Chapter.5.Wei Wuxian yang terkenal di Gusu sebagai Biang onar.
JANGAN LUPA,VOTE SETIAP CHAPTER DAN FOLLOW AKUN WATTPAD SAYA INI!!!
Sorry,Apabila Ada Kesalahan dalam pengetikan (typo) karena itu tidaklah disengaja🙏.
---
Hari ini di Gusu Lan-Yu Shen Bu Zhi Chu.
Semuanya sudah tau,bahwa selama Wei Wuxian di gusu ia selalu saja melanggar peraturan dan membuat onar hingga membuat Lan Qiren hampir jantungan. Namun,Xue Yang sama sekali tidak masalah dengan tingkah Gege cantiknya yang seperti itu.
Sedangkan,Xue Yang sama sekali tidak bertingkah di Gusu Lan-Yu Shen Bu Zhi Chu,itulah yang diketahui orang-orang. Xue Yang terlihat taat aturan. Namun,siapa yang tau?
Kebenaran nya,padahal Xue Yang dan Wei Wuxian sering diam-diam masuk ke perpustakaan terlarang di Gusu Lan-Yu Shen Bu Zhi Chu untuk menyalin buku-buku yang menurut Xue Yang itu penting,ia yakin ia pasti akan butuh itu nanti. Wei Wuxian tidak tau apa tujuan Xue Yang menyalin buku-buku itu dengannya,namun Wei Wuxian yakin kalau itu pasti persiapan untuk Sekte yang akan dibangunnya nanti.
Seperti saat ini,
Siang hari di Gusu Lan-Yu Shen Bu Zhi Chu.
Di kelas Lan Qiren.Lan Qiren:"WEI WUXIAN!!! KELUAR KAU!!!" Teriaknya marah.
Yah! Wei Wuxian diusir oleh Lan Qiren karena terus-terusan melemparkan buntalan-buntalan kertas ke Lan Wangji dan tidak memperhatikan Lan Qiren menerangkan sama sekali.
Xue Yang yang sudah hampir biasa melihat Gege cantiknya itu terus-terusan menggoda Lan Er Gongzi,hanya bisa menahan rasa cemburunya.
Wei Wuxian:"Baik Pak." Katanya dengan cengiran,sama sekali tak merasa bersalah.
Lalu,Wei Wuxian pun keluar dengan senang hati.
Awalnya,Wei Wuxian dan Xue Yang memang berada di kelas biasa. Namun,semenjak Wei Wuxian terkenal sebagai biang onar dan Lan Qiren tau,maka Lan Qiren memindahkan Wei Wuxian untuk belajar di kelas penerus sekte, karena saat mau dipindahkan Wei Wuxian menolak,syaratnya harus dipindahkan bareng dengan Xue Yang, akhirnya pun Lan Qiren memindahkan Xue Yang juga. Lagipula Xue Yang taat aturan,tidak seperti Wei Wuxian,begitulah pikir Lan Qiren.
Xue Yang yang melihat Gege cantiknya keluar tanpa rasa bersalah pun hanya bisa geleng-geleng kepala. Ia sudah sering diam-diam membantu Gege cantiknya itu dalam menjalani hukuman, seperti menyalin peraturan.
---
Sore harinya.
Xue Yang:"Sudah ku duga kau ada disini,kau dihukum suruh menyalin 3000 peraturan itu lagi sebanyak 10 kali." Katanya pada orang yang sedang enak-enakan duduk di tepi sungai.
Wei Wuxian:"Oh Xue Yang...,Ih! Pak tua Lan itu ya kalau menghukum nggak kira-kira,masa 10 kali. Xue Yang,bantu ya-ya-ya...!!!" Katanya mengeluh,dengan ekspresi memelas.
Xue Yang mendengar itu hanya menghela nafas saja.
Xue Yang:"Iya akan ku bantu,kan aku memang selalu membantumu menyalin hukuman." Katanya dengan nada datar.
Wei Wuxian:"Hehehehe,iya sih. Xue Yang memang yang terbaik." Katanya dengan tersenyum senang.
Xue Yang:"Yasudah,ayo ke perpustakaan untuk menyalin sekalian..." Katanya sambil menyeringai.
Wei Wuxian hanya mengangguk,ia sudah paham. Tentunya,mumpung Wei Wuxian itu dihukum menyalin di perpustakaan,maka ia dapat lebih memudahkan Xue Yang untuk menyelinap ke perpustakaan terlarang Gusu Lan.
Setelah itu pun,mereka berdua pergi ke perpustakaan.
---
Di dalam perpustakaan terlarang.
Xue Yang dan Wei Wuxian saat ini sedang berkeliling, perpustakaan terlarang ini ukurannya kecil. Xue Yang sedang melihat-lihat buku-buku di rak apa yang sekiranya ia butuhkan atau inginkan.
Xue Yang:"Ah dapat. Ini buku yang bagus,aku perlu menyalin nya." Katanya sambil tersenyum puas.
Wei Wuxian:"Buku apa yang mau kau salin kali ini?" Tanyanya penasaran.
Xue Yang pun memberikan buku itu pada Wei Wuxian. Bukunya berisikan tentang musik-musik atau lagu-lagu terlarang. Wei Wuxian melihat itu tidak tau mengapa Xue Yang menginginkan buku itu,tapi yang pasti ia hanya akan membantu menyalinnya.
Begitulah,tindakan diam-diam Xue Yang yang terlihat taat aturan yang tidak diketahui orang lain, kecuali Wei Wuxian.
Next, Chapter.6→
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekte Xue.
AçãoDahulu kala,Xue Yang yang masih kecil yang masih gelandangan menolong Wei Wuxian kecil yang masih gelandangan juga. Lalu,Xue Yang kecil bertekad akan membangun sebuah sekte dan Wei Wuxian kecil berjanji akan mengikuti Xue Yang,akan selalu berada dis...