3. BBQ gatot (gagal total)

18 4 11
                                    



Mereka berbenah dikamar masing-masing. Dari yang lanjut tidur sampai mandi dulu. Hening untuk beberapa waktu sambil menunggu lelah perjalanan hilang.


Mari jelaskan rinci dari vila ini. Jadi terdapat rumah inti yang berisi 10 kamar yang mereka huni, kesamping kanan dan kiri ada masing-masing 3 bilik. Tidak ada yang menau isinya apa, tapi yang jelas tidak kurang tidak lebih seperti gudang. Hanya saja ini terawat, tidak seperti gudang pada umumnya yang terkesan kotor dan berantakan.

Halaman belakang terdapat kolam ikan, dan di hubungkan dengan jembatan ke atas tengah kolam tersebut ada gubuk untuk bersantai. Taman bunga dan jalan setapak yang mengarah ke jurug.

selain itu di bagian depan villa terdapat halaman yang di bagi dua, dengan setiap sisi terdapat taman, pelataran kosong dan juga gubuk. Di bagian belakang juga terdapat perkebunan yang menambah suasana asri begitu terasa.





###





"Hoaammm, laper gw. Ini ada makanan ga si?. Bentar--"
'Tok tok tok
"Mak miraa~, samlekomm. Paket!! "
'Kriett
"Loh septi? Kenapa? "

Yang ditanya garuk garuk kepala sambil ngupil.
"Hehe, laper. Kapan masak masak mak? "

"Kirain apa, tadi aku nyuruh julpa sama sann pas mau kumpul, suruh mampir dulu ke pasar beli sayur. Coba tanya mereka beli apa, ntar masak buat ganjel sampe malem"
Merekapun menuju persemedian zulfa dan sann.

'Toktok
"Jul! Julpaa!! "
" Ya bentar, sabar! "
Pintu terbuka, munculah miss muslimah 2030.

"Kenapa? Ada apa? "
Septi pelaku utama yang merasa menjadi tersangka, "hehe, mau masak. Nanya sayuran, ditaruh mana jul? ",
"Ohh, ya dapurlah. Masa kamar mandi"
"Ya tau. yuk kedapur! "
"Hemmm"


Mira membaca setiap nomor kamar sambil mengingat, bahwa urutan kamar mereka zigzag.
"Mau nyari sann juga sep? "
"Ngga lah mak, julpa aja. Mbak sann suka ngamuk kalo lagi ngga mood"
"Ohh, yaudah"

Mereka menuju dapur, menuruni tangga. Karna ruang untuk kamar dibuat lebih tinggi dari bagian depan dan belakang, ya semacam panggung gitu.
Sibuk dengan pekerjaan masing-masing membuat makanan,,

"Wahhh wangi euy!! Laper gw"
"Yang tidak berkepentingan dilarang masuk"
"Dih apa banget si ka septi, ga bole gitu. Dosa "
"Kata siapa kamu dip, dimana mana mau kenyang harus kerja. Sini bantu kupas kentang! "

Dipo mendaratkan bokongnya dikursi makan,
"Ga mau wle! "
"Sini ga lu?! "
Septi yang mau otw ketempat dipo berada,
"Ka woy santai dong~ Gosah bawa pisau~ ITU LETAKIN DULU PISAUNYA! AAA OMAAA! ANJ ANJ, JAN DITUSUK!! HUAAA"

Membawa pisau tanpa niat jahat, ya kan lagi ngupas kentang. Dipo yang mengira septi mau membunuh dirinya, dan berujung kejar kejaran.

"Senangnya dalam hati ih~!, kalo bersuami 7 uh~!, duniaa terass-- Widihhh romantis amat!! Kejar kejar kek di film india, mana bawa pisau. Mari kita buka IG, live streaming kuy!! "
Sann yang masih dipintu mau turun tangga ngga jadi. Terharu akan kemesraan adek kaka didepannya. Membuka hp,,

"Selamat sore everywhere!!, eh one! Kembali lagi dengan sann suami seokjin, double S yang sangat serasi. Seperti yang anda liat, kita sedang syuting film india di rumah joglo. Ya india culture jawa gitu gengs--"

°°°

'Isi komentar
"Yang jadi ibu rumah tangga seokjin, sann jadi suami + kepala rumah tangga"
"Seokjin yang suami lo anjir san! "
"Kebalik ga si? "

°°°

"MBAK TOLONG GUEE!! "
"Stop stop njir, stop!! Gw lagi live woy! Anjir, Kena tusuk kelen gw cekik ye!!"
Dipo yang sibuk ngumpet dibelakang sann, septi yang tidak ada niat membunuh. Sann yang merasa nyawanya terancam disini.


'Gubrak! Klontang~PRANG!
Seketika hening yang lagi ribut, dan mencari sumber suara.
"Nah, berhenti kan lu pada. Brisik amat kek dipasar! Bubar bubar!! ",
Bebi dengan daster andalannya berubah jadi hero ditengah perang dunia ke 6 menjatuhkan panci.

Sesi kejar kejaran selesai, diganti dengan kegiatan gotong royong dalam rangka mengenyangkan perut. Satu persatu dari mereka yang masih dikamar memperlihatkan jati diri ke dapur, karna sebelumnya sangat brisik. Jadi, siapa yang ngga penasaran coba?.

Mereka makan bersama dan berkumpul di ruang tv, sambil menunggu maghrib. Malam ini jadwalnya cuma leha leha doang, BBQ an nya gagal, katanya besok aja. Masih cape.








Semoga kegabutan ini berfaedah🤝

Lessi The EmperorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang