Karena mendadak, jadinya mereka mau ga mau harus nunggu. Karena tadi ada yang baru mandi juga. Anak-anak cowok beberapa udah ada di depan ikut makan kacang kulit punya Abram sampe tinggal dikit banget.
Sampahnya itu loh, malah buat lempar-lemparan. Ayuna sama Senja tuh liat kelakuan mereka, tapi males negur. Soalnya ada Juan, nanti dibales iya-iya doang. Tau sendiri, Juan tuh kek mana.
Kucuk-kucuk-kucuk, Nina keluar dari ruangan cewek. Langsung deh tuh panik, sampah-sampah kacang dikumpulin. Duduknya langsung pada bener. Hamish yang terkenal tegas aja, ciut pas diceritain sama Marvin tadi pagi.
Nina sadar kok kalo anak-anak cowok jadi lebih segan ke dia. Tapi ga harus segitunya. Dia ga marah kok kalo mau pada berantakin. Toh emang, kalo ngobrol udah kelewat seru suka ga liat kotor bersih.
Nina udah duduk, anak-anak lain juga langsung ikutan duduk. Erwan yang mau minum ke dapur aja ga jadi. Berasa liat komandan militer gitu.
Yusuf juga langsung ngambil tempat disebelah kanannya Nina. Dia tepuk pundak partnernya itu, buat ngasih isyarat gapapa kok.
"Mey, si Jo mana ?" tanya Yoan setengah panik. Tiba-tiba aja dia jadi disiplin tuh. Padahal biasanya kalo rapat pasti bilang, 'duluan aja gue otw', padahal baru otw ganti baju.
Meyla langsung nengok ke dalem kamarnya anak cewek. "Tuh, baru bedakan sama Mawar juga."
"Gusti Allah." Yoan sama Chandra bergumam bareng. Mereka berdua kenapa bisa sesantai itu, saat anak lain berasa baru di camp militer ?!?!
Yoan langsung berdiri, nyamperin ke kamar anak cewek. Bener aja ada Mawar sama kakak kembarnya disana.
Yoan bilang kalo Mawar dicariin Chandra, jadinya cewek itu keluar duluan tanpa perlawanan. Tapi kalo kakaknya, kaya jinakin kucing yang udah lama ga mandi tau ga ? Galak buk!
"Jo, cepet, udah mau mulai!"
"Ih, bentar sih. Gue tuh harus cantik didepan Erwin. Okay ?"
"Udah ada Nina, Jo. Serem anjir kalo dia marah." jelas Yoan lagi.
"Bintang Yoan Buditama, Anak bontotnya Pak Budi, alias kembaran gue yang ganteng banget. Plis, jangan ganggu. Ini tinggal bikin alis doang."
"Oke, sepuluh menit." Yoan ngalah dengan ngasih uluran waktu. Tapi kakaknya malah ngelunjak.
"Apaan ?!? Sepuluh menit baru satu alis, Yo."
Tahan Yoan, tahan ya anak ganteng. Ga boleh marah. Jangan meledak oke ?
Dalam hati Yoan tuh meratap ke Tuhan gitu. Pasti kalo gini dia tuh ngebatin, 'Ya Allah, kenapa kakak hamba centil banget ? Ga bisa refund kembaran kah ?'Yoan itu ga suka banyak bacot. Jadi kakaknya diangkat kaya karung beras. Dia taruh kakaknya di pundak terus langsung keluar ruangan.
Reaksi anak-anak KRTU yang liat pasti kaget dong. Anak kembar fraternal paling bar-bar sekomplek sih.
Mana itu tuh, udahlah, awut-awutan."Jatuhin kepala dulu apa badan dulu nih ?" tanya Yoan gemes.
"Anjir Lo kurang ajar! Ga gue kasih makan Lo!"
"Nyenyenye, cerewet." Yoan duduk, dengan kondisi kakaknya dipundak dan langsung dilepas gitu aja. Udah jelas, karena polahnya Joana juga ekstrem, yang mendarat kepalanya duluan. Setengah jengkal doang dari keramik, tapi kan juga cenut-cenut bund.
"Jangan bacot, Lo diliatin Erwin." bisik Yoan waktu kakaknya udah mau ngamuk. Jadilah Joana batal ngamuk beneran. Langsung duduk kaya anak cewek manis. Sebenernya Erwin tuh punya jimat apaan ya ?
"Owkeeyy...bisa kita mulai ?" tanya Marvin selaku wakil dari Jeffrey. Semua anak kasih respon berupa anggukan.
"Baik, sebelumnya. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh. Selamat siang rekan-rekan semua."
KAMU SEDANG MEMBACA
KARANTINA LOKAL ft. 97line
HumorIni cerita waktu Corona pertama kali nyapa Indonesia. Cuma gara-gara ngerayain HUT Karang Taruna di sebuah Kafe, 22 muda-mudi itu harus terkurung selama 35 hari di gedung balai desa. Hah ? kok bisa ? penasaran kan ? Markicus Cekidot !!! 1# in jiho...