Part 1: Rosèanne

73 8 0
                                    

Hai, my name is rosèanne, someone alse call me rosè and someone call me anne. Dicerita ini, semua adalah tentang gue, tentang diri gue. Gue bakal cerita tentang kehidupan gue semenjak gue umur 15 tahun. Gue ga bakal ceritain semua nya sekaligus tapi gue bakal ceritain sedikit sedikit tentang diri gue ke kalian semua. Gue bakal mulai dari profesi gue. Gue seorang dokter psikologi lulusan California S2. 6 tahun lalu gue pindah ke California dan kuliah di sana, gue ambil suatu progam yang bikin gue lulus dalam 5 tahun tapi mendapatkan 2 gelar secara bersamaan.

Setelah gue menyelesaikan kuliah gue, gue pulang ke Korea karena dapet tawaran kerjaan. Sebenarnya gue pengen tetep tinggal di California but I miss Korea so I make changes for get that job and comeback to Korea.

Gue udah kerja selama 1 tahun di sini, di hari pertama gue kerja di sini mereka terima gue dengan baik dan mereka semua ramah. Gue ada asisten dokter namanya Lisa, dia temen gue dari SMA bahkan waktu gue pindah ke California dia tetep setia ikut gue kesana dan nemenin gue.

Gue bakal cerita tentang sedikit masa masa beberapa tahun yang lalu dan sedikit masa perjuangan gue dulu. Masa masa di California adalah masa yang bikin gue mulai menerima semuanya 'lagi'. Yup lagi, kenapa gue bilang lagi? Karena gue pernah kehilangan seseorang yang special banget buat gue. Tapi dia bukan pacar ataupun gebetan tapi dia adalah abang sepupu gue. Gue beda 18 tahun dengan abang gue ini, jadi pas gue lahir dia ngejaga gue banget kaya ngejaga anak lah.

Nama abang gue ini adalah Evan. Di umur 29 tahun dia nikah dengan seorang yang baik dan cantik. Bahkan setelah dia punya istri, dia tetep merhatiin gue tapi tenang aja masih dalam batas wajar kok. Ya gue juga ngerti dia udah berkeluarga, lagian waktu dia nikah gue bahkan belum masuk remaja jadi ya gue kaya anak anak pada umumnya. But setelah dia meninggal, gue dibilang dewasa terlalu cepat karena bahkan pada hari dia pergi gue ga nangis sama sekali. Kenapa? Karena buat gue kalau orang meninggal cuma perlu di kenang, sedih boleh tapi jangan terlalu berlarut karena orang yang masih hidup di dunia tetap harus lanjutin hari mereka. Mungkin terdengar egois, but that my prinsip.

Abang gue gagal jadi seorang ayah. Karena tugas orang tua bukan hanya mendidik dan menjaga anak mereka tapi juga harus hidup yang lama. Karena posisi orang tua ga akan pernah bisa digantiin oleh apapun. Abang gue gagal karena dia meninggal padahal anaknya belum lahir dan bertemu dia. Anaknya lahir bulan Desember tepat pada bulan pernikahan abang gue. Abang gue meninggal pada bulan September, ninggalin istrinya sendirian yang lagi hamil dan biarin istrinya lahir sendiri.

Pada hari kematian abang gue, gue bilang ke abang gue "Bang, di kehidupan selanjutnya lo harus lahir sebagai abang gue lagi dan teteo jadi suami istri lo. Tapi kali ini, lo harus berhasil jadi seorang ayah yang baik ya. Gue ga bakal nangisin lo, tapi gue bakal tunggu lo buat dateng nemuin gue suatu hari nanti."

Terus gue juga ada satu kakak perempuan, Cherry. Kayanya mama gue dulu suka banget pake nama yang unik unik kek gitu. Dia kerja jadi jaksa dan punya pacar namanya Jae. Jae itu justru kebalikan kakak gue, dia pengacara. Jadi untungnya mereka sama sama profesional, jadi kalau kebetulan mereka harus lawa di kasus yang sama, mereka tetep kaya pengacara dan jaksa pada umumnya. Gue lumayan deket sih sama Jae karena dulu kalau ada yang mau pacaran sama kakak tuh harus izin sama gue dulu. Tapi gara gara dulu gue suka di gangguin sama Jae pas dia mau minta izin, jadi deh gitu selama 6 bulan full dia ikutin gue kemana mana demi 'izin'. Btw waktu mereka pacaran tuh, gue masih SMA kelas 3, mereka masih kuliah tapi udah magang jadi kenal di situ, dan juga gue jarak 4 tahun sama kakak gue jadi di tagun gue lulus SMA tuh kakak gue lulus kuliah tapi kalau Jae karena dia lebih tua kakak gue 1 tahun alias lebih tua 5 tahun dari gue, dia udah lulus duluan dan udah kerja tetap. Mereka sampe sekarang langgeng aja bahkan udah mau ada rencama mau nikah tahun depan. Andai hubungan gue kaya mereka, bertahan lama dan bisa ke jenjang serius.

Itu sedikit cerita tentang keluarga gue. Masih banyak yang belum gue ceritain. Dari sosok 'dia' terus keluarga abang gue setelah dia meninggal, keadaan anak dia, dan temen temen gue. Gue bakal cerita tapi bukan sekarang, nanti gue bakal cerita kok. Sabar ya

Evan (Abang Rosèanne)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Evan (Abang Rosèanne)




Writed:26 Oktober 2021

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Writed:
26 Oktober 2021

Posted:
12 Oktober 2011

Met Again by RnR [Rosèanne]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang