Gelang.

1.8K 198 22
                                    

maaf ya lama :(


Enjoy!


---



Mari kita pergi ke masa lampau di saat Jeno masih tinggal bersama golongan muda Lee di lingkungan keluarga Lee. Sebenarnya, orang tua mereka masing-masing memiliki rumah tersendiri. Ada yang satu wilayah dengan rumah besar Lee, ada pula yang beda wilayah, tapi masih berdekatan jaraknya.

Nah, rumah mama papa Jeno aslinya di wilayah berbeda, hanya saja baik Taeyong dan Jeno memilih tinggal di rumah kakek neneknya. Alasannya karena lebih banyak teman. Berlaku juga pada Haechan, Mark, Hangyul, Nancy, dan golongan muda Lee lainnya.

Tahun ini merupakan tahun terakhir kelahiran 2000 di bangku sekolah menengah pertama, begitu pula kelahiran 1997 di tingkat atas. Mereka sibuk belajar ujian nasional, terlebih tingkat atas sekaligus tes masuk perguruan tinggi.

Contohnya Jeno, Donghyuck, dan Nancy yang serius belajar di taman belakang rumah keluarga Lee.

"Suit, yang kalah ambil cemilan!" Usul Nancy. Donghyuck yang jiwa kompetitifnya tinggi langsung setuju, Jeno ngikut aja.

Dua tiga kali main, hasilnya seri. Sampai di percobaan kelima, Nancy kalah. Mau gak mau dia ngambil camilan walau sambil ngegerutu kesel.

"Gimana Jen? Si bang Jae? Ada kemajuan gak? Bentar lagi mau lulus, kali aja bang Jaehyun kuliahnya di luar kota. Tambah susah nanti."

Goresan di buku matematika dihapus Donghyuck, ngelirik Jeno yang masih asik ngitung di otak. Heran, sepupunya pinter banget.

Donghyuck nepok kepala Jeno, "jawab cuy, gimana?"

"Gak tau, bingung. Gitu-gitu aja, jalan di tempat. Gue bingung harus gimana."

"Hmm.." posisi tangan Donghyuck di dagunya, sok-sokan mikir. "Tembak langsung aja, deh. Ya seenggaknya utarain perasaan, Jen. Biar lo gak pusing mulu. Ntar nilai un jelek bahaya."

"Gampang banget kalau ngomong. Kalau gue ditolak?"

"Menurut gue sih enggak, lagian bang Jae juga apa-apa maunya sama lo mulu. Padahal sering diajak juga sama bang Doy, bang Tae, tapi tetep nemplok ke elo."

"Coba aja dulu, Jen. Kalau gak dicoba ya gak tau," lanjut Donghyuck terakhir sebelum Nancy dateng bawa satu nampan isi camilan dan minuman dingin.

.
.
.


Agaknya saran Donghyuck bikin Jeno tambah galau. Ada rasa yakin dan gak yakin buat ngutarain perasaan dia ke tetangganya yang sekarang lagi makan rujak di samping Jeno. Mukanya udah merah dan gak berenti huh hah huh hah karena kepedesan, bandel banget padahal udah disuruh berenti sama Jeno, tapi lanjut nyolek sambil lagi dan lagi.

Piring keramik putih langsung ditarik biar ngejauhin Jaehyun yang hampir nyolek sambel pake buah nanas ke piring, berakhir Jaehyun yang ngerengut gak suka ke arah Jeno.

"Biar, dari tadi disuruh berenti susah banget. Muka bang Jae udah merah semua, nanti sakit perut, nangis. Udah tau gak bisa makan pedes. Nih, minum dulu susunya," omel Jeno nyodorin satu kotak susu vanilla.

"Kan enak Jen, seger banget siang-siang makan rujak..."

"Ngebantah mulu."

Bunyi ctak pelan dari dahi Jaehyun yang disentil pelan sama yang lebih muda. "Sakit! Kamu sama abang gak sopan ya, Jen!"

"Aduh.. maaf bang. Gemes abisan bang Jae susah dibilangin," Jeno jadi gak enak sama Jaehyun yang jadi diem, marah mungkin.

"Gini deh, Jeno temenin bang Jae hari ini. Kemana aja maunya bang Jae," tawar Jeno.

Jaehyun masih sok-sokan marah, ngelirik doang tetangganya yang masih SMP itu. Kaos marunnya ditarik-tarik kecil, minta atensi.

"Mau gak? Nanti Jeno yang izin ke mama Jung."

Aneh emang, Jaehyun selalu dibolehin pergi kalau sama Jeno. Pas kemarin-marin izin buat main sama temennya, si mama lama banget kasih izinnya, banyak syaratnya, kayak harus dianterin supir lah, pulang gak boleh kemaleman. Eh, sekalinya pergi sama Jeno langsung dibolehin, walau tetep harus bareng supir, tapi pulang sampe jam sepuluh malem gak dimarahin.

Jaehyun merasa gak adil! Tapi emang Jaehyun lebih nyaman kalau sama Jeno, sih.

"Yeu.. bang Jae, ditanyain diem aja. Yaudah, Jeno masuk dulu. Makan rujaknya udahan ya, Jeno mau main sama bang Hangyul dulu."

Piring-piring bekas makan Jaehyun disusun rapi, dua tangannya penuh. Habis itu langsung berdiri dan jalan pelan ke dalam rumah, beneran pelan, kayak nunggu banget ditahan Jaehyun. Udah hapal Jeno tuh, paling bentar lagi si Jaehyun narik kausnya.

Dan bener aja, langkah Jeno berenti karena ditahan Jaehyun yang mukanya merah. Kepanasan kayaknya. "Ayo! Jalan ke mall tapi ya, biar adem!"

"Hm.. siap-siap, gih. Nanti Jeno samperin sama Pak Seunghyuk."

.
.
.

Udah satu jam Jeno nemenin Jaehyun muter-muter mall. Masih gak tau mau beli apaan sebenernya, kalau ada yang bagus ya dibeli. Kalau gak ada.. ya beneran muterin mall nyari jajanan.

"Coba dong enak gak pilihan Jeno," pinta Jaehyun mau nyicip minuman punya Jeno. Mereka tukeran, Jaehyun semangat nyedot minuman rasa-rasa yang barusan mereka beli.

Jeno merhatiin muka tetangganya yang sumringah, lucu. Bibirnya ngerucut nyedot bubble plus topping. Lagi asik-asiknya merhatiin indahnya ciptaan Tuhan, tiba-tiba Jeno sadar dan salting sendiri karena baru ngeh kalau mereka berdua ciuman secara tidak langsung.

Moira - Jenjae / Nohyun (Completed Story Plus Sequel)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang