluar rumah sakit dan menemui teman nya (Santoso). Temannya pun heran kenapa dia bisa mengeluarkan percikan² listrik seperti itu. Disuatu hari Rio menemui seorang penjahat yang ingin memukuli seorang wanita, Rio pun memukuli penjahat nya dengan kekuatan listrik nya. Rio sadar bahwa kekuatan itu bisa digunakan sebagai alat untuk melawan penjahat. Rio dan temannya (Santoso) memiliki ide untuk menjadi seorang Pahlawan dengan Santoso yang menjadi Sidekick nya. Rio menamai diri nya sebagai "Manusia Petir" dan Santoso menamai diri nya sebagai "Fals".
Lalu ada Kaizer. Kaizer adalah seorang petinju yang sangat kuat di Kerajaan Daqo, Ia sudah mengalahkan 50 petinju lebih. Suatu hari desa nya diserang oleh Kerjaan Aswa, Kerajaan Daqo pun hancur dan Kaizer hanya bisa kabur dan sembunyi di goa penyihir Kerajaan Daqo. Disaat dia sembunyi, ia menemui kakek-kakek penyihir yang masih hidup dan memberi Kaizer kekuatan untuk meneruskan jasa ayah nya yang berkorban demi Kerjaan Daqo, Kaizer pun menerima nya karena ia ingin sekali meneruskan jasa ayah nya. Penyihir tersebut memberikan Kaizer cincin yang membuat Kaizer bisa mendapatkan kekuatan nya. Penyihir tersebut menyuruh Kaizer untuk kabur dari Kerajaan Daqo dan Kaizer berjanji untuk membalaskan dendam nya. 995 tahun setelah hancurnya Kerajaan Daqo yaitu tahun 1995, Kaizer hidup layak nya seperti manusia-manusia yang tinggal di Medan.
Selanjutnya ada Perisai Merah yang bernama asli Bayu Saputra. Bayu Saputra adalah Tentara, dia ditinggalkan Ibu dan Ayahnya sejak dia usia 10 tahun. Suatu saat dia diberi misi untuk menyelamatkan temannya yang dipaksa untuk menjadi anggota tim Hyro, lalu ia menemukan serum yang membuat kita menjadi lebih kuat. Ia memberi serum itu kepada Pemerintah, Pemerintah pun mempunyai ide untuk menguji coba serum itu dan menyuntik nya ke tubuh Bayu. Uji coba tersebut pun membuat tubuh Bayu menjadi lebih kuat. Bayu dan tim nya pun dimintakan Pemerintah untuk mencegah tim Hyro yang ingin menguasai Indonesia.
Selanjutnya ada Hyper yang bernama asli Brian Christian. Brian Christian kehilangan ayah dan ibu nya karena kecelakaan mobil, ia tinggal bersama nenek nya. Saat ini ia seorang ilmuwan kecil, di laboratorium. Saat dia bereksperimen, ia di sambar petir yang ternyata adalah titisan dari speedster pada jaman dahulu, lalu dia dibawa kerumah sakit. Brian pun terbangun dan kaget tangan nya bisa bergerak dengan cepat, dia pergi keluar rumah sakit tersebut dan pulang kerumah nya. Brian kaget karena tiba-tiba keluar percikan-percikan listrik, karena itu listrik rumah nya mati, dia pun mencoba menghidupkannya dengan tangannya, dan ternyata berhasil. Dia terinspirasi dari Manusia Petir untuk menjadi pahlawan, maka dari itu dia membuatkan kostum untuk diri nya
Dan terakhir ada Topenghitam yang bernama asli Leon Brandon. Leo Brandon adalah seorang siswa SMA, dia kehilangan ayah nya saat berumur 9 tahun karena ayah nya dibunuh oleh gangstar yang tinggal di Jakarta. Suatu hari ia melihat wanita yang di rampok oleh gangstar-gangstar di Jakarta, Leon pun menghiraukan nya agar dia tidak terbawa masalah oleh gangstar itu. Disaat dia pulang ke kos an nya, dia meliat seorang gangstar yang memaksa orang untuk memberi nya uang di kos an tersebut, Leon pun memukuli para gangstar tersebut dan mereka pun melarikan diri. Leon memiliki ide untuk menjadi vigilante di kota Jakarta, tugas nya yaitu untuk menghajar para gangstar di kota Jakarta.
Itulah orang-orang yang akan ditemui oleh Putri Api untuk bergabung dalam Liga Nusantara.
-Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Liga Nusantara (Tamat)
AcciónLiga Nusantara adalah tim yang berisikan pahlawan-pahlawan. Tim tersebut dibentuk oleh pemerintah (Pak Arya) yang dibantu oleh Putri Api untuk mengumpulkan anggota-anggota nya.