Hesa langsung ngernyittin dahinya waktu Jevana bilang hal kaya gitu, mana mungkin Jeffri tahu tentang mitos-mitos sekolah mereka kan dianya.... tunggu... kok kaya agak gak masuk akal?
“Ya maksud gue tuh ya si Jeffri kan hantu, jadi mungkin dia sensitif terhadap hal yang kaya begituan, jadi ketika gue nyeret dia masuk, dia udah kaya ngerasa aura ga enak di situ dan ujungnya milih pergi. Ya ga sih?” Hesa pun juga langsung ikutan mikir.
“Bener kalau apa kata lo, Jev. Si Jeffri juga katanya udah lama kan di sini, yang berarti dia harusnya tahu asal usul sekolah kita, terus kejadian-kejadian aneh lainnya di sekolah kita, harusnya dia tahu kan?” gotcha! Itu juga yang Jevana maksud.
“Kalau kaya gini, berarti kita harus ketemu Jeffri, minta penjelasan!” angguk Hesa setuju dengan perkataan Jevana.
Mereka berdua pun langsung bangun karena bel pulang sekolah udah bunyi, Jevana jalan ke arah kelasnya untuk ngambil tas sedangkan Hesa jalan ke arah basement untuk ngambil motornya.
Di saat Hesa lagi nunggu Jevana, entah kenapa dia ngerasa ada yang ngeliatin dari arah gedung lantai 3 sekolahnya. Nah, struktur sekolah Hesa dan Jevana tuh kaya waktu zaman penjajahan.
Gedungnya mirip banget walaupun udah tua dan kalau ga salah gedungnya cuma di cat ulang dan ada beberapa bagian yang diperbaikin.
Selebihnya atau sisanya ya mirip bangunan Belanda, serem? BANGET! Apalagi kalau pagi-pagi dan malem, tiap orang yang lewat berasa ngelewatin rumah hantu atau rumah uji nyali.
Kadang juga lampunya sebagian besar ga hidup, paling cuma lampu pos satpam yang kosong.
Hesa langsung ngedongakin kepalanya natap ke arah lantai tiga, di sana kosong. Hesa tadi cuma sekelebat ngelihat sosok, tapi dia juga ga yakin itu sosok atau ternyata manusia jahil?
Hesa ga tau, mending untuk saat ini dia waspada aja.
“HESAAA!” teriak Jevana ke arah Hesa yang seketika noleh ke arahnya.
“Gimana? Udah ngambil tas? Ada yang ketinggalan?” Jevana ngegeleng.
“Yaudah, AYO LET’S GO!”
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐂𝐑𝐈𝐍𝐔𝐌 || 𝐇𝐄𝐄𝐉𝐀𝐊𝐄
Teen Fiction[𝐂𝐎𝐌𝐏𝐋𝐄𝐓𝐄𝐃] bukan dia, tapi temen-temennya yang gila. ... Ini kisah Jevana dan temen seperwibuannya, bukan. Maksudnya ini temen alias sahabatnya, Hesa yang katanya indogo alias bisa ngelihat hal-hal aneh. Jevana sih percaya ga percaya sama...