.
.
.Dulu sewaktu masih tk, sering banget kan kita rekreasi entah sama guru atau orang tua.
Inget gak apa aja yang dibawa, bekel nasi goreng, tahu tempe dan yg paling familiar nasi putih + indomie goreng telor mata sapi. Itu baru bekelnya belum baju mandinya, baju perginya, baju pulangnya duh banyak banget deh pokoknya sampe kadang ada temen yg bawa ransel saking banyaknya bawaannya haha.
Itu pas tk, kalau sekarang kalau mau kerumah nenek atau yang sering nih kita nongkrong atau hangout bareng temen biasanya kita siap siap dulu tuh, siapin baju tas, bawa dompet lah mimimal atau kadang kadang juga ada yang bawa cermin atau bedak gitu gitulah.
Dari beberapa keadaan diatas kita bisa sadar bahwa ternyata setiap keadaan yang akan kita lewati tuh butuh persiapan. Iya kan.
Kita butuh bekal dalam artian persiapan. Ini sama kayak ke syurga kita harus siap siap. Nah persiapannya apa aja ya amal sholeh, beribadah kepada Allah, berbuat baik, melakukan amalan yang diperintahkan dan menjauhi larangan Tuhan. Tapi kadang kita ga sadar, kita tuh terlalu asyik didunia, padahal mah dunia cuma terminal buat ke negri akhirat. Kayak kita tuh punya orang dalem disana makanya nyantai gak nyiapin baju celana dompet dll. Padahal belum tentu dapat tiket kesyurga. Bisa aja dan sangat bisa kita dapat tiket ke neraka gara gara lalai ga nyiapin amal buat ke syurga.
Kalau ke tempat nongkrong aja kita persiapannya ampe bongkar lemari, kenapa persiapan buat ke syurga kita asyik leha leha aja?
Semoga jadi renungan buat saya deh..
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
RASA
Novela JuvenilSepenggal kisah dari dia yang memiliki rasa. Mari singgah, barangkali kamu bisa sekuat dia.