Part 12: Richard POV Pt. 2

15 2 0
                                    

Hari ini gue putusin buat ngomong ke nana, kami ga bisa kaya gini terus. Ini semua harus diselesaiin, udah cukup 6 tahun buat gue dan nana menderita. Gue harus selesaiin semuanya, masalah gue dan nana, masalah mamah dan nana.

Gue bego karena dulu gue ga kejar nana dan biarin dia pergi, gue bego biarin mamah jodohin gue sama cewe aneh, gue nyesel ga jelasin dengan benar ke mamah. Ga ada kata terlambatkan untuk memperbaiki? Meskipun gue ga bisa dapet hati nana lagi tapi setidaknya tali silaturrahmi ga putus.

Pagi pagi gue udah nunggu di depan apartement nana. Pas banget ga lama nana keluar jadi gue langsung tarik dia cepet banget buat ke lift. Idenya sih mau gue culik langsung gitu pake karung beras, terus baru gue lepas pas udah di mobil tapi ga jadi gara gara takut malah gue yang dibunuh ntar.

Pas udadah di lift, nana ngomong
"Lo ngapain sih narik narik? Kalau tangan gue putus gimana? Lo mau tanggung jawab?" tanya nana yang keliatan kesel
"Kaya hamil aja lo minta tanggung jawab" ucap gue bercanda
"Gue serius setan" teriak nana
"Udah diem aja lo. Gue mau ngomong sama lo empat mata" ujar gue
"Udah kaya tuk*ul aja lo" ucap dia yang buat gue muter mata dia males

"Eh kok tumben lo ga minta lepas ini tangan? Nyaman?" tanya gue yang sebenarnya mau goda dia aja. Tapi malah langsung dilepas

"Lohh kok dilepas?" tanya gue
"Ga suka gue dipegang, apalagi sama lo" ucap dia ketus
"Dulu aja lo manja sama gue. Sekarang kok kaya singa" ucap gue yang langsung buat dia kasih gue tatapan sinis kaya bakal keluar laser dari tuh mata
"Ehh ehh damai damai. Takut gue mati gara gara lo" ucap gue yang bikin dia makin kesel deh kayanya
"Bisa ga sih sehari aja ga ganggu gue" ucap dia kesel
"Gue ga ganggu lo kok hari ini. Gue mau semua masalah tentang kita selesai aja" ucap gue
"Ga ada yang perlu diselesaiin. Toh hubungan kita udah selesai" ucap dia lumayan menohok hati yahh
"Siapa bilang? Kan ga ada salah satu dari kita yang bilang putus. Berarti kita masih lanjut tapi kita lagi berantem selama 6 tahun" jelas gue
"Lo belum telat kan? Kasih gue waktu 30 menit ya buat jelasin semua" lanjut gue
"Kenapa?" tanya dia
"Apa yang kenapa?" tanya dia yang ga tau maksud dia aoa
"Kenapa gue harus kasih lo waktu?" ucap dia ketus
"Kalau ga gimana? Masa gue harus berhentiin waktu? Gue bukan avatar" ucap gue bercanda
"10 menit" ucap dia
"20 menit" tawar gue
"15 menit atau ga sama sekali" ancem dia
"Okey 15 di cafe depan RS" ucap gue daripada ga bmdapet ngomong apa apa

Gue suruh dia naik ke mobil gue aja biar gampang ke sana nya. Kami udah sampai di cafe dan dia pesen 1 americano buat dia dan 1 latte buat gue.

"Sekarang mau ngomong apa?" tanya dia to the point
"Gue bakal ngomong panjang jadi lo jangan potong ya? Biar pas 15 menit" ucap gue
"Oke"
"Gue tau lo marah ke gue dan orang tua gue, apalagi mamah. Waktu kita masih sama sama SMA, gue sering cerita kan ke lo tentang keluarga gue? Sebenernya waktu itu gue juga udah ceritain tentang lo ke mamah. Mamah suka sama lo yang baik. Mamah juga sayang sama lo dan anggap lo sebagai anak dia secara ga langsung. Lo ingat dulu kita gimana? Kita cuma pentingin tugas dan ga pentingin hal lain. Bahkan setelah tugas kita selesai, kita kaya ga saling kenal padahal perasaan kita ga kaya gitu. 3 tahun gue terus terus ceritain tentang lo ke mamah, bahkan gue ga deket sama mamah tapi gara gara adanya lo, gue jadi ada topik buat ngobrol sama mamah. 3 tahun mamah terus suruh gue buat bawa lo ke dia, tapi lo terus nolak. Gara gara itu, mamah jadi salah paham ke lo dan anggap lo ga sopan padahal lo juga tau tentang dia tapi ini semua salah gue karena ga bilang kalau gue ceritaiin lo ke dia. Mamah jadi pengen jodohin gue ke anak temen dia. Makanya waktu lo dateng, dia langsung maki maki lo dan tampar lo. Gue tau itu bikin lo sakit hati, tapi mamah ga sadar sama apa yang dia lakuin. Gue ga bakal bela mamah, karena emang itu salah dia yang udah marah ke lo tanpa alasan yang jelas. Mamah di bohongin sama temennya, ternyata anaknya udah nikah dan mau jodohin ke gue karena mau harta orang tua gue. Gue nemu berita itu karena ga sengaja denger pas ke rumah mereka dan langsung gue rekam buat kasih bukti ke mamah. Akhirnya gue ga jadi di jodohin dan mamah nyesel. Kejadian itu terjadi setelah lo pergi selama 2 bulan. Mamah selalu tanya tentang lo dan mau tau keadaan lo. Tapi gue selalu bilang lo belum balik, bahkan sampai 1 hari sebelum gue ketemu lo disini. Sejak lo balik ke sini, gue selalu diam diam perhatiin lo dari jauh selama 5 bulan, tapi setelah itu gue biarin lo bahagia tanpa gue. 1 hari sebelum gue ketemu lo di atap RS, gue cerita ke mamah kalau lo udah balik dari 1 tahun lalu dan juga mamah yang kasih gue semangat buat balik lagi ke lo. Gue tau ini ga mungkin, tapi ga ada salahnya buat coba kan? Kita ga bisa terus terusan kaya gini, kita ga bisa terus hidup di masa lalu. Kita harus selesaiin kesalah pahaman ini. Mamah bukan ga suka ke lo, dia dihasut, bahkan dari dulu mamah ga pernah bosen dengerin cerita tentang lo dan mamah sayang banget sama lo, dia bahkan lebih sayang lo daripada anak anaknya sendiri. Kita harus selesaiin semuanya, gapapa kalau lo ga mau balik sama gue tapi setidaknya kita jadi temen ya? Gue dan lo sama sama menderita gara gara masalah ini, udah saatnya kan kita bahagia? Lupain masalah ini dan damai, kita ga bisa terus lari dan bersikap seolah olah kita ga ada masalah. Ketemu sama mamah biar mamah minta maaf langsung ke lo. Kalau kita ga bisa balik lagi kaya dulu dengan status pacaran, setidaknya kita bisa temenan kan? Mamah udah anggap lo kaya anak sendiri walaupun cuma ketemu sekali tapi mamah tulus sayang ke lo. Gue bakal tunggu jawaban lo, nomor gue masih sama. Kalau lo udah hapus, lo bisa hubungin nomor disini, itu nomor kantor tapi nomor gue juga kok meskipun cuma buat kerjaan. Udah 15 menit nih, gue pergi ya. Semangat kerjanya nana, have a nice day" ucap gue setelah kasih dia kartu nama gue terus gue pergi deh. Gue tau dia ga bakal mau lama lama sama gue, makanya gue langsung pergi padahal masih ada sisa 5 menit buat ngombrol sama dia.

Met Again by RnR [Rosèanne]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang