🌼🌼🌼Cha Yu Ri🌼🌼🌼
"Di antara banyaknya manusia di dunia ini, kita bertemu bagaikan takdir, lalu menjalin hubungan yang erat. Ada masanya dimana hidupku sangat indah seperti bunga yang baru saja mekar. Tapi, bunga yang kupikir kuat dan kokoh itu, terlalu cepat berguguran"
"Pada saat itu, sama seperti hari ini, yang datang begitu saja, aku percaya bahwa hari esok juga akan datang begitu saja. Jika aku tau hari ini tidak akan pernah datang lagi, aku tidak akan membiarkan hari berharga ini berlalu begitu saja"
"Dahulu, saat aku tak bisa memprediksi kematianku, aku terlalu sibuk dengan apa yang aku rasakan tanpa memikirkan sesuatu yang sebenarnya lebih penting. Walaupun merasa menderita, aku masih bisa memakan sesuatu, menyentuh orang yang kucintai, masih bisa bernapas dan hidup. Namun setelah kematian aku baru menyadari betapa indahnya hal itu"
"Tidak ada yang terlahir mengetahui, kapan hari terakhir mereka hidup. Selama kita hidup, mungkin kita bertemu banyak kematian. Kenyataan bahwa pemeran utama dari drama yang menyedihkan ini, bisa saja Ibuku, atau mungkin Ayahku, atau mungkin aku. Tapi jika itu tidak terjadi pada kita, jangan menganggap itu sebagai sebuah drama yang sedih"
"Di dunia yang tidak dapat kita prediksi ini, tidak ada hal yang mustahil bagiku"
"Mungkin hal terindah yang bisa kita rasakan saat masih hidup adalah mengungkap perasaan kita kepada orang terkasih, juga mengungkap rasa terima kasih kepada mereka"
"Memberi adalah suatu kebahagiaan, dan hanya terus menerima bisa membuat merasa bersalah. Aku baru menyadarinya setelah aku meninggal"
"Kematian adalah akhir dari waktu yang diberikan oleh Dewa untuk menikmati hidup kita sebaik mungkin, lalu pergi meninggalkan dunia ini"
"Aku menyadari sesuatu setelah meninggal. Kenyataan bahwa hidupku bukan sepenuhnya milikku saja"
"Hidup ini memberiku bagian waktu lain untuk bertahan hidup"
"Kesempatan selalu datang ketika aku tidak menyadarinya"
"Hidup tidak berjalan seperti yang kita inginkan, dan tak ada yang bisa memprediksi perpisahan kita"
"Selama aku hidup, aku tak pernah menyayangi seseorang melebihi diriku sendiri"
"Aku ingin dia bisa bebas menjadi apapun dan melakukan keinginannya"
"Setelah mati, mereka baru akan menyesal telah membuang-buang waktu"
"Kenapa waktu berjalan begitu cepat?"
"Berteman tidak memandang umur"
🌼🌼🌼Jo kang Hwa🌼🌼🌼
"Aku berharap ada lampu peringatan sebelum nasib buruk tiba-tiba datang. Walau lampu peringatan itu ada, nasib buruk takkan membiarkannya menyala agar kita tau kapan ia tiba. Rasa sakitnya tidak terhindarkan, tapi setidaknya aku siap. Dengan begitu, kau tidak perlu menyalakan diri karena tidak mengetahuinya"
"Saat perpisahan terjadi, ada yang menerima kenyataan dengan menghadapi kesedihan yang datang membanjiri. Ada yang berusaha menghindar dari perpisahan yang menyedihkan untuk melindungi diri sendiri atau apapun itu, tidak ada cara untuk mengatasi kesedihan itu"
"Siapa pun pasti pernah melewati masa kelam dalam hidupnya. Seolah-olah cahaya tak pernah terlihat dalam terowongan panjang. Seperti terowongan yang selalu ada pintu keluar, di dunia ini, tidak ada cinta dan luka yang abadi"
"Jika aku tau waktu kita bersama akan sesingkat ini, aku tidak akan menyepelekan semua hal-hal kecil ini"
"Di dunia ini, tidak ada manual untuk mengatasi perpisahan"
🌼🌼🌼Oh Min Jung🌼🌼🌼
"Saat itu, aku berpikir posisi apapun itu, jika kita mau berusaha dan berjuang, semuanya bisa dicapai. Tapi ada beberapa posisi di dunia ini yang tidak dapat dicapai atau diraih hanya dengan berusaha dan berjuang. Tempatmu yang tidak bisa kuraih, posisi seorang ibu"
"Semua ibu tiri dalam buku cerita anak pasti selalu jahat. Kenapa semuanya harus jahat? Apa karena mereka ibu tiri? Ibu tiri juga ibu"
"Jika dia menceritakannya, memangnya aku akan cemburu dengan orang yang sudah wafat?"
🌼🌼🌼Ms. Mi Dong🌼🌼🌼
"Suami yang ditinggal istri itu duda. Istri yang ditinggal suami itu janda. Anak yang ditinggal orang tua itu yatim piatu. Tapi kenapa tak ada sebutan untuk orang tua yang ditinggal anak? Karena tidak dapat dibayangkan. Tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan penderitaan itu"
"Semua manusia pasti begitu. Mereka lebih memikirkan besok dari pada hari ini. Banyak pikiran, selalu menghela napas dan banyak penyesalan"
"Ada yang bisa kau lakukan. Lakukan saja yang harus dan ingin kau lakukan"
🌼🌼🌼Seo Bong Yeon🌼🌼🌼
"Ternyata dilema seorang ayah dengan anak perempaunnya"
"Konon saat manusia akan melalui kematian, mereka melihat kilasan seluruh hidup mereka, benarkah?"
🌼🌼🌼Guk Bong🌼🌼🌼
"Jika ada kesempatan didepan mata, semua pasti menjadi serakah"
"Ini bukan masalah yang bisa kau hindari"
🌼🌼🌼Sung Mi Ja🌼🌼🌼
"Bertahan hidup itu bukan hal yang mudah. Dia sudah berusaha sebisanya, tapi tak berjalan sesuai yang diinginkannya"
"Di dunia ini, tak ada yang namanya perpisahan indah"
🌼🌼🌼Jeon Eun Sook🌼🌼🌼
"Apa yang kau cemaskan tidak akan terjadi"
🌼🌼🌼Ko Hyun Jung🌼🌼🌼
"Bukan bencana, tapi keajaiban! Orang mati bisa hidup kembali"
🌼🌼🌼Kim Hye Su🌼🌼🌼
"Aku tidak sempat membahagiakan ayahku. Aku bahkan tidak bisa memberikan yang biasanya orang lain berikan"
🌼🌼🌼Park Hye Jin🌼🌼🌼
"Aku pernah berpikir mimpi itu segalanya. Tapi, mimpi dan kenyataan sangat berbeda. Ternyata mimpiku bukanlah segalanya"