BAG 24 : Randa Tapak

5.3K 1K 787
                                    

"Salam kenal, saya Alia."

Seluruh murid bertepuk tangan. Alia, wanita ini resmi pindah di Sekolah kepemilikan keluarga Sega, yang kini di ambil alih oleh Pak Vito.

"Baiklah, Alia. Silahkan duduk di bangku kosong, di belakang," titah Bu Wendah. Alia mengangguk.

Jaka dan Saga menaikkan kedua alis mereka sesaat Alia melirik kedua buaya kerdil itu. Alia meneguk saliva, lalu duduk di bangku kanan pojok belakang.

"Baiklah, anak-anak. Pada materi sebelum nya kita telah membahas tentang antologi. Ibu mau tanya, apa itu makna antologi?" tanya Bu Wenda.

Jesia mengangkat tangan, "aing- eh... Saya, bu! Antologi jika secara harfiah diturunkan dari bahasa Yunani yang berarti karangan bunga atau kumpulan bunga, adalah sekumpulan dari karya-karya sastra. Kalau istilah yang lagi hits sih... Bunga rampai. Dan hal ini mencangkup seutas puisi yang dicetak dalam satu volume," jelas Jesia panjang lebar.

"Bagus," puji Bu Wenda.

"Jika sebelum nya kita sudah membahas materi tentang antologi, sekarang kita akan membahas suatu hal berbau puitis. Buka halaman 125 bab 5," ujar Bu Wenda kembali.

"Jika kalian sudah lihat. Apa itu puitis?" tanya Bu Wenda.

Saga dan Jaka mengangkat tangan bersamaan, "saya duluan!" ucap Saga tak mau kalah.

"Alia? Apa itu puitis?" Bu Wenda malah melempar pertanyaan pada Alia yang notabene nya adalah anak baru. Hal itu tentu membuat Saga dan Jaka murung.

Alia yang cengo pun dengan tergesa melihat buku paket nya. Ia mulai membaca dan berdiri untuk menjawab pertanyaan Bu Wenda.

"Puitis adalah s- sebuah kata atau kalimat yang memiliki sifat dan gaya seperti puisi."

"Bagus," puji Bu Wenda.

"Sebelum nya, Ibu akan memberi kalian satu tugas yang. Buatlah rangkaian puitis dengan tema bebas, dan kumpul tiga hari lagi," ucap Bu Wenda.

"Baik bu..."

•••

squad geng😘
Kasian jomblo

sagara
P

alianna
Atheis

nozarella
Naon?

JAKArta
Bu Wenda galak anjir. Tadi tugas antologi w garis nya miring dikit di kasih nilai 20 😩

sagara
AWOK, mampus

alianna
Lah aku pr nya jadi double :)

jayadi
Sini ku bantu sayang

JAKArta
Ih, geleuh

segara
Apasih si Jay, sekali dua kali mah gak apa² tapi kalau tiga kali empat itu dua belas

sagara
Paansih jay, untung di perpus ac nyala

sakala
Enakan lele

mahendra
ni empat org lagi cemburu ges, padahal beda agama:V

segara
Apsh, sy obrak-abrik jg bumi ini

sagara

sagara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Sega dan Saga [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang