2

29 4 0
                                    

Sehun berada di perpustakaan membaca buku, merasakan ayahnya datang, lalu berkata kalau mendengar bahwa buku goblin ini cukup luar biasa dan untuk goblin, setiap hari adalah hari yang baik. Tuan Sehun tahu kalau semua pasti tidak nyaman untuknya.

“Apa kau membodohi keluarga kerajaan supaya kamu bisa membaca omong kosong ini?" ucap Raja.

“kau selalu ingin aku membaca." Komentar Sehun merasa tak ada yang salah.

"Sehun... keadaan sekarang, belum ada hujan dalam beberapa bulan. Aku yakin kau menyadari penderitaan orang-orang diluar sana karena mereka harus bertani. Tapi kau tetap menolak untuk tidur dengan putri mahkota,ini mengganggu keseimbangan yin dan yang. Jadi bagaimana mungkin akan ada hujan?” ucap Raja

“Apakah kau mengatakan bahwa aku harus disalahkan untuk kekeringan?" balas Sehun

“Tentu saja tidak... Raja yang bodoh mungkin harus disalahkan.” Ucap Raja mengaku kesalahanya. Sehun ingin bicara tapi Raja lebih dulu menyela

“Kau juga... ingin mengatakan bahwa aku aib, kau ingin berbicara buruk tentang aku sama seperti orang lain." Kata Raja

"Aku tidak pernah berharap kau menjadi raja dan tidak pernah ingin menjadi putra mahkota juga. Jadi jangan pernah memaksaku masuk untuk melakukan tugas" tegas sehun

"Apakah orang-orang yang benar-benar mengganggumu? Ataukah Wakil Perdana Menteri?" ucap Sehun

Apakah kau sangat membencinya?" tanya Raja.

"Bukan hanya dia ... yang aku benci." Tegas Sehun lalu keluar dari ruang pepustakaan.

Sehun keluar dari kamar merasakan dadanya sangat sakit, Kasim Baekhyun panik melihat Sehun kembali merasakan sakit. Sehun akhirnya meminta Kasim Baekhyun untuk mengirim pesan ke para pejabat. Kasim Baekhyun menganguk mengerti.

Semua sudah berkumpul di tempat sehun, melihat ada semangkuk minuman dengan bunga mawar diatasnya. Mereka merasakan aroma yang bagus mengaku tidak pernah berharap melihat mawar berharga seperti itu di ponsaku bukan forsythia atau azalea di musim semi.

“Aku telah menanam mawar di rumah kaca itu sendiri. Ini adalah tanda terima kasih aku atas kerja keras kalian, jadi Nikmatilah.” Kata Sehun.

“Terima kasih, Yang Mulia... Bahkan aromanya lezat... Mulutku beruntung hari ini” Kata Pejabat mulai minum

“Ngomong-ngomong, kenapa kamu tidak makan, Yang Mulia?” tanya tuan Lucas

“Aku punya banyak ketidaknyamanan. Karena penampilan ganteng dan kulitku yang cerah, itu tidak menunjukkan bahkan jika aku sakit. Tapi Rasa sakit di dadaku memburuk sejak 15 hari yang lalu, jadi Kerajaan dalam melarang ku memakan makanan tertentu. Cerita Sehun

“Dan mereka ingin aku minum siang dan malam jamu pahit ini. Aku tidak sehat apa adanya, jadi aku ingin tahu apakah kau menikungku untuk mati dengan memaksa ku untuk menghabiskan malam bersama istri ku." Ucap Sehun setelah meminum jamu dalam mangkuk

Semua langsung meminta maaf dengan wajah panik dan menaruh mangkuk yang ada yang sudah menghabiskannya. Tuan Lucas  menyela mengatakan Jika Sehun terus mengganggu keharmonisan yin dan yang, maka tidak peduli berapa banyak ritual yang mereka lakukan, hasilnya tidak akan ada turun hujan.

“Kau bilang Harmoni yin dan yang? Apakah semuanya akan diselesaikan hanya karena aku menyelaraskan milik ku? Ada begitu banyak wanita dan pria yang belum menikah di usia 20-an di negara ini. Jika kita membantu ribuan dari mereka menikah, maka itu akan meningkatkan kemungkinan hujan bahkan lebih. Apakah kau tidak berpikir begitu?" kata Sehun. Tuan Lucas  ingin menyela tapi Sehun kembali bicara.

“Bahkan raja-raja hebat menikahi orang yang belum menikah di negara pada saat kekeringan, maka aku akan melakukan hal yang sama. Kalian harus Menikahkan semua orang yang belum menikah di negara ini pada akhir bulan depan dan tidak boleh meninggalkan satu pun dari mereka.” Ucap Sehun. Semua hanya melonggo diam.

“Kalian tampaknya sangat khawatir tentang kekeringan, jadi aku telah menghemat air juga. Kelopak mawar itu dibuat dengan air yang digunakan untuk mandi aku kemarin. Mereka menaruh ginseng, akar angelica, dan bahkan air, jadi Kulit ku terasa lebih lembut sekarang.” Kata Sehun memegang tanganya.

Semua kaget dan ingin muntah mendengarnya, Sehun menuruni tangga tiba-tiba dadanya sesak dan langsung tak sadarkan diri. Kasim Baekhyun dan lainya pun panik melihat Sehun tak sadarkan diri.












see you next time

jangan lupa tinggalkan jejak yah xixi

HUNDRED DAYS HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang