Awal

278 33 0
                                    

Siang itu langit cerah dengan angin yang berhembus membawa sejuk di salah satu kota yang ada di indonesia, kota bogor tepatnya, di rumah bergaya minimalis yang nampak asri dari luar karena di tumbuhi banyak tanaman hias juga pohon mangga di depan rumah membuat rumah itu kelihatan nyaman, di depan nya terlihat perkebunan teh yang membentang luas menambah kesan indah juga sejuk. Di dalam nya tepat nya di sebuah kamar seorang remaja kecil terlihat asik dengan lamunan nya, remaja itu duduk di dekat jendela dengan memeluk kedua lutut nya dan memandang kosong ke luar jendela.

"Tuan kecil" Panggilan itu membuat remaja itu menoleh pada wanita paruh baya yang baru saja memanggil nya. Itu pengasuh sekaligus asisten rumah tangga yang telah merawat nya sejak kecil.

Senyuman terlukis di bibir tipis remaja itu saat wanita paruh baya itu menghampiri dan duduk tepat di hadapan nya.

"Tuan kecil kenapa melamun, ayo kita harus segera berangkat nanti keburu sore dan sampai nya kemaleman" Ucap wanita itu dengan lembut, tangan keriput nya mengelus lembut tangan mungil majikan kecil nya.

"Kenapa kita harus pergi nek?" Wanita itu tersenyum saat melihat raut murung remaja di depan nya.

"Memang nya Tuan kecil ngga kangen sama Papa hm?"

"Kangen Gala kangen banget sama Papa" Remaja itu tersenyum namun sedetik kemudian senyum itu luntur di gantikan dengan raut resah di wajah manis itu.

"Yasudah kalau begitu ayo nanti kita kunjungi Papa yah. Ayo Tuan kecil siap-siap" Tangan mungil itu di genggam nya lembut dan mendudukan tubuh majikan kecil nya di ranjang yang ada di kamar itu.

Wanita yang di panggil nenek itu melangkah mendekati lemari besar di ujung kamar dan membawa jaket tebal juga kaos kaki untuk majikan kecil nya. Dengan lembut memakaikan jaket juga kaos kaki ke tubuh kecil itu, setelah semua siap wanita itu menenteng tas besar di tangan kanan nya dan menggandeng tangan kecil majikan nya di tangan kiri.

"Semoga mereka bisa menjaga Tuan kecil dengan baik" Gumam nya dalam hati sebelum melangkah meninggalkan rumah itu.

~Jawa barat~

Our GalaksiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang