11. Beneran Suka? Masa Sih?

2 1 0
                                    

•••

"Kalian tau gak? Kemarin gue ketemu Kak Nevan di kafe! Sumpah deh, ganteng banget nggak bohong!"

"Serius lo? Demi apa sih?!"

"Iri kan lo?" Salsa tertawa. "Makanya kali-kali keluar dong! Jangan jadi anak rumah mulu dah. Ngapain rajin-rajin belajar terus, yang ada malah pusing elah."

Fitri hanya tersenyum, tertekan deh kayaknya.

"Ya ... gue nggak diizin Mama soalnya." jawabnya.

"Ah gak seru lo! Hidup kok datar gitu. Udah gede gapapa kali keluar malem."

Fatma, cewek berani yang sering ribut sama Salsa menghampiri. Bentar lagi kelas gue nih kayaknya bakal recok.

"Fit, lo kenapa mau-mau aja sih ladenin Salsa? Salsa tuh toxic tau. Lo juga, Sal, ga usah deh ngatain orang kayak gitu. Peraturan dalam keluarga itu beda-beda, nggak bisa disamain gitu aja."

"Halah bacot doang lo! Lo juga ngapain hah ngatain gue kayak gitu? Gak suka? Ngomong aja, emangnya gue peduli? Kagak ya sorry!"

Satu per satu anak kelas gue mulai berdatangan, hal pertama yang menjadi titik fokus mereka adalah pertikaian antara Salsa sama Fatma. Fitri, dia cuma diem aja liatin mereka berdua. Fitri ini tipe-tipe kalem tapi gak kalem amat sih. Biasa aja. Yang kata orang mirip kayak gue, tingginya lah, mukanya juga kali ya. Gue nggak tau sih, itu kata orang. Padahal kalo kata gue nggak ada miripnya sama sekali.

"Sal! Arghhhh!" Fatma menggeram, mengepalkan tangannya yang hampir memukul Salsa.

"Ha apa ha? Mau mukul? Pukul aja ayo!" Dia tertawa.

Fitri segera menghampiri Fatma, takut jika Fatma tak bisa mengendalikan emosinya.

"Udah, Fat, gak usah diperpanjang. Mending ke luar aja deh yuk."

Dada Fatma kembang-kempis, kentara jika ia menahan emosi yang mungkin sudah bergejolak. Sampai akhirnya ia berucap, kali ini dengan nada lebih tenang tapi dengan pandangan tajam.

"Gue nggak akan mau pukul lo, Sal. Gue nggak mau nyakitin tangan gue dan gue ..." Dia menjeda.

" ... Nggak mau nyakitin lo. Meski kelakuan lo ngeselin kayak setan!"

"Anjir lo!" geram Salsa akhirnya mencak-mencak. "Awas lo, Fat. Ngeselin banget sih anjir!"

Dan Fatma, udah keluar kelas sama Fitri.

Temen yang lain gimana? Udah biasa liat kelakuan mereka, marahnya Salsa gak akan lama, nanti juga udah biasa lagi. Tapi ya gitu, Salsa orangnya emang toxic sih kayak yang dibilang Fatma tadi. Terlalu blak-blakan sampai kadang gak bisa ngendaliin kata-kata. Tapi sejauh ini, gue sama dia gak ada masalah apa-apa atau pun adu argumen sama dia. Its okay lah sekarang, Salsa juga gak pernah cari perkara sama gue.

Tapi btw, Salsa bilang dia ketemu sama Kak Nevan. Di kafe? Berarti emang bener kemarin malam Kak Nevan emang nongkrong.

Kalau gue nanya sama Salsa kayaknya gak aman deh, dia suka ceplas-ceplos ngomongnya, nanti temen yang lain tau dong gue nanyain Kak Nevan. Terus gue harus jawab apa coba?

Kira-kira pasti gini sih pertanyaannya, gak akan jauh deh. Liatin.

"Shaf, lo suka ya sama Kak Nevan?"

"Lo pacaran ya sama dia?

"Cieeee, Shafa. Kapan nih traktirannya?"

Atau mungkin gini...

"Shaf, lo pacaran sama Kak Nevan? Trus Rama gimana?"

Ini sih yang gue takutin, secara gue yakin lah ya anak kelas sadar gak sadar pasti ngerasa ada yang beda sama perlakuan Rama sama gue. Jadi ... masalah cinta ternyata rumit juga ya. Emang paling bener gue nggak ngurusin cinta-cinta kayak gitu deh.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 27, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Selamat Menikmati Rasa SakitnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang