Informasi...

1 0 0
                                    

Setelah memutuskan mereka pergi menuju desa dimana Pak Fandi tinggal.
  Irfan :"semua sudah siap, langsung kita                                 berangkat"
  Feri :"ayo"
Sesampainya di sana mereka langsung bertanya-tanya kepada warga yang dijumpai.
  Irfan :"ada orang tuh tanya yuk"
  Feri :"ya langsung aja"
  Irfan :"pak"
  Warga :"oh ya mas, gimana"
  Irfan :"gini pak, saya mau tanya alamat. Bapak  tau alamatnya Pak Fandi"
  Warga :"ee, Fandi ya, ooh, Fandi yang gila ya"
  Irfan :"gila pak"
  Warga :"iya Fandi gila, itu sudah semua warga tau"
  Feri :"gila, ee sekarang dia dimana"
  Warga :"masnya tinggal masuk terus kearah sana  lalu belok kiri, rumahnya depannya ada  undukan pasir"
  Feri :"oh ya pak, terima kasih ya pak"
  Warga :"ya mas. Mari mas"
Tidak lama mereka berhasil menemukan rumah yang disebut.
  Irfan :"oh, itu rumahnya"
  Arfi :"ya ayo langsung aja"
  Irfan :"assalamualaikum, assalamualaikum"
Seorang wanita tua keluar.
  Wanita tua :"waalaikumsalam, ada apa ya mas"
  Irfan :"ee, apa bener ini rumahnya Pak Fandi"
  Wanita tua :"iya bener, saya ibunya, tapi ada apa  ya"
  Irfan :"bisa saya jelaskan di dalam"
  Wanita tua :"ee, monggo silahkan masuk"
  Irfan :"ya makasih nek. Yo masok"
Mereka semua masuk kerumah.
  Wanita tua :"silahkan duduk, sebentar saya ambil minuman"
  Irfan :"gak usah nek, langsung aja"
  Wanita tua :"jadi sebenarnya ada apa, mas-mas ini dari mana"
  Irfan :"kami dari Sigedang, dan kedatangan kami kemari mau bertemu dengan Pak Fandi"
  Wanita :"tapi ada urusan apa"
  Irfan :"maaf nek, jadi gini...(mencerikan semua  yang terjadi) dan dari penjelasan sosok tersebut menyebutkan bahwa Pak Fandi ini terlibat"
  Wanita tua :"gak mungkin mas, Fandi itu gila sejak satu tahun lalu, sedangkan                                  kejadian tersebut sudah dua tahun                              yang lalu"
  Sidqi :"apakah setahun sebelumnya ia sering  mempunyai banyak uang"
  Wanita tua :"i..iya"
  Sidqi :"apa nenek tau pekerjaan anak nenek ini"
  Wanita tua :"untuk kerjaan saya tidak tau, karena dia sudah lama menganggur, dan  ketika ditanya uangnya dari mana dia  selalu marah, katanya hasil bisnis"
  Sidqi :"maaf nek, mungkin itu hasil dari                                  pesugihan yang dilakukan oleh anak                          nenek,  dan apakah kami bisa bertemu                      dengan beliau"
  Wanita tua :"ee, mari mas"
Mereka menuju kebelakang rumah. Di sana didapati Pak Fandi yang terkurung dalam kandang.
  Irfan :"boleh saya berbicara dengan beliau"
  Wanita tua :"silahkan mas, tapi jangan diapa-apain ya mas"
  Irfan :"ya nek. Pak, pak, Pak Fandi, bisa kita ngomong sebentar"
  Fandi :"aahkh, mana uangnya"
  Irfan :"uang, nanti saya kasih, tapi jawab  pertanyaan saya ya pak"
  Fandi :"uaang, uang mana"
  Irfan :"jawab dulu pertanyaan saya ya pak"
  Fandi :"uaaanng, mana uang, cepeeeet"
  Irfan :"ya udah ini pak"
  Fandi :"yyaa uang"
  Irfan :"apa bapak kenal sama Mbah Mamat"
  Fandi :"Mamat, ahh, dia teman bisnis saya"
  Irfan :"bisa jawab bro, cepetan rekam-rekam"
  Arfi :"ya ya, dah dah"
  Irfan :"siapa si Mamat ini, dan bisnis apa yang  kalian lakukan"
  Fandi :"Mamat adalah teman bisnis saya, kami melakukan melakukan bisnis tumbal, agar  kami kaya raya hahaha, kaya kaya"
  Irfan :"tumbal, bagaimana itu"
  Fandi :"kami ambil mayat-mayat bayi di kuburan, kemudian kami jadikan sebagai                                   persembahan"
Secara tiba-tiba Sidqi kerasukan sosok bayi yang dijadikan tumbal
  Sidqi :"aaah, kamu yang telah menjadikan aku persembahan"
  Feri :"Sid, Sid"
  Joko :"Sidqi sudah kemasukan sosok bayi"
  Sidqi :"kamu yang telah menjadikan aku                                persembahan, kamu harus mendapatkan                  balasan"
  Fandi :"hah, tidak, tidaak, toloong, pergiii, pergiii"
  Joko :"tenang, serahkan semua pada kami, kami akan lakukan apa yang seharusnya"
  Sidqi :"aah, baik, pastikan dia mendapatkan ganjaran yang setimpal"
Sosok itupun keluar dari tubuh Sidqi. Sedangkan Pak Fandi dalam keadaan ketakutan dan langsung ditenangkan oleh ibunya.
  Feri :"gimana Sid, gak papa"
  Sidqi :"gak papa, tenang aja"
  Irfan :"jadi gimana selanjutnya"
  Joko :"gini, kita sudah dapatkan informasi yang cukup. Sekarang kita hanya perlu pengakuan dari Mbah Mamat, kemudian kita bisa menyerahkannya pada polisi,                        sebaiknya kita langsung kesana"
  Irfan :"baik, nek kami mohon maaf membuat  anak nenek seperti itu. Dan kami sangat  mohon bantuan nenek jika memang hal ini sudah benar-benar terbukti kami akan melakukan tindakan kepada Pak Fandi"
  Wanita tua :"hu..hu, baiklah jika memang hal itu  memang benar, nenek pasrahkan semuanya kepada Gusti"
  Irfan :"baik nek, kami berterimakasih, karena sudah diijinkan untuk menggali informasi  dari Pak Fandi, kami semua pamit, assalamualaikum"
  Wanita tua :"waalaikumsalam"
Dari rumah Pak Fandi mereka langsung menuju desa tempat tinggal Mbah Mamat yaitu di Desa Buntu.
  Irfan :"yo langsung, ke Buntu, biar masalah ini cepat selesai"
Ketika hendak memasuki desa...

PINTU BELAKANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang