H&S Part 3

29 13 12
                                    

Heppy reading🌺

"Assalamualaikum."

"Wa'alaikumussalam, Nad."

"Wa'alaikumussalam, Tante. Hati-hati!"

Setelah kepergian Nadira, Fiza menarik pelan tangan Kanaya kemudian membawa nya duduk kembali. Ia tampaknya, ingin mengatakan sesuatu pada Bundanya itu .

"Fahri mana, Bund? Kok dari tadi Fiza gak liat?" tanya Fiza basa-basi.

"Lagi pergi ke rumah Ilham, Fiz," jawab Kanaya yang hanya di tanggapi anggukan oleh Fiza "Ada lagi yang kamu mau bicarakan, Fiza?"

"A--anu Bund," tampak Kanaya mengernyit.

"Anu apa?"

"Fiza, mau minta izin buat--"

Kanaya yang melihat raut wajah Fiza, langsung tau maksud Fiza langsung menjawab "Enggak! gak boleh!" tegas Kanaya langsung berdiri "Kamu gak perlu buat kerja, biar Bunda aja. Bunda masih kuat buat cari nafkah buat kamu, sama adik kamu, Nak."

"Tapi, Bund, Fiza gak mungkin ngebiarin Bunda buat jualan terus. Sedangkan Fiza, cuman tau nyusahin Bunda," lirih Fiza.

"Ya Allah, Nak. Kata siapa kamu nyusahin, Bunda? Kalian berdua itu tanggung jawab, Bunda!" Fiza tak menjawab, hanya saja nampak bulir bening berhasil lolos dari ekor matanya "Kalau kamu mau bantuin Bunda, sekolah yang rajin sama belajar yang giat, udah cukup, Fiz."

"Tap--"

"Gak ada tapi-tapi, kamu harus nurut, sama Bunda, Fiz," dengan berat hati Fiza pun mengangguk. Ia sebenarnya tak tega membiarkan sang Bunda untuk mencari uang. Namun sang Bunda tak pernah membiarkan nya untuk bekerja.

🌻🌻🌻

Saat ini Fiza sedang berada di dalam kamarnya. Ia sedang duduk lesehan, membaca buku IPA Biologi nya di temani dengan cokelat hangat yang ia buat. Itulah Fiza, ia sangat suka membaca buku, tak heran jika hampir setiap semester, ia menjadi juara kelas. Ia membaca dengan seksama, dan menghafal yang menurutnya penting.

Terdengar suara notifikasi ponsel, yang membuat Fiza menghentikan aktivitas nya. Ia berdiri, kemudian mengambil ponsel yang ia letakkan di atas meja kecil yang ada di samping ranjangnya.

Fitri❤️

||Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh, Hafiza Humaira, sahabat ku yang paling cantik.||
15.16

||Wa'alaikumussalam.||
15.19 ✓✓

||Lo gak ada niat mau bilang gue cantik juga gitu?🙄||
15.19

||Wa'alaikumussalam, Fitri sahabat gue, yang paling cantik.||
15.21 ✓✓

||Gitu doang? yaelah😐||
15.21

||Terus gimana, maemunah?||
15.23 ✓✓
||Ada yang penting gak? Kalau gak ada udah dulu, ya. Gue lagi sibuk!||
15.23 ✓✓

||Tunggu dulu, yaelah lo sama sahabat sendiri gitu amat.||
15.25
||Temenin gue ke minimarket dong🥺||
15.25

HAFIZA & SHAKA: Cinta Dalam PerjodohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang