3

739 89 15
                                    

Tiba hari dimana para duta datang kesekolah, selama ½ tahun sebelum pendaftaran sekolah mereka hanya akan belajar dirumah dengan monitoring dari beberapa guru private dan homeschooling pribadi dari orang tua. Karena sisanya mereka harus  melakukan beberapa kegiatan sebagai duta sekolah, seperti  pertemuan antar duta dari berbagai sekolah atau melakukan kegiatan sosial lainya. sebagai duta sekolah berarti  mereka akan menjadi panutan bagi seluruh murid di sekolah mereka bukan? Tapi bagaimana jika 1 dari mereka sangat tertutup dan tidak banyak bicara, namun dia menjadi duta sekolah karena  dia lebih cepat dalam bertindak, bijak, dan bertanggung jawab atas apapun yang  dia lakukan.

Saat ini jam sekolah masih berlangsung, tapi berhubung  kegiatan penyambutan duta sekolah dimulai akhirnya pembelajaran di hentikan untuk melakukan  penyambutan itu. Tidak terkecuali kelas Yibo yang terpilih sebagai salah satu dari 3 kelas yang akan menjadi kelas kreatif dalam menyambut duta sekolah.

"anak anak perhatian!! Dalam 30 menit para duta akan memasuki wilayah sekolah,  jadi persiapkan kreatifitas kalian untuk menyambut oara duta dan selalu ramah pada mereka agar kelas kita menjadi kelas terbaik pilihan  duta nantinya.!! Mengeti???" terang Wali kelas.

"Mengerti!!! " jawab mereka serempak.

Setelah wali kelas berlalu,  semua isi kelas berhambur mengerumuni Yibo yang sudah membawa 5 kardus yang berisi karyanya untuk kelas. Yibo tersenyum ceria dengan mata menyipit dan gigi rapinya yang putih.

"Gege, jiejie, semua... Aku udah buat kerajinan ini dari pertama meeting 2 hari yang lalu! Semoga kalian puas  sama hasil yang ibo buat! Xxixixiii" Jelas Yibo dengan tawa kecil. Dan menunjukan tumpukan  kardus di sebelah tempat duduknya yang berjajar menutup akses jalan.

Mereka tersenyum penuh bahagia kala tugas mereka selesai dan siap untuk dipakai. Namun alangkah terkejutnya ketika mereka membuka 1/1 kardus itu.  Mereka melihat berbagai kostum dari mulai animasi sampai Disney characters, dan 1 kardus tersisa berisi telinga binatang berbagai jenis dari kucing hingga kelinci yang dibuat oleh Yibo. meski tak terlihat rapi  tapi jika dipakai akan tertutupi oleh rambut.  Mereka menghela nafas berat bersama dan pasrah jika nanti kelas mereka akan du juluki kelas jadi jadian.

Melihat raut senang teman temannya membuat Yibo bahagia, bibirny menyungingkan senyum penuh kehangatan  dan mengatakan,

"Kalian pilih aja kostum mamanapun dan sisakan aku 1 kostum nanti. Pilig juga karya tangan dalam kardus sesuai keinginan kalian, jika kalian tidak suka atau phobia binatang berbulu, aku sudah buatkan beberapa pcs Headcrown dan Headpiece. Selamat mencoba!!" jelas Yibo  dengan senyumnya.

*Gini nih senyum ibo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

*Gini nih senyum ibo

30 menit mereka pakai untuk mempersiapkan diri di ruang ganti. Mereka satu persatu keluar dengan kostum mereka. Seperti, yubin pakaian tarzan dengan telinga jerapah, Hoxuan  pakaian hanfu dengan bandana Scorpio, Lusi pakaian Cinderella dan headpiece emas dari kertas, dan lain lainnya. Sedangkan Yibo  terakhir hanya tertinggal 1 costume yaitu costume maid anime dan 1 telinga hewan yaitu harimau/singa.

GEGE PENDIAM (PENDING ALUR) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang